PBSI Targetkan 2 Gelar dari Kejuaraan Dunia 2023

Andalkan tunggal putra dan ganda putra

Jakarta, IDN Times - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) punya target tinggi di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis yang akan berlangsung di Copenhagen, Denmark pada 21-27 Agustus 2023 mendatang. Setidaknya, dua gelar diharapkan bisa diboyong oleh Indonesia di turnamen ini.

Sektor tunggal dan ganda putra menjadi andalan PBSI. Meski begitu, ada harapan tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung, meledak dan jadi juara.

1. Putra jadi harapan, sanggup?

PBSI Targetkan 2 Gelar dari Kejuaraan Dunia 2023Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Korea Open 2023 (dok. PP PBSI)

Memperhitungkan kekuatan saat ini, PBSI cukup yakin tunggal dan ganda putri bisa memberikan prestasi. Dengan menurunkan 15 atlet, setidaknya ada gelar yang bisa diraih. 

"Targetnya dua gelar, ganda dan tunggal putra," ujar Rionny ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung, Senin (14/8/2023).

Baca Juga: Kejuaraan Dunia: Gregoria Mariska Jadi Ujung Tombak Indonesia

2. Berharap pada Gregoria

PBSI Targetkan 2 Gelar dari Kejuaraan Dunia 2023Gregoria Mariska Tunjung di babak pertama Indonesia Open 2023. (IDN Times/Reynaldy Wiranata)

Di sisi lain, Rionny berharap Gregoria bisa menjadi juara di Kejuaraan Dunia 2023. Rionny merasa, dengan perkembangan dan persiapan yang dijalani Gregoria begitu menjanjikan. Namun, Rionny tak mau harapannya justru menjadi beban buat Gregoria.

"Saya berharap Grego juara dunia. Karena di junior pernah, kan?" kata Rionny.

3. Tanpa gelar di 3 turnamen terakhir

PBSI Targetkan 2 Gelar dari Kejuaraan Dunia 2023Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Thailand Open 2023 (dok. PP PBSI)

Sebenarnya, target dua gelar di Kejuaraan Dunia 2023, begitu muluk. Rapor Indonesia di tiga kejuaraan terakhir saja, cukup mengkhawatirkan.

Tak ada gelar yang diraih oleh Indonesia pada Korea Open, Japan Open, dan Australia Open. Catatan ini, disebut Rionny, dijadikan pelajaran dan para atletnya sudah siap untuk tampil di Kejuaraan Dunia 2023.

"Persiapan sudah baik, mudah-mudahan bisa siap bertanding. Saya juga mau mereka juara," ujar Rionny.

Baca Juga: Diuntungkan di Undian Kejuaraan Dunia 2023, PBSI: Jangan Lengah!

Baca Juga: Anthony Ginting Belum Tentu Tampil di Kejuaraan Dunia 2023

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya