Skuad Indonesia di Malaysia Masters 2024, Ganda Putra Pelatnas Absen

Indonesia nakal kirim 18 wakil

Jakarta, IDN Times - Indonesia mengirimkan 18 wakil untuk bertanding di Malaysia Masters 2024 yang rencananya berlangsung pada 21-26 Mei 2024 mendatang. Tim Merah Putih akan bertanding tanpa wakil ganda putra pelatnas.

Dua wakil Indonesia, Alwi Farhan (tunggal putra) dan Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata (ganda campuran) akan memulai perjuangan dari babak kualifikasi.

Malaysia Masters 2024 menjadi turnamen kedua dalam rangkaian tur Asia Tenggara. Turnamen ini berlangsung setelah Thailand Open 2024 yang direncanakan berlangsung pada 14-19 Mei 2024.

1. Sabar/Reza satu-satunya wakil ganda putra

Skuad Indonesia di Malaysia Masters 2024, Ganda Putra Pelatnas AbsenSabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani juara di Spain Masters 2024 (instagram.com/badminton.ina)

PBSI tak menurunkan satu pun penghuni pelatnas sektor ganda putranya untuk berlaga di Malaysia Open 2024. Fajar Alfian dan kawan-kawan diprediksi akan bertanding di Singapore Open 2024 dan Indonesia Open 2024 mendatang.

Pasangan non pelatnas, Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani jadi satu-satunya wakil ganda putra Merah-Putih di ajang ini. Namun, juara Spain Masters 2024 ini tak berstatus unggulan di turnamen ini.

Baca Juga: Tanpa Fajar/Rian, PBSI Bawa 21 Pemain ke Thailand Open 2024

2. Shesar Hiren jadi cadangan

Skuad Indonesia di Malaysia Masters 2024, Ganda Putra Pelatnas AbsenTunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rustavito (dok. PP PBSI)

Nama Shesar Hiren Rhustavito masuk dalam skuad Indonesia yang terdaftar akan mengikuti Malaysia Masters 2024. Namun, Shesar Hiren masih berstatus pemain cadangan.

Shesar Hiren menempati posisi cadangan kedelapan di turnamen ini. Indonesia Masters 2024 lalu menjadi turnamen BWF Super 500 ke atas terakhir yang diikuti Shesar Hiren.

Mantan penghuni pelatnas PBSI ini terakhir turun bertanding di Ruichang China Masters 2024. Shesar terhenti di babak semifinal pada ajang tersebut

3. Daftar skuad Indonesia untuk

Skuad Indonesia di Malaysia Masters 2024, Ganda Putra Pelatnas AbsenGanda putri Indonesia, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2024 (dok. PP PBSI)

Berikut daftar wakil Indonesia untuk Malaysia Masters 2024:

Tunggal Putra:
1. Anthony Sinisuka Ginting
2. Jonatan Christie
3. Chico Aura Dwi Wardoyo
4. Alwi Farhan (Kualifikasi)
5. Shesar Hiren Rhustavito (Cadangan)

Tunggal Putri:
1. Gregoria Mariska Tunjung
2. Putri Kusuma Wardani
3. Ester Nurumi Tri Wardoyo
4. Komang Ayu Cahya Dewi

Ganda Putra:
1. Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani

Ganda Putri:
1. Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi
2. Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari
3. Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari

Ganda Campuran:
1. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari
2. Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja
3. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati
4. Adnan Maulana/Nita Violina Marwah
5. Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata (Kualifikasi)

Baca Juga: Alasan Pelatih Selektif Pilih Turnamen untuk Apriyani/Fadia

Topik:

  • Vanny El Rahman
  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya