Zidane Tinggalkan Real Madrid dengan Sederet Tinta Emas

Zidane telah mempersembahkan 11 trofi untuk Real Madrid

Jakarta, IDN Times - Real Madrid resmi melepas Zinedine Zidane sebagai pelatihnya. Zidane meninggalkan Real Madrid dengan kepala tegak.

Zidane akan tetap dikenang sebagai legenda hidup luar biasa bagi Real Madrid. Baik sebagai pemain, juga sebagai pelatih.

Dalam dua periode kepelatihannya di Real Madrid, Zidane mampu menorehkan tinta emas. Dia telah mempersembahkan 11 Trofi bagi tim asal Ibu Kota Spanyol tersebut.

Baca Juga: [BREAKING] Real Madrid Resmi Lepas Zinedine Zidane

1. Real Madrid raih 11 trofi bersama Zidane

Zidane Tinggalkan Real Madrid dengan Sederet Tinta Emasrealmadrid.com

Los Blancos berhasil meraih 11 trofi selama dua periode kepelatihan Zidane. Capaian ini diraih dalam 342 pertandingan bersama.

Melansir dari laman realmadrid.com, Zidane membawa Real Madrid meraih 3 trofi Champions League (2015/16, 2016/17, 2017/18), 2 trofi Piala Dunia Antar Klub (2016, 2017), 2 trofi Piala Super Eropa (2016, 2017), 2 trofi La Liga (2016/17, 2019/20), dan 2 trofi Piala Super Spanyol (2017, 2019, 2020).

Baca Juga: 5 Tim yang Bisa Jadi Tujuan Potensial Zinedine Zidane di Musim Depan

2. Capaian Zidane hampir imbangi Miguel Munoz

Zidane Tinggalkan Real Madrid dengan Sederet Tinta Emasexpress.co.uk

Dari deretan pelatih dan mantan pelatih Real Madrid, Zidane terbilang tersukses dengan mempersembahkan trofi sebanyak dua digit.

Capaian sejenis hanya pernah diraih oleh Miguel Munoz di era 19-60an. Miguel Munoz berhasil membawa Real Madrid mengamankan 14 trofi dari 605 pertandingan yang dilakoni.

Di musim 2020/21 ini, Zidane tak berhasil bawa Los Blancos mempersembahkan gelar juara.

3. Manajemen Real Madrid resmi lepas Zidane

Zidane Tinggalkan Real Madrid dengan Sederet Tinta EmasZinedine Zidane (goal.com)

Keputusan Real Madrid melepas Zidane disampaikan lewat akun Instagram Real Madrid.

Manajemen Madrid mengaku sudah berbicara dengan Zidane terkait rencana di musim mendatang. Dari pembicaraan itu, tercapai kesepakatan kalau Madrid tak akan menghalangi Zidane untuk cabut dan memulai karier bersama klub lain.

"Waktunya menghormati keputusan dan menunjukkan apresiasi kami terhadap profesionalisme, dedikasi, dan gairahnya, selama beberapa tahun terakhir. Dia merupakan figur terbaik untuk Real Madrid," begitu pernyataan resmi Madrid.

"Zidane adalah cerita luar biasa buat Madrid. Kisah legendaris sepanjang sejarah klub sebagai pemain dan pelatih," lanjut Madrid.

Baca Juga: 3 Pelatih yang Jadi Calon Pengganti Zidane, Ada Nama Legenda

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya