Nova Widianto Tinggalkan PBSI untuk Gabung ke Malaysia?

Ganda campuran Indonesia bisa jadi kehilangan pelatih kepala

Jakarta, IDN Times - Kepala pelatih ganda campuran PBSI, Nova Widianto, dikabarkan akan meninggalkan Pelatnas Cipayung. Nova diisukan akan bergabung dengan Akademi Bulu Tangkis Malasyia (ABM).

Dilansir New Straits Times, direktur pelatihan ABM, Rexy Mainaky, menyampaikan Nova akan bergabung dengan ABM di Malaysia.

1. ABM akan segera umumkan pelatih baru

Nova Widianto Tinggalkan PBSI untuk Gabung ke Malaysia?Pelatih kepala ganda campuran PBSI, Nova Widianto (dok. PP PBSI)

Pelatih baru dipastikan akan mengisi sektor ganda campuran ABM. Namun, belum ada keterangan resmi mengenai siapa sosok tersebut. ABM mengatakan akan segera mengumumkannya kepada publik.

"Saya tahu kalian sudah menunggu siapa yang akan menjadi pelatih baru, tapi beri saya beberapa hari lagi. Saya akan memberi pengumuman setelah mendapat lampu hijau," kata Rexy.

Baca Juga: Nova Widianto Sebut Ganda Campuran Indonesia Masuki Tahun Transisi

2. PBSI sempat bilang akan ada perombakan pelatih

Nova Widianto Tinggalkan PBSI untuk Gabung ke Malaysia?Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI, Rionny Mainaky, sempat menyampaikan akan ada perubahan di susunan pelatih tim bulu tangkis Indonesia. Hal rencananya akan diumumkan bersamaan dengan pengumuman promosi dan degradasi penghuni Pelatnas PBSI.

"Saya harap (pelatih) yang baru masuk itu bisa cepat karena ini Olimpiade kan. Harus cepat adaptasi," ujar Rionny ditemui di Pelatnas PBSI pada Sabtu, 18 Desember 2022.

3. PBSI kehilangan sosok terbaik?

Nova Widianto Tinggalkan PBSI untuk Gabung ke Malaysia?Pelatih ganda campuran Indonesia, Nova Widianto (dok. PBSI)

Melepas Nova Widianto bisa jadi kehilangan besar Pelatnas PBSI Cipayung kedua tahun ini. Awal tahun lalu, publik dikejutkan dengan keputusan PBSI melepas dua ganda campuran terbaik Indonesia keluar dari Pelatnas.

Mereka adalah pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Nova merupakan peraih dua kali gelar juara dunia (2005 dan 2007) ganda campuran bersama dengan rekan mainnya, Liliyana Natsir.

Baca Juga: PBSI Segera Umumkan Promosi-Degradasi Pelatnas

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya