Rekap EuroBasket 2022 Hari Ke-2, Serbia Menang Meyakinkan

Hasil pertandingan pertama Grup C dan Grup D

Sama seperti hari pertama, hari kedua FIBA EuroBasket 2022 menghadirkan enam laga. Untuk kesempatan kali ini, 6 tim Grup C yang bermain di Milan dan 6 tim Grup D yang bermain di Praha unjuk gigi.

Seperti apa hasil dari keenam laga tersebut? Berikut rekap EuroBasket 2022 hari kedua.

1. Kemenangan mudah Ukraina

Rekap EuroBasket 2022 Hari Ke-2, Serbia Menang MeyakinkanSviatoslav Mykhailiuk pada laga Ukraina kontra Britania Raya di EuroBasket 2022. (fiba.basketball)

Ukraina meraih kemenangan mudah pada laga pertama mereka di Grup C. Ukraina menang atas Britania Raya dengan skor 90-61. Sviatoslav Mykhailiuk tampil sebagai bintang lapangan dalam laga tersebut.

Guard Toronto Raptors ini sukses mencatatkan 17 poin, 5 rebound, 4 assist, dan 3 steal yang memberikan banyak pengaruh untuk Ukraina. Sedangkan, kehilangan OG Anunouby tampaknya sangat berpengaruh bagi permainan Britania Raya pada EuroBasket 2022.

2. Giannis Antetokounmpo jadi pahlawan

Rekap EuroBasket 2022 Hari Ke-2, Serbia Menang MeyakinkanGiannis Antetokounmpo tampil di gelaran EuroBasket 2022. (fiba.basketball)

Dalam laga kontra Kroasia di Milan, Giannis Antetokounmpo membuktikan kualitasnya sebagai pemain bintang. Antetokounmpo muncul sebagai pahlawan Timnas Yunani dengan torehan 27 poin, 11 rebound, 6 assist, dari 3 blok.

Dengan catatan tersebut, Yunani berhasil unggul dari Kroasia dengan skor 89-85. Selain mencatatkan statistik hebat, blok Giannis Antetokounmpo pada akhir laga membuat Kroasia kehilangan momentum hingga akhirnya kalah dengan selisih empat poin.

3. Italia menang di kandang

Rekap EuroBasket 2022 Hari Ke-2, Serbia Menang MeyakinkanNicolo Melli tampil di gelaran EuroBasket 2022. (fiba.basketball)

Bermain di Medialonum Forum, Milan, Timnas Italia sukses meraih kemenangan pada laga pertamanya. Estonia menjadi korban Italia pada laga kali ini. Dimotori beberapa pemain senior seperti Simone Fontecchio, Nicolo Melli, dan Achille Palonara, Italia sukses menang dengan skor 83-62.

Dalam laga kali ini, Achille Palonara tampil sebagai pemain terbaik dengan catatan 12 poin, 11 rebound, 5 assist, dan 2 steal. Kehilangan Danilo Gallinari dalam roster Italia tampaknya belum terlihat pengaruhnya.

Baca Juga: 6 Pemain Bintang NBA yang Absen di FIBA EuroBasket 2022

4. Duel Israel dan Finlandia berakhir hingga overtime

Rekap EuroBasket 2022 Hari Ke-2, Serbia Menang MeyakinkanDeni Avdija tampil di gelaran EuroBasket 2022. (fiba.basketball)

Duel seru terjadi di Praha, Republik Ceko, kala Israel dan Finlandia bertemu. Laga yang berakhir dengan skor 89-87 untuk kemenangan Israel ini baru didapat ketika laga dilanjutkan pada babak overtime.

Deni Avdija muncul sebagai pemain terbaik Israel dengan torehan 23 poin, 15 rebound, dan 3 assist. Sedangkan, Lauri Markkanen tampil beringas untuk Finlandia dengan catatan 33 poin, 12 rebound, dan 2 blok.

5. Polandia sukses permalukan tuan rumah

Rekap EuroBasket 2022 Hari Ke-2, Serbia Menang MeyakinkanMateusz Ponitka tampil di gelaran EuroBasket 2022. (fiba.basketball)

Kehilangan Tomas Satoransky tampaknya sangat berpengaruh bagi daya juang Republik Ceko pada gelaran EuroBasket 2022. Bermain di kandang sendiri, Republik Ceko harus takluk dengan skor 99-84 dari Polandia yang notabene nonunggulan.

Matrin Peterka yang tercatat sebagai pemain terbaik Republik Ceko pada pertandingan tersebut hanya mencatat 9 poin, 2 rebound, dan 3 assist. Sedangkan, di sisi Polandia, Mateusz Ponitka sukses mencatatkan 26 poin, 4 rebound, dan 9 assist.

6. Serbia tampil perkasa

Rekap EuroBasket 2022 Hari Ke-2, Serbia Menang MeyakinkanNikola Jokic tampil di gelaran EuroBasket 2022. (fiba.basketball)

Meski tak diperkuat beberapa pemain bintangnya, Timnas Serbia tetap tampil perkasa. Pada laga pertama yang digelar di Praha, Serbia menang meyakinkan atas Belanda dengan skor 100-76.

Nikola Jokic (NBA MVP) dan Vasilije Micic (Finals EuroLeague MVP) tampil sebagai bintang lapangan. Jokic mencatatkan 19 poin, 6 rebound, dan 4 assist. Sedangkan, Micic menorehkan 15 poin, 1 rebound, dan 12 assist.

Tak begitu banyak kejutan yang terjadi pada hari kedua penyelenggaraan FIBA EuroBasket 2022. Tim-tim unggulan tampak nyaman dengan kemenangan mereka. Sedangkan, tim nonunggulan harus berusaha lebih keras untuk mendapatkan hasil maksimal.

Baca Juga: 5 EuroBasket MVP dalam 5 Edisi Terakhir, Pau Gasol 2 Kali!

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya