Soal Kekuatan Ratchanok, Putri KW: Saya Kalah dalam Segala Hal

Belum pernah bersua di lapangan

Jakarta, IDN Times - Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani jalani laga panas di babak 16 besar Malaysia Masters 2024. Putri KW akan berduel dengan ratu bulu tangkis asap Thailand, Ratchanok Intanon.

Putri KW bakal coba menjajal kekuatan Ratchanok memperebutkan tiket perempat final dalam duel yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (23/5/2024).

Berduel dengan pemain yang lebih senior, Putri KW tak pasang target tinggi. Terlebih, dia merasa kalah jauh dari Ratchanok.

1. Hanya ingin main bagus

Soal Kekuatan Ratchanok, Putri KW: Saya Kalah dalam Segala HalPutri Kusuma Wardani di Malaysia Masters 2024 (dok. PP PBSI)

Di atas kertas, Putri KW terbilang tertinggal dibanding Ratchanok. Bahkan, lawannya itu berstatus unggulan keempat di ajang ini.

Menilik kondisi itu, Putri KW mengaku hanya ingin bermain baik dalam pertandingan.

"Lawan Ratchanok saya mau menikmati pertandingan saja. Maklum, dari segala hal saya kalah jauh. Saya cuma ingin bermain bagus saja," kata Putri KW dalam keterangan tertulis.

Baca Juga: Jadwal Tanding 7 Wakil Indonesia di Malaysia Masters 2024 Hari Ini

2. Belum pernah bersua di lapangan

Soal Kekuatan Ratchanok, Putri KW: Saya Kalah dalam Segala HalPutri Kusuma Wardani di Malaysia Masters 2024 (dok. PP PBSI)

Babak 16 besar Malaysia Master 2024 menjadi pertemuan pertama antara Putri KW dan Ratchanok. Ya, belum ada catatan pertemuan antara keduanya.

Di atas kertas, Ratchanok terbilang unggul menempati rangking 13 dunia versi BWF dibanding Putri KW yang menempati ranking 35.

Saat ini, Ratchanok berstatus tunggal kedua Thailand. Berada satu posisi di bawah Supanida Katethong yang menempati ranking 12 dunia.

Sama seperti Putri KW yang berstatus tunggal putri kedua Indonesia. Ratchanok berada satu peringkat di bawah Gregoria Mariska Tunjung dalam ranking nasional.

3. Ratchanok bukan tak mungkin dikalahkan

Soal Kekuatan Ratchanok, Putri KW: Saya Kalah dalam Segala HalPutri Kusuma Wardani di Malaysia Masters 2024 (dok. PP PBSI)

Peluang Putri KW memenangkan laga masih terbuka. Sebab, Ratchanok nyatanya juga sempat dikalahkan wakil Indonesia belum lama ini.

Pada Uber Cup 2024 lalu, tim beregu putri Thailand hanya berhasil melaju hingga babak perempat final. Kala itu skuad beregu putri Indonesia berhasil memenangkan laga delapan besar melawan Thailand, menuju semifinal.

Ratchanok Intanon yang bermain sebagai tunggal pertama tumbang dua gim langsung melawan Gregoria Mariska Tunjung. Pertandingan dimenangkan Gregoria dengan skor 22-20, 21-18.

Baca Juga: Hasil Pemain Indonesia di Hari Pertama Malaysia Masters 2024

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya