Ratu Elizabeth II Wafat, Ramai-ramai Atlet Ucapakan Dukacita

Ratu Elizabeth II meninggal di usia 96 tahun

Jakarta, IDN Times - Wafatnya Ratu Elizabeth II menyisakan luka mendalam bagi Kerajaan Inggris. Rasa duka cita juga dirasakan dunia olahraga yang ditunjukkan dengan ungkapan duka cita sederet atlet.

Mulai dari mantan bintang sepak bola dunia, David Beckham, hingga pebulu tangkis Lauren Smith menuliskan ucapan bela sungkawa di akun media sosial masing-masing.

Ratu Elizabeth II wafat di usia 96 tahun pada Kamis (8/9/2022) waktu setempat. Memerintah selama 70 tahun, Elizabeth menyiskaan berjuta kenangan bagi rakyatnya.

1. Ucapan duka dari David Beckham

Ratu Elizabeth II Wafat, Ramai-ramai Atlet Ucapakan DukacitaDavid Beckham ucapkan bela sungkawa atas wafatnya Ratu Elizabeth II (instagram.com/davidbeckham)

Legenda sepak bola Inggris, David Beckham mengutarakan duka citanya atas wafatnya Ratu Elizabeth II. Menurut Beckham, Elizabeth sudah menunjukkan pelayanannya dengan kepemimpinan yang bermartabat dan anggun sepanjang hidupnya.

"Saya benar-benar sedih dengan kematian Yang Mulia Ratu. Doa saya bersama keluarga kerajaan kami," tulis Beckham dalam akun Instagramnya.

2. Lauren Smith sedih kehilangan Ratu Elizabeth II

Ratu Elizabeth II Wafat, Ramai-ramai Atlet Ucapakan Dukacita

Pebulu tangkis ganda campuran Inggris, Lauren Smith, juga turun mengucapkan belasungkawa atas kepergian Ratu Elizabeth II.

Di mata Lauren Smith, Ratu Elizabeth II merupakan perempuan yang sulit dilupakan di Inggris.

"RIP Yang Mulia. Perempuan yang benar-benar sulit dilupakan yang mendedikasikan hidupnya untuk negara kita," tulis Lauren Smith.

3. Justin Rose

Ratu Elizabeth II Wafat, Ramai-ramai Atlet Ucapakan DukacitaJustin Rose ucapkan bela sungkawa atas wafatnya Ratu Elizabeth II (Twitter.com/@JustinRose99)

Mantan atlet golf nomor satu dunia, Justin Rose juga ikut mengenang dedikasi Ratu Elizabeth II. Menurut Rose, hidup Elizabeth II utuh merupakan pelayanan kepada Kerajaan Inggris.

"Kami sangat berhutang budi kepada Anda dan simpati terdalam saya kepada seluruh Keluarga Kerajaan. RIP Yang Mulia," tulis Justin Rose.

Baca Juga: Momen Ratu Elizabeth II Bersama Arsenal: Perjamuan di Buckingham

4. Tyson Fury doakan Tyson Fury Ratu Elizabeth II

Ratu Elizabeth II Wafat, Ramai-ramai Atlet Ucapakan DukacitaTyson Fury ucapkan bela sungkawa atas wafatnya Ratu Elizabeth II (Twitter.com/@Tyson_Fury)

Juara tinju kelas berat Tyson Fury ikut mengucapkan bela sungkawa atas kepergian Ratu Elizabeth II. Petinju kelas berat ini pun mengunggah foto sang ratu di akun Twitter pribadinya.

"Pemikiran dan doa terbaik bersama Ratu ku malam ini, semoga Tuhan bersamamu," tulis Tyson Fury.

5. Harry Kane kehilangan orang yang jadi inspirasinya

Ratu Elizabeth II Wafat, Ramai-ramai Atlet Ucapakan DukacitaHarry Kane ucapkan bela sungkawa atas wafatnya Ratu Elizabeth II (twitter.com/HKane)

Pesepak bola Inggris, Harry Kane juga mengucapkan duka citanya atas kematian ratu Inggris. Harry menyampaikan doa terbaiknya untuk keluarga kerajaan yang sedang berada di tengah kondisi duka.

"Ratu adalah orang yang luar biasa menginspirasi dan akan tetap diingat atas tahun-tahun luar biasanya melayani negara ini. Beristirahat dengan tenang, Yang Mulia," tulis Harry Kane.

Baca Juga: 5 Fakta Ratu Elizabeth II yang Begitu Dekat dengan Sepak Bola Inggris

6. George Russell sebtu Ratu Elizabeth II menginspirasi banyak orang

Ratu Elizabeth II Wafat, Ramai-ramai Atlet Ucapakan DukacitaGeorge Russell ucapkan bela sungkawa atas wafatnya Ratu Elizabeth II (Twitter.com/@GeorgeRussell63)

Pembalap George Russell juga mengutarakan duka citanya atas kematian Ratu Elizabeth II. Ini diungkapkan Russell di akun Twitternya.

"Saya sangat sedih mendengar berita wafatnya Yang Mulia Ratu Elizabeth II. Kepemimpinannnya dan pengabdiannya pada negara ini akan terus menginspirasi banyak generasi di Inggris dan di seluruh dunia," tulis Russell.

7. Marcus Ellis ucapkan terima kasih atas pengabdian Ratu Elizabeth II

Ratu Elizabeth II Wafat, Ramai-ramai Atlet Ucapakan DukacitaMarcus Ellis ucapkan bela sungkawa atas wafatnya Ratu Elizabeth II (instagram.com/marcusellis89)

Kembali dari cabang olahraga bulu tangkis, spesialis ganda Marcus Ellis menyampaikan duka citanya atas kematian ratu Inggris.

Hal ini diungkapkan Marcus Ellis di akun Instagram pribadinya. Menurut Marcus Ellis, Ratu adalah orang konsisten di negara yami yang merubah banyak hal beberapa tahun ini.

"Terima kasih untuk pengabdian seumur hidupmu untuk Kerajaan Inggris," tulis Marcus Ellis.

Baca Juga: 7 Koleksi Mobil Ratu Elizabeth II, Semuanya Eksklusif

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya