Praveen/Melati Siapkan Strategi Lawan Wakil Eropa di Indonesia Open

Lawan atlet Eropa? Siapa takut?!

Jakarta, IDN Times - Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen JordN/Melati Daeva Oktavianti mempersiapkan diri untuk menghadapi pesaing dari Eropa dalam Blibli Indonesia Open 2019 mendatang. Keduanya berharap di babak-babak awal kejuaraan ini mereka dapat berhadapan langsung dengan wakil-wakil Eropa.

Baca Juga: Bersiap Indonesia Open, Hendra/Ahsan Targetkan Minimal Semifinal

1. Bertemu pasangan Jerman di babak pertama

Praveen/Melati Siapkan Strategi Lawan Wakil Eropa di Indonesia OpenIDN Times/PBSI

Pada babak pertama, Praveen/Melati akan mengahdapi wakil asal Jerman Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich. Sementara, Praveen/Melati memiliki catatan rekor yang baik melawan wakil Jerman tersebut.

Praveen/Melati unggul 1-0 atas Lamsfuss/Herttrich dengan skor 1-0. Keduanua menakluoan Lamsfuss/Herttrich di All England 2019 dimana Praveen/Melati menang dengan skor 21-11, 21-17.

Jika lolos di babak pertama, Praveen/Melati akan bertemu dengan wakil dari Eropa pula, yakni Marcus Ellis/Lauren Smith asal Inggris atau Marvin Seidel/Linda Efler yang juga asal Jerman.

"Lawan kami nanti kan sudah ketahuan siapa, jadi kami sudah pelajari dari sekarang. Ini turnamen besar, jadi memang ketemunya langsung lawan-lawan yang bagus semua, kami harus siap," kata Melati kepada Badmintonindonesia.org pada Jumat (5/7).

2. Punya strategi sendiri melawan pemain Eropa

Praveen/Melati Siapkan Strategi Lawan Wakil Eropa di Indonesia OpenIDN Times/PBSI

Praveen/Melati mempunya trik dan strategi khusus dalam menghadapi pesaing-pesaing dari Eropa.

"Kalau bertemu pasangan Eropa, kami harus waspada terutama dari hal non-teknis, jangan sampai terpancing lawan, jangan sampai terbawa emosi karena bisa berantakan permainannya dan jadi nggak bisa mikir," kata Melati

Dari segi teknik permainan, Melati merasa dirinya dan Praveen merasa cocok dengan permainan pemain Eropa. "Kalau dari segi teknik, kekompakan, kami sudah lumayan baik, tinggal dikuatkan lagi dari individu masing-masing," kata Melati.

3. Berlatih dengan 'menu' khusus dsri pelatih

Praveen/Melati Siapkan Strategi Lawan Wakil Eropa di Indonesia OpenIDN Times/Margith Juita Damanik

Di dua pekan jelang berlangsungnya Blibli Indonesia Open, Praveen/Melati mengikuti program latihan khusus yang dirancang oleh pelatih, Richard Mainaky.

"Dari minggu-minggu kemarin memang latihannya habis-habisan, pemain putri banyak latihan kelincahan, kanan-kiri lempar bola, yang putra banyak latihan smash dan meng-cover lapangan. Dalam dua pekan ini dimaksimalkan program persiapannya," jelas Melati.

"Semua pemain pasti maunya juara, walaupun tidak mudah, tapi tidak ada yang tidak mungkin. Kami ingin bermain sebaik mungkin, apalagi tampil di depan publik sendiri," lanjut dia menjelaskan targetnya bersama Praveen dalam turnamen ini.

Blibli Indonesia Open 2019 akan diselenggarakan pada 16-21 Juli 2019 mendatang di stadion Istora Senayan, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Indonesia Open 2019 Segera Digelar, Ini Kata Para Pemain

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya