Jonatan Tumbang, Indonesia Nirgelar di China Open 2023

Dikalahkan Axelsen dua gim langsung di semifinal

Jakarta, IDN Times - Perjalanan Jonatan Christie di China Open 2023 harus terhenti di babak semifinal. Pemain yang akrab disapa Jojo ini, ditaklukan tunggal nomor satu dunia, Viktor Axelsen.

Bertarung di Changzhou Olympic Sports Center Gymnasium pada Sabtu (09/09/2023), Jojo keok dua gim langsung dengan skor 17-21, 14-21.

Pada gim pertama laga berlangsung cukup imbang. Bahkan, Jojo sempat unggul sampai interval gim pertama, 10-11. Namun, dia kemudian terbuai dalam permainan Axelsen.

Gim pertama pun berakhir dengan kemenangan Axelsen 17-21.

Memasuki gim kedua, Jojo malah sama sekali tak bisa mengimbangi permainan wakil Demnark itu. Ia kehilangan banyak poin bahkan sempat tertinggal 7-14.

Jojo pun berusaha bangkit dan pelan-pelan mengumpulkan poin. Ia terlihat kesulitan menghadapi serangan-serangan yang dilepaskan Axelsen.

Laga pun ditutup dengan skor 14-21 dengan kemenangan Axelsen. Wakil Denmark itu pun otomatis menembus final China Open 2023.

Kekalahan Jojo memastikan wakil Indonesia di China Open 2023 sudah habis. Hal ini menjadi catatan merah lagi bagi PBSI, mengingat banyak unggulan yang tumbang di babak awal.

Baca Juga: Hanya Jonatan Christie Wakil Indonesia Tersisa di China Open 2023

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya