Semesta Mendukung Kisah Marquez dan Gresini Racing

Gak cuma performa, Marquez cari tim yang bisa dikenalnya

Jakarta, IDN Times - Marc Marquez blak-blakan soal alasannya bergabung ke Gresini Racing dan cabut dari Repsol Honda demi musim 2024. Selain karena faktor performa motor, keberadaan adiknya, Alex, juga jadi alasan lain mengapa Marquez mau cabut ke Gresini.

Bagi Marquez, proses adaptasi sangat penting dalam menyambut persaingan di musim 2024. Maka dari itu, dia harus mencari tim dengan figur yang dikenalnya. Kehadiran Alex, menjadi kunci bagi Marquez buat pindah ke Gresini.

1. Sejarah Gresini juga jadi alasan lain

Semesta Mendukung Kisah Marquez dan Gresini Racingsesi foto duo Marquez (twitter.com/alexmarquez73)

Marquez mengakui, Gresini yang didukung Ducati menarik minatnya. Sebab, dengan motor Ducati, Gresini memiliki potensi luar biasa, ketimbang punya Honda di musim lalu. Tak cuma itu, Marquez juga melihat rekam jejak Gresini ketika sempat disambangi sejumlah pembalap hebat seperti Enea Bastianini.

"Saya melihat sejarah Gresini, termasuk dengan Alex, Bastianini, dan banyak pembalap besar lainnya. Saya memang mencari tim yang familiar, tapi juga dengan performa bagus," kata Marquez saat diperkenalkan di Gedung Sapta Pesona Kemenparekraf, Sabtu (3/2/2024).

 

Baca Juga: CEO Ducati Tantang Marquez: Bisa Gak, Samai Rekor Rossi?

2. Kepindahan Marquez natural

Semesta Mendukung Kisah Marquez dan Gresini RacingGresini Racing Team memperkenalkan Alex dan Marc Marquez di Indonesia (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Bos Gresini Racing, Nadia Padovani, menyatakan proses kepindahan Marquez ke Gresini terbilang natural. Bak semesta mendukung, Marquez pindah dengan alur yang begitu lancar. Tapi, Nadia juga berkelakar, Marquez pindah karena pengaruh trik pemasaran Alex.

"Jadi, seolah natural. Saya mau berterima kasih kepada Marc dan Alex sudah mempercayai tim dan memutuskan bergabung dan sangat menanti musim ini," ujar Nadia.

3. Bukan kali pertama berada dalam satu tim

Semesta Mendukung Kisah Marquez dan Gresini RacingAlex Marquez dan Marc Marquez (twitter.com/MotoGP_ESPN

Duo Marquez bukan pertama kalinya berada dalam satu tim. Mereka sempat menjadi duet di Repsol Honda pada musim 2020. Sialnya, saat itu duet Marquez tak berjalan lancar. The Baby Alien mengalami cedera serius setelah kecelakaan yang begitu parah.

"Bukan yang pertama tapi terasa pertama. Karena pertama kali 2020 bersama Repsol Honda, tapi saat itu saya dapat cedera terparah. Jadi, ini menjadi tahun pertama kami akan berbagi musim yang utuh. Kami akan berusaha bekerja keras seperti biasa dan mencapai tujuan kami," kata Marquez.

Baca Juga: Bareng Gresini, Marc Marquez Sapa Fans di Jakarta Pekan Ini

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya