3 Pemain Atlanta Hawks yang Bermain di FIBA World Cup 2023 

Semuanya jadi tulang punggung tim

Atlanta Hawks memang lebih didominasi oleh pemain berkebangsaan Amerika Serikat. Nama-nama besar seperti Dejounte Murray, Trae Young, Saddiq Bey, dan DeAndre Hunter menjadi beberapa di antaranya. Namun, tak ada satu pun pemain Atlanta Hawks yang bermain untuk Timnas Amerika Serikat pada FIBA World Cup 2023.

Tiga pemain Atlanta Hawks yang bermain di turnamen tersebut justru datang dari negara lain. Peran mereka pun layak dibilang cukup vital bagi timnya masing-masing. Lalu, siapa sajakah ketiga pemain yang dimaksud dan seperti apa kiprahnya di FIBA World Cup 2023?

1. Patty Mills jadi komandan permainan Australia

3 Pemain Atlanta Hawks yang Bermain di FIBA World Cup 2023 Patty Mills (fiba.basketball)

Patty Mills merupakan pemain baru di skuad Atlanta Hawks untuk musim 2023/2024 mendatang. Mills bergabung melalui proses trade yang melibatkan lima tim sekaligus. Saat ini, Mills sendiri sedang berfokus untuk bermain bersama Timnas Australia di FIBA World Cup 2023.

Permainan Mills di tim berjuluk Boomerangs ini patut diacungi jempol. Pasalnya, ia merupakan sosok pemain penting yang hadir sebagai pemimpin sekaligus komandan permainan Australia. Berkatnya, Australia lolos ke babak kedua sebagai runner-up Grup E. Saat ini, mereka sedang berjuang ronde kedua Grup K bersama Jerman, Slovenia, dan Georgia.

Baca Juga: 5 Pemain Naturalisasi yang Berlaga di FIBA World Cup 2023

2. Bruno Fernando jadi tulang punggung Angola

3 Pemain Atlanta Hawks yang Bermain di FIBA World Cup 2023 Bruno Fernando (fiba.basketball)

Kiprah Bruno Fernando di NBA tak begitu tampak. Bahkan, pada musim 2022/2023 lalu, Fernando hanya mencatatkan 39 laga yang terdiri dari 31 laga untuk Houston Rockets dan 8 laga untuk Atlanta Hawks. Catatan tersebut tampaknya kurang memuaskan.

Menit bermain minim yang didapat Fernando di NBA ternyata berubah ketika berlaga di FIBA World Cup 2023 untuk Timnas Angola. Fernando hadir sebagai pemain utama yang menjadi tulang punggung tim untuk Angola. Permainannya sangat menakutkan karena didominasi ekspolivitas di bawah rim.

Sayangnya, Bruno Fernando gagal membawa Angola melangkah jauh di FIBA World Cup . Pasalnya, Angola harus puas berada di posisi ketiga Grup A. Mereka terpaksa berjuang untuk meraih peringkat terbaik antara 17--32.

3. Kecintaan Bogdan Bogdanovic kepada Serbia

3 Pemain Atlanta Hawks yang Bermain di FIBA World Cup 2023 Bogdan Bogdanovic (fiba.basketball)

Bogdan Bogdanovic merupakan salah satu pemain paling underrated di NBA. Kemampuannya cukup hebat di berbagai tim yang pernah ia bela, termasuk Atlanta Hawks yang dibelanya sekarang. Namun, namanya tak begitu besar di NBA.

Hal tersebut berubah ketika ia bermain untuk Timnas Serbia. Bogdanovic tampil sebagai patriot hebat yang sering jatuh bangun untuk membela negaranya. Ia tak pernah absen membela Timnas Serbia, kecuali karena cedera. Pada FIBA World Cup 2023 ini, Bogdanovic pun hadir sebagai tulang punggung tim.

Bogdanovic menjadi penyumbang poin terbesar bagi Serbia bersama Nikola Jovic. Berkat kontribusi besarnya ini, Serbia pun lolos ke babak kedua sebagai juara Grup B dengan raihan 100 persen kemenangan. Saat ini, Bogdanovic dan Serbia sedang berjuang di ronde kedua. Mereka satu grup dengan Republik Dominika, Italia, dan Puerto Rico.

Seluruh pemain Atlanta Hawks yang bermain di FIBA World Cup 2023 bermain sangat apik. Bogdan Bogdanovic dan Patty Mills berhasil lolos ke babak selanjutnya. Akan tetapi, Bruno Fernando harus terhenti di ronde pertama karena Angola gagal lolos dan menempati posisi ketiga di Grup A. Ketiga pemain ini patut diapresiasi karena permainan hebat dan dedikasi besarnya untuk negara yang mereka bela.

Baca Juga: 6 Kakak Adik yang Berlaga di FIBA World Cup 2023, Tampil Kompak!

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya