Mikala Jones Meninggal Saat Berselancar di Mentawai 

Mikala Jones alami kecelakaan hingga menyebabkan tewas

Jakarta, IDN Times - Kabar duka datang dari dunia olahraga. Peselancar, Mikala Jones, dinyatakan meninggal dunia pada Minggu, 9 Juli 2023. 

Dia mengembuskan napas terakhirnya usai mengalami kecelakaan saat berselancar di perairan Awera, Mentawai, Sumatera Barat.

Mikala Jones merupakan peselancar berusia 44 tahun asal Amerika Serikat. Dia lahir dan besar di Hawaii sebelum akhirnya memilih pindah ke Bali pada awal tahun 2000-an.

Dia dikenal sebagai peselancar yang senang menemukan lokasi suring baru dan giat menyuarakan kelestarian alam.

1. Mikala Jones alami kecelakaan saat berselancar

Mikala Jones Meninggal Saat Berselancar di Mentawai Ilustrasi selancar. (instagram.com/@psoi.surfingindonesia)

Mikala Jones harus mengalami kecelakaan tragis saat sedang melakukan kegiatan yang disukainya. Dia dilaporkan terhempas ombak hingga mengakibatkan arteri femoralisnya robek parah.

Hal itu membuatnya kehilangan banyak darah. Hingga, akhirnya Jones dinyatakan meninggal dunia usai menggeluti olahraga yang selama ini dia mainkan sejak kecil.

Belum diketahui detail pasti kecelakaan ini. Hanya saja, kepergiannya yang mendadak meninggalkan duka mendalam bagi keluarga Jones.

Baca Juga: Keren! Rio Waida Puncaki Klasemen Selancar Dunia

2. Duka keluarga Mikala Jones

Anak perempuan Mikala Jones, yakni Isabella, mengunggah pesan mendalam terkait kepergian ayah tercintanya.

"Aku sungguh tidak percaya, ini terasa tidak nyata. Aku sangat mencintaimu ayah dan aku berharap dapat memelukmu untuk terakhir kalinya," tulis akun @isabellajones___

Namun demikian, Isabella juga senang karena tahu ayahnya pergi saat sedang melakukan hal yang paling disukai.

"Aku tidak tahu bagaimana mengungkapkan dalam kata-kata, tetapi ayah mengalami kecelakaan saat berselancar dan tidak berhasil melewatinya. Aku senang dia melakukan apa yang paling dia sukai," tulisnya.

3. Penghormatan dari peselancar dunia

Mikala Jones Meninggal Saat Berselancar di Mentawai potret Pura Vida Adventures (puravidaadventures.com)

Kepergian Mikala Jones juga mengagetkan dunia peselancar. Tidak sedikit tokoh selancar dunia mengungkapkan penghormatan dan rasa dukanya.

Legenda selancar dan Juara Dunia tiga kali, Mick Fanning membagikan foto di Instagram Jones dan dirinya berdiri bersama.

"Sangat terpukul mendengar berita itu. Mikala kamu adalah salah seorang yang lucu, lembut, seorang penjelajah, perintis, tetapi yang terpenting adalah suami dan ayah yang penyayang. Saya akan merindukan selera humor dan kalimat klasik Anda. kata Mick Fanning. 

Baca Juga: PSOI Yakin Selancar Ombak Indonesia Raih Emas Olimpiade 2024

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya