Rossi: Marquez Bersama Ducati Bakal Berbahaya di MotoGP 2024

Marquez siap melintas bersama Ducati

Jakarta, IDN Times - Valentino Rossi ikut bicara soal bergabungnya Marc Marquez ke tim satelit Ducati, Gresini Racing. Menurutnya, persaingan di lintasan akan jadi menarik.

Marquez sudah menjajal motor barunya di Valencia. Demi makin siap jalani musim 2024, Marquez dikabarkan menangani masalah di lengannya dengan naik meja operasi.

1. Akan jadi bahaya dan baru

Rossi: Marquez Bersama Ducati Bakal Berbahaya di MotoGP 2024Pembalap dari Repsol Honda Marc Marquez melakukan selebrasi setelah berhasil menjuarai MotoGP Jerman 2021, di Sachsenring, Hohenstein-Ernstthal, Jerman, Minggu (20/6/2021). Ini merupakan podium pertama bagi Marquez setelah kembali dari cedera patah tulang lengan kanan yang dialaminya pada musim lalu dan posisi kedua dan ketiga ditempati Miguel Oliveira (KTM) dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha). ANTARA FOTO/Reuters-Matthias Rietschel.

Bagi Rossi, Marquez dan Ducati akan menjadi bahaya besar di 2024. Dia cukup antusias menunggu performa Marquez bersama Gresini.

"Menarik untuk dinanti bagaimana Ducati mengelolanya. Marc Marquez akan jadi sangat berbahaya dan tim kami harus berada dalam kondisi prima," ujar Rossi mengutip Crash.

Baca Juga: Senyum Marc Marquez, Sinyal Bahaya untuk Pesaing di MotoGP

2. Berselisih dengan Bezzecchi

Rossi: Marquez Bersama Ducati Bakal Berbahaya di MotoGP 2024pembalap Mooney VR46 Racing Team Marco Berzzecchi(google.com/Anindhya )

Dalam balapan terakhirnya bersama Honda di MotoGP Valencia pekan lalu, Marquez berselisih dengan anak didik Rossi, yakni pembalap VR46 Marco Bezzecchi.

Marquez diberi label “pembalap paling kotor di MotoGP” oleh Bezzecchi. Mereka berdua diprediksi akan menjadi rekan setim di Ducati tahun depan.

Bezzecchi sendiri menolak pindah ke Pramac dan memilih tetap menggunakan VR46 milik Rossi.

Langkah ini diperdebatkan karena Bezzecchi dinilai sebagai penantang gelar.

3. Senyum Marquez jadi tanda bahaya

Rossi: Marquez Bersama Ducati Bakal Berbahaya di MotoGP 2024Marc Marquez usai jalani operasi (instagram.com/marcmarquez93)

Senyum Marc Marquez merekah usai memarkirkan Ducati Desmosedici GP23 berwarna hitam-merah di garasi Gresini. Ini terjadi usai Marquez tampil dalam sesi tes di Valencia.

Ini jadi kali pertama Marquez menunggangi motor Ducati sejak bergabung dengan Gresini. Penampilan apiknya menjadi sorotan setelah melahap lintasan sebanyak delapan lap.

"Dia tersenyum setelah beberapa lap pertama bersama Ducati. Ini tidak mengejutkan. Ketika sebuah pabrikan mampu menang dengan enam pebalap berbeda, itu berarti motornya bagus dan cocok untuk gaya berkendara berbeda. Dalam hal ini, saya tidak mengharapkan sesuatu yang sulit untuk Marc," ujar Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti dikutip Crash.

Sehari setelah menjajal ganasnya motor Ducati bersama Gresini pada tes Valencia, Marquez ternyata menjalani operasi di lengan kanannya. Akibat sindrom ini, lengan kanannya merasa nyeri dan mati rasa di bagian bawah akibat kurang aliran darah.

Baca Juga: Marquez Diam-diam Jalani Operasi Usai Tes Motor Ducati

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya