PBSI Home Tournament: Derby Minions Dimenangi Kevin/Reza

Menangkan "Civil War", Kevin/Reza duduki puncak klasemen

Jakarta, IDN Times - Salah satu pertandingan sektor ganda putra dalam Mola TV PBSI Home Tournament berlangsung di laga penutup sesi pagi, Kamis (25/6). Alih-alih berpasangan, Kevin Sanjaya Sukamuljo kini harus bersaing dengan rekannya, Marcus Fernaldi Gideon.

Berpasangan dengan Moh. Reza Pahlevi Isfahani, Kevin menangkan laga dalam dua set langsung dengan skor 21-18 dan 21-18 kontra Marcus yang berpasangan dengan Muhammad Shohibul Fikri.

1. Berlangsung ketat, Kevin menangkan set pertama "Civil War"

PBSI Home Tournament: Derby Minions Dimenangi Kevin/RezaKevin Sanjaya Sukamuljo/Moh Reza Pahlevi Isfahani di Mola TV PBSI Home Tournament (Dok. PBSI)

Berhadapan dengan rekannya sendiri, pencinta bulu tangkis menjuluki pertandingan Kevin kontra Marcus sebagai "Civil War". Di set pertama, Marcus/Fikri mengamankan interval dengan skor 11-9.

Mengejar ketertinggalan tipis, Kevin/Reza menahan imbang Marcus/Fikri 14-14. Setelahnya, tanpa ampun Kevin/Reza mendominasi pertandingan hingga mengamankan set pertama dengan skor 21-18.

Baca Juga: PBSI Home Tournament: Fajar/Yeremia Masih Tak Terkalahkan!

2. Kevin/Reza menang mudah di set kedua

PBSI Home Tournament: Derby Minions Dimenangi Kevin/RezaMarcus Fernaldi Gideon/Muhammad Shohibul Fikri di Mola TV PBSI Home Tournament (Dok. PBSI)

Menjalani set kedua, pertandingan tampak lebih mudah bagi Kevin/Reza. Beberapa kali Kevin harus berhadapan langsung dengan Marcus dalam beberapa pukulan dan rally.

Mengamankan interval dengan skor yang terbilang jauh 11-7, Kevin/Reza mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 21-14 atas Marcus/Fikri. Angka ini membawa Kevin/Reza menyalip pasangan Fajar Alfian/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dan menduduki puncak klasemen sementara.

3. Kevin tangkap sinyal kalau Marcus/Fikri bermain dalam tekanan

PBSI Home Tournament: Derby Minions Dimenangi Kevin/RezaKevin Sanjaya Sukamuljo/Moh Reza Pahlevi Isfahani di Mola TV PBSI Home Tournament (Dok. PBSI)

Menjalani set kedua, Kevin mengaku menangkap tanda-tanda Marcus/Fikri bermain dalam tekanan usai kalah di set pertama. Hal ini tak disia-siakan Kevin untuk bermain lebih menyerang.

Kevin/Reza akan berpeluang melawan Fajar/Yeremia yang sejauh ini juga belum terkalahkan.

"Kita sudah biasa latihan bareng. Serulah nanti pasti kalau ketemu," kata Kevin ditemui usai pertandingan seperti disiarkan Mola TV.

Di sisi lain, Reza sendiri menjadikan kejuaraan ini sebagai ajang pembuktian diri.

"Saya termotivasi bisa main sama pemain-pemain senior dan pemain dunia. Saya juga mau nunjukkin kalau saya mampu bersaing," kata Reza di kesempatan yang sama.

Baca Juga: PBSI Home Tournament: Rian/Daniel Rebut Kemenangan Perdana!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya