Plot Twist, Kevin dan Marcus Dapat Tandem Baru

Bongkar pasang pasangan paling tak terduga

Jakarta, IDN Times - Kabar mengejutkan datang dari ganda putra paling fenomenal Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Keduanya dipastikan turun di Denmark Open 2023, tapi masing-masing menggaet pasangan baru.

Menariknya, Kevin tak berpasangan dengan Rahmat Hidayat di Denmark Open 2023. Sementara, Marcus justru diduetkan dengan salah satu anggota ganda campuran Indonesia.

1. Bongkar pasang paling tak terprediksi

Plot Twist, Kevin dan Marcus Dapat Tandem BaruRinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023 (dok. PP PBSI)

Dari daftar entry pemain yang dirilis BWF, Kevin dan Marcus ternyata menggandeng dua anggota ganda campuran. Kevin nantinya berduet dengan Rinov Rivaldy. Sementara, tandem Marcus adalah Rehan Naufal Kusharjanto.

Lewat dua pasangan barunya itu, Kevin dan Marcus masuk sebagai cadangan enam dan tujuh. Kedua pasangan itu baru bisa masuk, jika ada anggota 32 besar yang mundur dari Denmark Open 2023.

Baca Juga: Marcus Gideon Blak-blakan Soal Ganda Keramat Kevin/Rahmat

2. Rehan dan Rinov tetap masuk daftar ganda campuran

Plot Twist, Kevin dan Marcus Dapat Tandem BaruGanda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati jalani laga debut di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 (dok. PP PBSI)

Meski dipasangkan dengan Kevin dan Marcus, Rehan serta Rinov masih ada dalam daftar pemain ganda campuran. Rehan masih berpasangan dengan Lisa Ayu Kusumawati. Pun, Rinov tetap ada namanya di line up ganda campuran bersama Pitha Haningtyas Mentari.

Sementara, Kevin/Marcus tak ada namanya sebagai pasangan dalam daftar kontestan di ganda putra. Ini menjadi bukti, kalau keduanya memang sudah dicerai oleh PBSI.

3. Loh, Kevin bukan dengan Rahmat?

Plot Twist, Kevin dan Marcus Dapat Tandem BaruRahmat Hidayat menjadi pasangan main baru Kevin Sanjaya Sukamuljo (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Kabar ini juga menimbulkan banyak tanda tanya. Sebab, setelah dipecah dengan Marcus, sejatinya Kevin sudah dipasangkan dengan Rahmat.

Pun, Kevin/Rahmat sempat diagendakan untuk debut di ajang Indonesia International Challenge 2023. Namun rencana itu harus dibatalkan karena beberapa alasan.

Pelatih ganda putra Indonesia, Aryono Miranat, sempat mengatakan Kevin/Rahmat akan didebut di pertandingan dengan level lebih tinggi seperti Super 300 atau bahkan Super 500.

Baca Juga: Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat Baru Jalani Debut pada November 2023

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya