Yeremia Rambitan Baru Bisa Comeback Awal 2023

Pramudya/Yeremia dicerai sementara

Jakarta, IDN Times - Asisten pelatih ganda putra Indonesia, Aryono Miranat, memastikan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan baru bisa kembali bertanding awal 2023 mendatang. Dia harus memulihkan diri dengan baik, hingga cederanya pulih benar.

Sebenarnya, pemulihan Yeremia berjalan dengan baik hingga sekarang. Tim medis terus mendapat perkembangan yang memuaskan terkait pemulihan Yeremia. Hanya saja, dia masih harus menjalani sejumlah pengobatan agar tak menurun kondisinya.

"Rencananya, Januari 2023 sudah bisa ikut pertandingan lagi. Mudah-mudahan ya, kondisinya udah mulai bisa balik lagi," kata Aryono ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (14/9/2022).

1. Pemulihan Yeremia belum sempurna

Yeremia Rambitan Baru Bisa Comeback Awal 2023Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di East Ventures Indonesia Open 2022 (Twitter.com/@INABadminton)

Memang, sejak awal, Yeremia diprediksi pulih dalam kurun waktu tiga hingga enam bulan. Namun, agar pemulihannya sempurna, tim pelatih dan medis sepakat buat menurunkan Yeremia pada awal 2023 agar kondisinya bisa lebih baik.

"Mungkin belum (pulih) 100 persen, tetapi kami coba dulu (ikut turnamen)," kata Aryono.

Baca Juga: PBSI Bongkar Pasang Pemain, Pramudya/Yeremia Cerai Sementara

2. Yeremia sudah balik latihan

Yeremia Rambitan Baru Bisa Comeback Awal 2023Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di Pelatnas PBSI Cipayung (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Yeremia sebenarnya sudah berlatih. Dia juga melakoni latihan dalam intensitas ringan di lapangan bersama rekan-rekan sepelatnas.

"Sekarang lebih ke penguatan sih. Saya menguatkan kaki, sudah gak terlalu sakit kalau terapi," ujar Yeremia ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung.

3. Dicerai sementara dengan Pramudya

Yeremia Rambitan Baru Bisa Comeback Awal 2023Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di Pelatnas PBSI Cipayung (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Sembari menunggu pemulihan, Yeremia akan dicerai sementara dengan pasangan mainnya, Pramudya Kusumawardana.

Pada beberapa turnamen ke depan, Pramudya akan dipasangkan sementara dengan Rahmat Hidayat yang sebelumnya jadi partner Muhammad Rayhan Nur Fadillah.

Pramudya/Rahmat diturunkan di Indonesia International Challenge yang berlangsung pada 11 hingga 16 Oktober dan Indonesia Masters Super 100, 18 sampai 23 Oktober 2022 di Malang.

Baca Juga: PBSI: Pemulihan Yeremia Rambitan Melebihi Ekspektasi

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya