Lama Absen Latihan, Pelatih Bantah Isitmewakan Kevin/Marcus

Sudah lama absen latihan

Jakarta, IDN Times - Pelatih ganda putra Indonesia, Aryono Miranat membantah pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mendapat perlakuan istimewa di Pelatnas PBSI Cipayung. Ini terkait dengan kondisi keduanya yang sudah lama tak bergabung dengan tim untuk latihan.

Menurut Aryono, Kevin/Marcus masih dalam masa libur latihan hingga saat ini. Mereka juga belum bisa memastikan apakah pasangan itu akan terus berkarier sebagai pebulu tangkis kedepannya.

1. Bantah Kevin/Marcus mendapat perlakuan istimewa

Lama Absen Latihan, Pelatih Bantah Isitmewakan Kevin/MarcusPelatih kepala ganda putra Indonesia, Aryono Miranat dalam latihan persiapan BWF World Tour Finals 2023 (dok. PP PBSI)

Berdasarkan pantauan IDN Times, Kevin/Marcus sudah absen dalam latihan sejak awal tahun 2024 lalu. Keduanya juga tak diturunkan untuk mengikuti turnamen.

Meski demikian, nama Kevin/Marcus tetap masuk dalam daftar skuad pelatnas PBSI Cipayung. Aryono mengatakan, keduanya diizinkan absen lama karena menghargai capaian The Minions selama ini.

“Karena kan kita juga menghargai mereka. Dulu kan mereka pernah jadi nomor satu ranking ya. Satu cukup lama. Orang lain juga, pemain-pemain lain juga segan sama dia. Bukan kita untuk special treatment, kita menghargai mereka,” ujar Aryono ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung pada Rabu (21/2/2024).

Dalam pantauan IDN Times, skuad ganda putra nyaris full team dalam latihan meski tanpa Kevin/Marcus. Pasangan sparing, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan pun tampak berlatih di Pelatnas Cipayung.

Baca Juga: PBSI Belum Bisa Pastikan Nasib Kevin/Marcus, Masih Lanjut?

2. Belum bisa pastikan kelanjutan Kevin/Marcus

Lama Absen Latihan, Pelatih Bantah Isitmewakan Kevin/MarcusKevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Denmark Open 2022 (Twitter.com/INABadminton)

Aryono mengaku belum bisa memastikan kelanjutan karier Kevin/Marcus. Dia mengatakan masih akan menanyakannya kepada The Minions perihal masalah tersebut.

“Mereka yang memutuskan apakah akan lanjut atau berhenti. Nanti saya akan tegaskan lagi apakah bagaimana untuk posisi mereka. Akan terus atau akan berhenti,” ujar Aryono.

3. Masih mau bersaing?

Lama Absen Latihan, Pelatih Bantah Isitmewakan Kevin/MarcusPelatih kepala ganda putra Indonesia, Aryono Miranat dalam sesi latihan jelang Malaysia Open 2024 (dok. PP PBSI)

Aryono mengatakan sebenarnya masih ada peluang untuk Kevin/Marcus bersaing dengan pasangan-pasangan muda yang sekarang mulai menanjak performanya.

“Potensi sih ada, cuman kan sekarang perkembangan yang khususnya danda Putra ya, sudah mulai bagus-bagus ya,” kata Aryono.

Sebagai pelatih, Aryono blak-blakan penasaran melihat bagaimana Kevin/Marcus akan bersaing di tengah persaingan ganda putra saat ini.

“Ya boleh dicoba,. Kadang-kadang ingin nyoba sih dengan (persaingan ganda putra dunia) eranya ini, dengan eranya sekarang. Penasaran pasti,” kata Aryono.

Baca Juga: PBSI Umumkan 9 Pasangan Baru, Kevin/Marcus Balikan?

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya