Pedro Acosta, Wonderkid yang Bisa Rusak Perburuan Gelar MotoGP

Pedro Acosta bisa jadi ancaman musim ini

Jakarta, IDN Times - Kemunculan Pedro Acosta di MotoGP musim 2024 ternyata menjadi pusat perhatian. Acosta yang tampil gemilang bersama GasGas Tech3 sepanjang pramusim di Malaysia, 6-8 Februari 2024 lalu, dianggap menjadi ancaman baru dalam persaingan gelar juara MotoGP musim depan.

Salah satu yang memperhitungkan kehadiran Acosta adalah pembalap Gresini Racing, Marc Marquez. Bagi Marquez, Acosta punya potensi besar untuk menjadi calon juara musim depan.

"Dia akan jadi sangat cepat sepanjang musim ini," ujar Marquez, mengutip Crash.

Baca Juga: Marquez Kesulitan Ubah Gaya ke Ducati dari Honda

1. Mentalitas Acosta memang top

Pedro Acosta, Wonderkid yang Bisa Rusak Perburuan Gelar MotoGPpotret Pedro Acosta (instagram.com/37pedroacosta)

Dalam masa pramusim, Acosta berhasil membuat para pesaingnya ketar-ketir. Sejumlah pembalap top, sempat dikangkangi olehnya pada masa pramusim.

Pembalap 19 tahun itu sempat finis di posisi sembilan pada hari terakhir tes pramusim. Dia hanya berselisih 0,6 detik dari Francesco Bagnaia yang mencatatkan waktu terbaik. Marquez menilai hal tersebut menjadi ancaman nyata Acosta buat pembalap lain.  

"Dia menekan, itu menjadi mentalitas yang bagus," kata Marquez.

Baca Juga: Marquez Kesulitan Ubah Gaya ke Ducati dari Honda

2. Masa depan Acosta cerah

Pedro Acosta, Wonderkid yang Bisa Rusak Perburuan Gelar MotoGPPembalap Gresini Racing, Marc Marquez, dalam pramusim di Sepang (X @GresiniRacing)

Bagi Marquez, Acosta merupakan salah satu pembalap muda bertalenta yang bisa menjadi ancaman musim ini. Marquez yakin Acosta bisa meraih gelar juara MotoGP, cepat atau lambat.

"Dia sangat cepat, bertalenta. Mungkin, butuh lebih banyak waktu, tapi dia akan berjuang untuk meraih gelar juara cepat atau lambat," kata Marquez.

Baca Juga: Perkasanya Pedro Acosta, selama 3 Tahun Rebut 2 Gelar Juara Dunia

3. Acosta tak merasa tertekan

Pedro Acosta, Wonderkid yang Bisa Rusak Perburuan Gelar MotoGPPedro Acosta berseragam tim GASGAS Factory Racing (instagram.com/37pedroacosta)

Acosta mengaku tengah menikmati statusnya sebagai rookie di MotoGP 2024 dan puas dengan torehannya sepanjang pramusim Malaysia. Rider asal Spanyol itu merasa tak mendapat tekanan, terutama dari dirinya sendiri.

"Tekanan? Itu hanya sebuah kata. Saya sudah hidup dalam tekanan selama tiga tahun terakhir dalam hidup. Ini sudah menjadi hal yang biasa," ujar Acosta.

Baca Juga: Francesco Bagnaia Waspadai Penampilan Marc Marquez di MotoGP 2024

Topik:

  • Rochmanudin
  • Margith Juita Damanik
  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya