Nuansa Berbeda Apparel dan Motor Pertamina Enduro VR46

Pertamina Enduro VR46 juga disponsori Kappa

Jakarta, IDN Times - Kappa baru saja mengumumkan menjadi sponsor Pertamina Enduro VR46 Racing Team. Kerja sama ini akan berlangsung selama tiga tahun alias hingga 2026 mendatang.

Melalui R7D Center, Kappa akan memasok atribut yang dikenakan tim. Menariknya, desain apparel tim yang dirilis Kappa buat Pertamina Enduro VR46 nuansanya begitu berbeda dengan motor Desmosedici GP23 milik Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio.

Saat GP23 punya kelir yang ngejreng, apparel Kappa Pertamina Enduro VR46 malah terlihat kalem.

1. Warisan budaya ke dalam lintasan

Nuansa Berbeda Apparel dan Motor Pertamina Enduro VR46Kappa mengumumkan menjadi sponsor Pertamina Enduro VR46 Racing Team (dok. Pertamina Enduro VR46 Racing Team)

Desain apparel yang dikeluarkan Kappa masih setia dengan nuansa hitam dipadu kelir kuning ala Valentino Rossi. Pilihan warna ini muncul karena ingin memperkuat warisan budaya Italia di dalam lintasan.

Kappa memang apparel asli Italia. Berdiri sejak 1958, reputasi Kappa di Negeri Pizza sudah begitu besar. Namun, selama ini Kappa lekat dengan sepak bola karena pernah menjadi sponsor Juventus hingga Timnas Italia. Kini, mereka merambah ke dunia balapan, khususnya MotoGP.

"Mengenakan apparel Kappa di lintasan adalah kebanggaan kami. Brand Italia dan simbol kualitas dalam dunia olahraga bertahun-tahun. Transfer warisan budaya ke dunia balap motor, teruama ke MotoGP, menjadi capaian tersendiri," ujar Direktur Tim Pertamina Enduro VR46, Alessio "Uccio" Salucci dalam keterangan yang diterima IDN Times.

Baca Juga: Pertamina Enduro VR46 Masih Setia Pakai Motor Ducati

2. Merchandise buat fans segera dijual

Nuansa Berbeda Apparel dan Motor Pertamina Enduro VR46Kappa mengumumkan menjadi sponsor Pertamina Enduro VR46 Racing Team (dok. Pertamina Enduro VR46 Racing Team)

Nantinya, desain apparel dari Kappa juga akan digunakan untuk kepentingan komersial, alias merchandise fans. Para penggemar bisa mendapatkan merch serupa yang dipakai pembalap dan segera dirilis ke publik.

Wakil Presiden BasicNet Group, Alessandro Boglione, merasa beruntung Kappa bisa bekerja sama dengan Pertamina Enduro VR46. Sebab, dengan kerja sama itu, identitas Kappa sebagai brand olahraga akan semakin dikenal publik.

"Kerja sama sponsor ini melengkapi identitas Kappa sebagai brand olahraga yang bisa bekerja sama dengan kompetisi apapun, termasuk dalam dunia motorsports," kata Boglione.

3. Melengkapi perjalanan Kapa

Nuansa Berbeda Apparel dan Motor Pertamina Enduro VR46Kappa mengumumkan menjadi sponsor Pertamina Enduro VR46 Racing Team (dok. Pertamina Enduro VR46 Racing Team)

CEO agensi VR46, Gianluca Falcioni, mengaku bangga dengan kerja sama selama tiga tahun yang akan berlangsung. Kerja sama ini dianggap melengkapi perjalanan Kappa di dunia olahraga.

"Kami sudah membuat pilihan mengandalkan pengalaman BasicNet S.p.A., yang telah berkontribusi di bidang olahraga selama bertahun-tahun dan baru-baru ini di bidang sepak bola dan F1 untuk memproduksi, menyediakan dan mendistribusi pakaian yang akan dikenakan tim," ujar Falcioni.

Baca Juga: 12 Potret VR46 Ranch, Kuil Balap Italia Milik Valentino Rossi

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya