Mulus, Aldila dan Pasangannya ke 16 Besar Qatar Open 2024

Menang dramatis usai kunci set pertama

Jakarta, IDN Times - Atlet tenis putri Indonesia, Aldila Sutjiadi memulai langkah di Qatar Open 2024 dengan manis. Bersama pasangan asal Jepang, Miyu Kato, Aldila di nomor ganda putri, mereka bisa menembus babak 16 besar Qatar Open 2024.

Di putaran pertama, Aldila/Kato menang melawan unggulan kedelapan, Chan Hao Ching/HGiuliana (Taiwan/Meksiko) dengan skor 7-6(5), 6-4 di Khalifa International Tennis and Squash Complex, Doha, Qatar, Minggu, 11 Februari 2024.

1. Menang dramatis usai kunci set pertama

Mulus, Aldila dan Pasangannya ke 16 Besar Qatar Open 2024Aldila Sutjiadi/Miyu Kato menembus babak perempat final Thailand Open 2024 9dok. Athletica Company)

Laga berlangsung sengit untuk Aldila/Kato sejak awal set pertama. Mereka bahkan sempat tertinggal 0-4 di set pertama sebelum bangkit dan mengejar ketertinggalan hingga menang tie break dengan skor 7-6(5).

Di set kedua, Aldila/Kato bermain lebih percaya diri, Tampil dominan, mereka mengunci kemenangan 6-4 di set kedua dan memastikan diri melaju ke babak 16 besar ajang WTA 1000 ini. 

Baca Juga: Aldila/Kato Juara di Thailand Open 2024

2. Aldila/Kato modal pantang menyerah

Mulus, Aldila dan Pasangannya ke 16 Besar Qatar Open 2024Petenis Indonesia-Jepang, Aldila Sutjiadi/Miyu Kato memenangkan ajang WTA 250 bertajuk ASB Classic di Selandia Baru. (instagram.com/asbclassic)

Usai pertandingan, Aldila mengaku gembira bisa memenangkan laga kontra unggulan di putaran pertama Qatar Open 2024. Pantang menyerah jadi kunci comeback dramatis Aldila/Kato di set pertama.

"Kami sempat tertinggal di set pertama, tapi kami tidak pernah menyerah dan terus berjuang. Kami bermain dengan lebih baik di set kedua dan berhasil meraih kemenangan," kata Aldila.

3. Kekompakan jadi kunci kemenangan

Mulus, Aldila dan Pasangannya ke 16 Besar Qatar Open 2024Aldila Sutjiadi/Miyu Kato jadi juara di WTA 250 Thailand Open 2024 (instagram.com/thailandopenhh)

Aldila mengatakan, kekompakan berperan penting dalam kemenangannya bersama Kato di babak pertama Qatar Open 2024 ini.

"Kami bermain dengan solid dan kompak hari ini. Kami saling mendukung dan percaya satu sama lain. Kami senang bisa melaju ke babak 16 besar dan berharap bisa terus tampil baik di turnamen ini," kata Aldila.

Selanjutnya, Aldila/Kato akan bersua pasangan Cristina Bucsa/Monica Niculescu (Spanyol/Rumania) di babak 16 besar Qatar Open 2024. 

Baca Juga: Profil Aldila Sutjiati, Srikandi Jawara di Thailand Open 2024

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya