BNI Indonesian Masters, Musim Penutup Kompetisi Golf 2023

Diselenggarakan 16-19 November 2023

Jakarta, IDN Times - Turnamen golf profesional terbesar di Indonesia kembali diselenggarakan tahun ini. Turnamen bertajuk BNI Indonesian Masters akan dihelat pada 16-19 November 2023 di Royale Jakarta Golf Club, Halim Perdana Kusumah, Jakarta.

"Kami sangat senang bahwa Asian Tour masih mempercayakan BNI Indonesian Masters sebagai salah satu turnamen unggulan mereka. Ini merupakan salah satu pencapaian terbesar bagi kami sejak pertama kali mengadakan turnamen besar ini 12 tahun yang lalu," kata Founder Indonesian Masters, Jimmy Masrin dalam konferensi pers Rabu (13/09/2023).

1. Penutup musim kompetisi 2023

BNI Indonesian Masters, Musim Penutup Kompetisi Golf 2023Pegolf Thailand, Sarit Suwannarut jadi juara Indonesia Masters 2022 (dok.IDN Times/Istimewa)

BNI Indonesian Masters 2023 merupakan edisi kesebelas turnamen ini diselenggarakan. Spesialnya, penyelenggaraan kali ini akan menjadi acara penutup musim kompetisi tahun 2023, di mana juara Asian Tour Order of Merit dan International Series akan
ditentukan.

Turnamen International Series tahun ini sebelumnya sudah berlangsung di berbagai negara, seperti Oman, Qatar, Thailand, Vietnam, Inggris, dan Skotlandia. Sebelum ditutup di Indonesia, International Series akan singgah ke Singapura terlebih dahulu.

Baca Juga: Bintang Golf Dunia Bakal Ramaikan BNI Indonesian Masters 2022 

2. Komitmen berikan yang terbaik

BNI Indonesian Masters, Musim Penutup Kompetisi Golf 2023Tahun ini, Indonesian Masters akan kembali menggelar Indonesian Masters ke-11 sebagai bagian dari International Series dan Asian Tour dengan dukungan PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) sebagai Title Sponsor yang akan diselenggarakan pada 16-19 November 2023 di Royale Golf Jakarta Club. Founder Indonesian Masters Jimmy Masrin (kiri kedua), Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk Royke Tumilaar (tengah), COO Asian Tour Mr. David Rollo (kanan kedua) dan Presiden Direktur Royale Jakarta Golf Club Hendro Sutandi (kanan) pada sesi diskusi dalam acara peluncuran Indonesian Masters 2023 di Jakarta (13/09).

Jimmy mengatakan, tiap tahunnya pihaknya berkomitmen memberikan yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Apalagi, turnamen ini merupakan International Series yang mendapat sorotan dari seluruh dunia.

"Kita tiap tahun terbebani untuk lebih bagus dari tahun sebelumnya. Apalagi, kita udah jadi International Series, ditayangkan seluruh dunia. Kita mau membanggakan negara kita juga. We are trying to do better every year" kata Jimmy.

3. Persiakan venue terbaik

BNI Indonesian Masters, Musim Penutup Kompetisi Golf 2023Pegolf Thailand, Sarit Suwannarut jadi juara Indonesia Masters 2022 (instagram.com/saritsuwannarut)

Selaku tempat penyelenggaraan, Presiden Direktur Royale Jakarta Golf Club Hendro Sutandi menyatakan pihaknya juga turut mempersiapkan yang terbaik demi kesuksesan turnamen. Ini merupakan kali ke-11 mereka jadi venue untuk Indonesian Master.

"Ini kan masuk International Series. Artinya, diliput oleh televisi yang disiarkan di seluruh dunia. Jadi, kita harus mempertahankan kondisi lapangan dan penyelenggaraan di lapangan untuk pemain-pemain. Kita usahakan tiap tahun improve," kata Hendro.

Baca Juga: Atlet Dunia Ramaikan Amateur Golf Championship 2023

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya