Saling Tuding Marquez dan Bagnaia Usai Insiden di Portugal

Marquez terlibat tabrakan dengan Bagnaia

Jakarta, IDN Times - Aksi saling tuding terjadi antara Marc Marquez dan Francesco Bagnaia usai insiden tabrakan di Sirkuit Algarve, Portugal, Minggu malam WIB (24/3/2024). Marquez menilai Bagnaia yang salah atas insiden tersebut

Bagi Marquez, Bagnaia tak seharusnya melakukan kesalahan yang menyeretnya jatuh hingga gagal finis. The Baby Alien menilai Bagnaia bisa menghindari blunder tersebut.

Baca Juga: Marquez Salahkan Bagnaia soal Crash di MotoGP Portugal

1. Marquez heran Bagnaia agresif tanpa berpikir

Saling Tuding Marquez dan Bagnaia Usai Insiden di Portugalpembalap Gresini Racing, Marc Marquez (twitter.com/GresiniRacing)

Marquez merasa tak seharusnya pembalap sekaliber Bagnaia melakukan kesalahan di Portugal. Seharusnya, disebutkan Marquez, Bagnaia bisa lebih sabar untuk menyalip dan bermanuver. Sebab, posisi keduanya sedang tak bersaing demi posisi terdepan, hanya peringkat lima dan enam.

"Itu adalah kesalahan yang tidak saya duga dari Pecco. Dia menderita, saat Acosta menyalipnya, sangat kesulitan dengan ban dan masih ada tiga lap tersisa," ujar Marquez mengutip Marca.

2. Pecco gak mau disalahkan

Saling Tuding Marquez dan Bagnaia Usai Insiden di Portugalpotret Francesco Bagnaia (motogp.com)

Tudingan Marquez langsung dibalas Pecco. Dia tak mau sepenuhnya disalahkan atas insiden tersebut. Posisi keduanya memang tak ideal dan tabrakan itu sama sekali tak bisa dihindari.

"Ketika tiba, dia hanya mencoba menyalip saya. Dia terlalu jauh, kami berpapasan, celahnya tertutup, hingga kami saling bersinggungan," kata Bagnaia.

3. Bagnaia dan Marquez gak dapat poin

Saling Tuding Marquez dan Bagnaia Usai Insiden di Portugalpembalap Gresini Racing, Marc Marquez (motogp.com)

Buntut dari tabrakan ini, Marquez masih bisa melanjutkan balapan. Namun, Marquez finis tanpa meraih poin karena berakhir di posisi ke-16.

Sementara, Bagnaia tak melanjutkan balapan. Bagnaia langsung kembali ke garasi tim. Dia dikabarkan marah dengan insiden tabrakan tersebut.

Baca Juga: Aksi Gak Mikir Acosta Demi Salip Bagnaia dan Marquez

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya