Tiba di Indonesia, Juara All England Disambut Meriah

Jonatan, Ginting, dan Fajar/Rian kembali ke Pelatnas PBSI

Jakarta, IDN Times - Juara dan runner-up All England 2024 asal Indonesia tiba di tanah air pada Senin (18/3/2024) malam WIB. Mereka pun disambut beberapa petinggi PBSI hingga Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo.

Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mendarat sekitar pukul 22.00 WIB di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Selain Dito, mereka disambu CdM Indonesia untuk Olimpiade 2024 Paris Anindya Bakrie, Ketua Tim Ad Hoc PBSI untuk Olimpiade Fadil Imran, dan pengurus PBSI lainnya.

1. Titik awal bangkitnya bulu tangkis Indonesia jelang Olimpiade

Tiba di Indonesia, Juara All England Disambut MeriahJonatan Christie disambut Sekjen PP PBSI, Fadil Imran setibanya di Tanah Air usai menjadi juara di All England 2024 (instagram.com/badminton.ina)

Fadil Imran berharap, keberhasilan skuad bulu tangkis Indonesia menjadi momentum bagi Indonesia jelang Olimpiade 2024 Paris.

“Semoga pencapaian di All England ini menjadi momentum kebangkitan bulu tangkis Indonesia di masa depan,” ujar Fadil Imran ditemui di Bandara Soekarno Hata, Banten.

Namun, dia mengingatkan jika para atlet tepok bulu ini tak cepat berpuas diri dengan capaian ini.

Baca Juga: All England 2024 Jadi Pembasuh Dahaga Gelar PBSI

2. Langsung kembali ke Pelatnas PBSI

Tiba di Indonesia, Juara All England Disambut MeriahJonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mendapat sambutan setibanya di Tanah Air usai berlaga dari All England 2024 (instagram.com/badminton.ina)

Fadil Imran memastikan, para atlet yang sudah pulang dari All England 2024 akan segera kembali ke Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur. Bukan berleha-leha, Jonatan Christie dan kawan-kawan akan bersiap mengikuti turnamen selanjutnya.

“Akan kembali ke asrama (Pelatnas PBSI) untuk berlatih keras menghadapi turnamen selanjutnya. Kita wajib bersyukur, bahagia boleh, tapi tak boleh berpuas diri. Jalan panjang menuju (Olimpiade) Paris,” ujar Fadil lagi.

3. Disambut meriah badminton lovers Indonesia

Tiba di Indonesia, Juara All England Disambut MeriahAnthony Sinisuka Ginting disambut Chef de Mission Indonesia untuk Olimpiade 2024 Paris, Anindya Bakrie setibanya di Tanah Air usai menjadi runner-up All England 2024 (instagram.com/badminton.ina)

Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta seketika ramai. Para pecinta bulu tangkis Indonesia atau dikenal badminton lovers, datang untuk menyambut para juara saat tiba di tanah air.

Nama Jonatan Christie, Anthony Ginting, dan Fajar/Rian terus diteriakkan para pendukung yang datang. Melihat antusiasme badminton lovers, para atlet mengucapkan terima kasih.

“Ini (capaian di All England 2024) semua berkat dukungan dari teman-teman (badminton lovers) semua, terima kasih banyak,” ujar Anthony Sinisuka Ginting.

Baca Juga: 5 Fakta Jonatan Christie Juara di All England 2024

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya