Rayhan Cerai dengan Marcus, Siapa Pasangan Barunya?

Rayhan dipasangkan dengan pemain pratama

Jakarta, IDN Times - Kabar soal perubahan pasangan kembali terjadi di skuad ganda putra Indonesia. Muhammad Rayhan Nur Fadillah direncanakan bakal dapat pasangan main yang baru.

Artinya, Rayhan akan berpisah dengan pasangan di sektor ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon. Rayhan rencananya akan dipasangkan dengan pemain muda.

1. Dapat pasangan baru

Rayhan Cerai dengan Marcus, Siapa Pasangan Barunya?Muhammad Rayhan Nur Fadillah (instagram.com/rayhan.fadillah14/)

Rayhan mengatakan sudah ada rencana dari pelatih memasangkannya dengan pemain muda. Rayhan rencananya akan dipasangkan dengan pemain pratama, Muhammad Putra Erwiansyah.

Ini bukan kali pertama Rayhan/Putra dipasangkan. Keduanya pernah berlaga di Kejuaraan Dunia Junior (WJC) 2022 lalu sebagai pasangan saat berlaga pada nomor beregu.

"Opsinya balik seperti zaman dulu (berpasangan) sama Putra. Tapi itu masih rencana. Belum tahu fix-nya," ujar Rayhan ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung pada Rabu (31/1/2024).

Baca Juga: 8 Fakta Muhammad Rayhan Nur Fadillah, Partner Baru Marcus Gideon

2. Perjalanan bersama Marcus selesai?

Rayhan Cerai dengan Marcus, Siapa Pasangan Barunya?Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat menjuarai Fuzhou China Open 2019 (bwfworldtourfinals.bwfbadminton.com)

Sejak tahun lalu, Rayhan dipasangkan dengan Marcus Fernaldi Gideon. Dia jadi pasangan pertama Marcus Gideon setelah pulih dari cedera dan dicerai dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Marcus/Rayhan sempat menjalani dua turnamen level Super 100 di India pada akhir 2023 lalu. Hasil pertandingan keduanya terbilang cukup baik. Marcus/Rayhan terhenti di perempat final Guawati Masters 2023.

3. Akhir nasib menggantung Rayhan

Rayhan Cerai dengan Marcus, Siapa Pasangan Barunya?Muhammad Rayhan Nur Fadillah (instagram.com/rayhan.fadillah14/)

Keputusan ini diharapkan bisa jadi akhir dari nasib menggantung Rayhan di skuad ganda putra Indonesia. Sebab, beberapa waktu belakangan Rayhan kerap berganti pasangan.

Rayhan sebelumnya berpasangan dengan Rahmat Hidayat. Namun, saat Marcus harus absen untuk pemulihan cedera. Rahmat dipisah dengan Rayhan dan dipasangkan sementara dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Setelah tak lagi berpasangan, Rahmat tak dikembalikan pada Rayhan. Namun, kini untuk sementara,  dia dipasangkan dengan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, yang notabene baru saja ditinggal Pramudya Kusumawardana.

Baca Juga: Marcus Fernaldi Gideon Dapat Pasangan Baru, Comeback Segera?

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya