Pesan Ahsan untuk Pramudya/Yeremia: Harus Dewasa!

Pramudya/Yeremia diisukan punya masalah komunikasi

Jakarta, IDN Times - Atlet ganda putra senior Indonesia, Mohammad Ahsan, memberi pesan untuk pasangan muda Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Dia meminta pasangan itu lebih dewasa dalam menyikapi keadaan.

Pesan ini disampaikan Ahsan setelah mengalahkan Pramudya/Yeremia di babak 32 besar Denmark Open 2023. Penampilan Pramudya/Yeremia menjadi sorotan bukan hanya karena tak maksimal di lapangan, tetapi keduanya disebut punya masalah komunikasi.

1. Ahsan minta Pramudya/Yeremia lebih dewasa

Pesan Ahsan untuk Pramudya/Yeremia: Harus Dewasa!Mohammad Ahsan ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Sempat diisukan punya masalah komunikasi, Pramudya/Yeremia tampak membaik hubungannya di Denmark Open 2023. Namun, merema harus kalah rubber game 28-30, 15-21 melawan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Tahu junior senegaranya punya masalah chemistry, Hendra/Ahsan menyampaikan nasihat. Mereka meminta Pramudya/Yeremia tak mudah menyerah pada keadaan.

"Pesan kami untuk Pram/Yere, tetap semangat dan harus bisa lebih dewasa dalam menyikapi sesuatu. Kita semua di sini sama-sama kerja, berjuang jadi jangan mudah untuk menyerah,” kata Ahsan.

Baca Juga: Ada Apa dengan Pramudya/Yeremia?

2. Pramudya/Yeremia dingin di lapangan

Pesan Ahsan untuk Pramudya/Yeremia: Harus Dewasa!Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di Korea Open 2023 (dok. PP PBSI)

Pelatih kepala ganda putra Indonesia, Aryono Miranat, mengakui komunikasi pasangan Pramudya/Yeremia sedang tak baik-baik saja. Dia pun sudah berbicara dengan pasangan itu sebelum bertolak melakoni Arctic Open 2023 pelan lalu.

Namun, hubungan kedua pebulu tangkis itu tak kunjung membaik dan tetap terlihat tak berkomunikasi selama laga berlangsung.

Biasanya, pasangan sektor ganda saling berkomunikasi di lapangan dan melakukan tos dengan tangan atau raket mereka. Hal tersebut tak tampak dari Pramudya/Yeremia ketika bertanding di lapangan.

Posisi keduanya yang seolah sedang perang dingin, diakui Aryono.

"Mungkin ada miskomunikasi yang masih belum bisa cair," ujar Aryono.

3. Hubungan membaik jelang Denmark Open 2023

Pesan Ahsan untuk Pramudya/Yeremia: Harus Dewasa!Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di Korea Open 2023 (dok. PP PBSI)

Hubungan Pramudya/Yeremia disebut membaik jelang Denmark Open 2023. Aryono mengakui memang ada hal yang harus dibereskan keduanya. Kini, masalah itu sudah selesai.

"Saya sudah bicara dengan Pram/Yere, masalahnya sudah selesai. Mereka menyatakan siap untuk tampil di sini. Mudah-mudahan komunikasi mereka bisa lebih baik, daya juang juga meningkat sehingga lebih memacu untuk memenangkan pertandingan," kata Aryono jelang pertandingan.

Baca Juga: Pramudya/Yeremia Siap Tempur di Denmark Open, Sudah Baikan?

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya