Tur Eropa Dimulai, Alwi Farhan Debut di German Open 2024

Indonesia kirim empat wakil di ajang BWF Super 300 ini

Jakarta, IDN Times - Tur Eropa dalam rangkaian World Tour BWF dimulai pekan depan. German Open 2024 akan jadi laga pembuka tur di Benua Biru yang berlangsung pada Muelheim, Jerman pada 27 Februari hingga 3 Maret 2024 mendatang.

Indonesia akan mengirim empat wakil untuk bertanding di BWF Super 300 German Open 2024. Tiga ganda campuran berlaga di drawing utama, sementara tunggal putra, Alwi Farhan akan memulai langkahnya dari babak kualifikasi.

1. Tiga ganda campuran cari poin ke Jerman

Tur Eropa Dimulai, Alwi Farhan Debut di German Open 2024Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati terhenti di 16 besar India Open 2024 (dok. PP PBSI)

Bukan rahasia umum bahwa ganda campuran Indonesia belum mengamankan posisi di kualifikasi Olimpiade 2024 Paris. Tiga ganda campuran tanah air mesti mengejar poin untuk mengunci setidaknya satu tiket ke Paris. 

Akibatnya, skuad ganda campuran Garuda bakal mengikuti seluruh rangkaian tur Eropa pekan ini. Tiga ganda campuran Indonesia berlaga ke German Open 2024 untuk mencuri poin.

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dipastikan bakal turun bertanding.

Baca Juga: Rehan Naufal soal Dilatih Herry IP: Saya Percaya Pelatih Saya

2. Langkah awal tur Eropa Alwi Farhan

Tur Eropa Dimulai, Alwi Farhan Debut di German Open 2024Persiapan Alwi Farhan jelang Korea Masters 2023 (dok. PP PBSI)

Tunggal putra muda Indonesia, Alwi Farhan akan menjalani debut tur Eropa dalam rentetat world tour yang akan diikutinya. German Open 2024 jadi laga pertama Alwi Farhan.

Di turnamen BWF Super 300 tersebut, Alwi bakal memulai perjuangan dari babak kualifikasi. Alwi akan berduel melawan wakil Italia, Fabio Caponio di putaran pertama kualifikasi.

Jika menembus putaran pertama babak kualifikasi, Alwi akan berudel dengan pemenang dari laga Dmitriy Panarin (Kazakhstan) kontra Liao Jhuo-Fu (Taiwan) untuk mengunci tiket ke babak utama.

Alwi Farhan jadi satu-satunya wakil tunggal putra yang dibawa berlaga ke German Open 2024.

3. Daftar skuad Indonesia di German Open 2024

Tur Eropa Dimulai, Alwi Farhan Debut di German Open 2024Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Berikut skuad yang dibawa Indonesia untuk German Open 2024:
Tunggal putra:
1. Alwi Farhan

Ganda campuran:
1. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (7)
2. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (8)
3. Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja

Baca Juga: Profil Alwi Farhan, Ukir Sejarah Jadi Juara Dunia BWF Junior 2023

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya