Publik Taruh Harapan Besar ke Kevin/Rahmat, Pelatih: Semoga Bagus

Direncanakan debut pada November 2023

Jakarta, IDN Times - Asisten pelatih ganda putra Indonesia, Aryono Miranat, bicara soal antusiasme pencinta bulu tangkis tanah air menunggu debut pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat.

Aryono menyadari publik menaruh harapan besar kepada Kevin/Rahmat. Menurutnya, sah-sah saja mereka punya ekspektasi tinggi terhadap pasangan baru ini.

Terlebih, Kevin Sanjaya Sukamuljo lama jadi pemain yang paling ditakuti di ganda putra dunia, khususnya saat masih berpasangan dengan Marcus Fernaldi Gideon.

Sementara Rahmat Hidayat, meski terbilang pemain muda, tetapi performanya menjanjikan.

1. Boleh berharap, tapi...

Publik Taruh Harapan Besar ke Kevin/Rahmat, Pelatih: Semoga BagusRahmat Hidayat pasangan baru Kevin Sanjaya Sukamuljo (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Kevin/Rahmat diharapkan publik, bisa jadi pasangan baru yang menyajikan gaya main lebih segar dan bertabur prestasi untuk ganda putra Indonesia.

Menyadari badminton lovers banyak menaruh harap pada Kevin/Rahmat, Aryono meminta agar tak berlebihan.

"Kalau berharap sih boleh aja, berharap sih boleh, ya mudah-mudahan berharapannya bagus," kata Aryono ditemui di Pelatnas PBSI pada Rabu, 9 Agustus 2023.

Baca Juga: Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat Baru Jalani Debut pada November 2023

2. Batal debut di IIC 2023

Publik Taruh Harapan Besar ke Kevin/Rahmat, Pelatih: Semoga BagusKevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 (dok. PP PBSI)

Kevin/Rahmat dipastikan batal debut di ajang Indonesia International Challenge (IIC) 2023. Ada beberapa faktor yang membuat mereka batal mentas.

Indonesia International Challenge (IIC) rencananya akan berlangsung di Medan, Sumatera Utara pada 29 Agustus hingga 3 September 2023 mendatang.

Kurangnya persiapan menjadi alasan Kevin/Rahmat batal tampil debut sebagai pasangan. Sejatinya, mereka akan mengikuti dua turnamen beruntun yakni ICC 2023 dan Indonesia Masters I 2023 sepekan setelahnya.

"Enggak jadi main (di Medan). Kita ditarik dari Medan karena persiapannya kurang dari kita," ujar Rahmat.

Hal tersebut juga dibenarkan asisten pelatih ganda putra, Aryono Miranat.

"Persiapannya juga kurang bagus, jadi kita tarik dulu," ujar Aryono.

3. Direncanakan debut pada November 2023

Publik Taruh Harapan Besar ke Kevin/Rahmat, Pelatih: Semoga BagusRahmat Hidayat menjadi pasangan main baru Kevin Sanjaya Sukamuljo (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Tim pelatih ganda putra Indonesia juga merasa Kevin/Rahmat lebih baik untuk dikirimkan berlaga di level turnamen yang lebih tinggi. Sebab, poin nasional keduanya disebut memungkinkan Kevin/Rahmat berlaga di level Super 300 dan level 500.

Aryono mengatakan, rencananya Kevin/Rahmat akan didebut pada November 2023 mendatang yakni pada gelaran Korea Masters 2023 (7-12 November 2023) dan Kumamoto Masters Japan 2023 (14-19 November 2023).

"Di Korea itu (Super) 300, sama di Jepangnya, Kumamoto itu (Super) 500. Mungkin bisa masuk," ujar Aryono.

Baca Juga: Duet dengan Kevin Sanjaya, Rahmat Hidayat: Susah-susah Gampang

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya