Lanny Tria: Gelar Swiss Open Saya Persembahkan untuk Almarhum Ayah

Gelar super 300 pertama untuk Lanny/Ribka

Jakarta, IDN Times - Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto keluar sebagai juara di sektor ganda putri Swiss Open 2024. Pasangan ini mampu mengalahkan wakil Taiwan, Hsu Ya Ching/Lin Wan Ching dengan skor 13-21, 21-16, 21-8 di laga final pada Minggu (24/3/2024) malam WIB.

Kemenangan ini bermakna besar bagi Lanny/Ribka. Gelar juara ini dipersembahkan keduanya bagi orang-orang teristimewa.

Lanny/Ribka menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang keluar sebagai juara di turnamen BWF Super 300 ini.

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (ganda putra) dan Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri), yang juga tampil di laga final, harus puas dengan status runner-up karena kalah dari lawannya.

1. Lanny persembahkan gelar untuk almarhum ayah

Lanny Tria: Gelar Swiss Open Saya Persembahkan untuk Almarhum AyahGanda putri Indonesia, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2024 (dok. PP PBSI)

Juara Swiss Open 2024 menjadi gelar Super 300 pertama Lanny/Ribka. Kemenangan ini dipersembahkan Lanny untuk sosok ayah.

"Gelar juara ini saya ingin persembahkan untuk almarhum Papa saya karena dia ingin sekali melihat saya bisa juara. Ke depan saya ingin juara di level yang lebih tinggi," ujar Lanny usai pertandingan.

Baca Juga: Daftar Juara Swiss Open 2024: Indonesia Raih 1 Gelar

2. Berharap bisa lebih konsisten

Lanny Tria: Gelar Swiss Open Saya Persembahkan untuk Almarhum AyahLanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto keluar sebagai juara di Swiss Open 2024. (dok. PP PBSI)

Sementara itu, Ribka Sugiarto mempersembahkan kemenangannya untuk keluarga, pelatih, skuad ganda putri Indonesia, dan PBSI. Kemenangan ini diharapkannya menjadi awal yang lebih baik untuk dia dan Lanny.

"Terima kasih sudah selalu mendukung. Semoga kami bisa terus konsisten mainnya dan bisa lebih baik lagi di setiap turnamennya mau di level mana pun," ujar Lanny.

3. Gelar perdana di 2024

Lanny Tria: Gelar Swiss Open Saya Persembahkan untuk Almarhum AyahGanda putri Indonesia, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2024 (dok. PP PBSI)

Swiss Open 2024 menjadi turnamen kelima Lanny/Ribka sepanjang 2024. Namun, kemenangan di Base, Swiss ini menjadi gelar pertama Lanny/Ribka sepanjang tahun ini.

Lanny/Ribka memulai musim 2024 dengan turun di Indonesia Masters 2024. Dalam turnamen tersebut, Lanny/Ribka terhenti di babak semifinal.

Perjalanan keduanya berlanjut ke Thailand Masters 2024. Namun, kali ini Lanny/Ribka tumbang di 16 besar.

Pekan lalu, Lanny/Ribka menjalani Orleans Masters 2024. Sayangnya, pasangan ini harus angkat koper di babak perempat final.

Turnamen lain yang tercatat juga diikuti Lanny/Ribka adalah Kejuaraan Beregu asia 2024 pada 13-18 Februari 2024 lalu di Shah Alam, Malaysia.

Baca Juga: Lanny/Ribka Rebut Gelar Swiss Open 2024

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya