Ini Alasan Marcus Gideon Pensiun dari Bulu Tangkis di Usia 33 Tahun

Marcus sudah diskusi dan ke rumah Sekjen PBSI

Jakarta, IDN Times - Marcus Fernaldi Gideon memutuskan pensiun dari dunia bulu tangkis per Sabtu (9/3/2024). Di Gideon Academy, Kabupaten Bogor, Marcus menjelaskan alasannya mantap pensiun di usia 33 tahun.

"Sebenarnya jujur, saya sebelum operasi sudah diskusi dan ke rumah Pak Sekjen (PBSI) Pak Fadil, saya operasi gak, kalau gak operasi juga gak apa-apa, saya berhenti juga, dengan pencapaian saya, umur, dan saya sudah happy dan puas banget," ujar Marcus, Minggu (10/3/2024).

Dalam perbincangan itu, Marcus disarankan untuk operasi terlebih dahulu ke Portugal. Fadil ketika itu memberikan keleluasan kepada Marcus untuk melanjutkan main bulu tangkis atau tidak setelah operasi.

Selain itu, Marcus juga mengakui performanya sudah menurun. Terlebih, ketika mengikuti ajang BWF World Tour Super 300 di Indonesia pada November 2023.

"Habis India itu, ya memang di sana gak memuaskan juga, main gak main juga bingung, start dari bawah lagi, ya sudah umur, iya kalau bagus, kalau gak he-he-he, terlalu banyak yang dikorbankan menurut saya," kata dia.

Menurutnya, cedera yang dideritanya juga tak 100 persen sembuh. Sehingga, ketika bermain masih terasa ngilu.

"Ngilu tetap ada tiba-tiba suka nyut, jumping gak bisa kaya dulu, itu operasinya 90 persen, 10 persen kadang ngilu, kadang bengkak sedikit," ucap dia.

Meski demikian, Marcus mengaku dengan pencapaian kariernya di dunia bulu tangkis, dia tak menyesali keputusan untuk pensiun.

"Kenapa mundur sekarang? Ya, kita gak ngapa-ngapain, belum jelas juga mau ngapain, gak kerja tapi gak digaji itu gak enak, he-he-he," imbuhnya.

Baca Juga: Profil Marcus Gideon: Raih Prestasi Fenomenal di Ganda Putra

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya