Line Up Indonesia vs China di Perempat Final BATC 2024 Hari Ini

Berebut tiket menuju semifinal

Jakarta, IDN Times - Tim beregu putra Indonesia akan menjalani laga babak perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BACT) 2024. Tim Merah-Putih akan bersua China dalam duel yang berlangsung di Selangor, Malaysia, Jumat (16/2/2024).

Tim Indonesia turun dengan kekuatan terbaiknya dalam laga kali ini. PBSI optimistis skuad Garuda bisa mengalahkan China dan menembus semifinal BATC 2024.

1. Turunkan kekuatan terbaik

Line Up Indonesia vs China di Perempat Final BATC 2024 Hari IniBagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di pertandingan pertama babak penyisihan grup B ganda putra BWF World Tour Finals (WTF) 2023 (dok. PP PBSI)

Skuad Indonesia menganggap serius laga kontra China. Terbukti dari line up wakil yang diturunkan. Para pemain yang jadi andalan menjadi kekuatan utama di perempat final BATC 2024.

Chico Aura Dwi Wardoyo akan membuka laga skuad Garuda. Selain itu, tim Indonesia tak juga mau ambil resiko dengan meracik pasangan baru di sektor ganda putra.

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dipercaya untuk turun berjuang menyumbang angka.

Baca Juga: Ester Nurumi Bawa Indonesia ke Semifinal Final BATC 2024

2. Masih ada peluang

Line Up Indonesia vs China di Perempat Final BATC 2024 Hari IniChico Aura Dwi Wardoyo di BATC 2024 (dok. PP PBSI)

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI, Rionny Mainaky bicara soal peluang Indonesia. Dia optimistis para pemain bisa mengalahkan China.

Apalagi, menurut Rionny, para pemain pelapis yang dimainkan menunjukkan performa apik sepanjang babak penyisihan Grup D.

"Di bagian beregu putra lawan China, peluang Indonesia tetap 50-50. Semoga para pemain bisa tampil maksimal. Harapannya poin kemenangan itu bisa didapat dari dua sektor ganda dan satu tunggal," kata Rionny.

3. Line up Indonesia vs China

Line Up Indonesia vs China di Perempat Final BATC 2024 Hari IniTim Indonesia di Kejuaraan Beregu Asia (BATC) 2024 (dok. PP PBSI)

Berikut line up Indonesia vs China di perempat final BATC 2024:
Indonesia vs China

MS 1 - Chico Aura Dwi Wardoyo vs Weng Hong Yang

MD 1 - Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs He Ji Ting/Ren Xiang Yu

MS 2 - Alwi Farhan vs Lei Lan Xi

MD 2 - Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Chen Bo Yang/Liu Yi

MS 5 - Yohanes Saut Marcellyno vs Wang Zheng Xing 

Baca Juga: Tim Beregu Putra Indonesia Bersua China di Perempat Final BATC 2024

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya