5 Alasan Denver Nuggets Bisa Mengulang Kejayaan Mereka pada 2023/2024

Buktikan kesuksesan tahun lalu bukan hanya keberuntungan

Denver Nuggets tampil luar biasa pada musim reguler NBA 2022/2023 dengan menempati posisi pertama Wilayah Barat. Mereka juga berhasil meraih gelar juara pada musim yang sama. Nuggets telah membuktikan diri sebagai kekuatan utama di NBA.

Jika berhasil tampil secara kolektif dan mengutamakan kerja sama tim yang menjadi gaya permainan mereka, maka Nuggets akan memiliki potensi untuk mengulang kejayaan yang didapatkan pada musim lalu. Namun, hal ini bukanlah satu-satunya alasan mereka untuk dapat mengulang kesuksesan itu.

Apa saja yang membuat Denver Nuggets berpotensi untuk mengulangi kejayaan mereka? Inilah lima alasannya.

1. Performa menakjubkan Nikola Jokic yang masih sulit dihentikan

5 Alasan Denver Nuggets Bisa Mengulang Kejayaan Mereka pada 2023/2024Nikola Jokic (instagram.com/nuggets)

Nikola Jokic adalah salah satu center terbaik di NBA saat ini. Pemain berjuluk The Joker itu menjadi salah satu alasan utama kesuksesan Denver Nuggets meraih gelar juara musim lalu. Berhasil mendapatkan penghargaan Finals MVP membuktikan dominasi Jokic yang tidak dapat dihentikan.

Jokic memiliki kemampuan luar biasa untuk mengontrol permainan sebagai playmaker meski dirinya berposisi sebagai center. Keberhasilannya mencatatkan rata-rata 9,8 assist pada musim reguler lalu telah membuktikan dirinya sebagai bigman dengan kemampuan mengatur serangan terbaik di NBA. Dengan tinggi badan yang mencapai 211 sentimeter, meraih rebound juga cukup mudah baginya. Dominasinya pada seluruh aspek permainan masih menjadi hal yang sulit dihentikan lawan.

2. Keberadaan Jamal Murray yang siap membubarkan konsentrasi lawan

5 Alasan Denver Nuggets Bisa Mengulang Kejayaan Mereka pada 2023/2024Jamal Murray (instagram.com/nuggets)

Musim lalu, penampilan Jamal Murray di lapangan tidak dapat dianggap remeh. Dia adalah faktor kunci setelah Nikola Jokic dalam kesuksesan Denver Nuggets. Dengan tembakan akurat dan kemampuannya mencari ruang kosong, Murray sering kali menjadi pemain yang dapat mengubah alur pertandingan dalam sekejap mata.

Murray berhasil mencetak rata-rata 20 poin pada musim reguler lalu. Kemampuannya mencari ruang untuk mencetak poin ini akan memecah fokus lawan. Tim lawan seakan harus memilih antara dua pilihan sulit, yaitu menjaga Murray atau Jokic. Apabila Dirinya dapat mempertahankan performa cemerlangnya, ini akan menjadi aset besar bagi Nuggets dalam upaya mereka untuk mengulangi kejayaan musim lalu.

Baca Juga: 3 Fakta Aaron Gordon, Forward Eksplosif Denver Nuggets

3. Mempertahankan lima pemain kunci utama pada musim lalu

5 Alasan Denver Nuggets Bisa Mengulang Kejayaan Mereka pada 2023/2024Michael Porter Jr (1) dan Kentavious Caldwell-Pope (5). (instagram.com/nuggets)

Pada NBA 2023/2024 Nuggets memilih untuk tetap mempertahankan sejumlah pemain kunci mereka yang membawa kesuksesan pada musim lalu. Nuggets mempercayakan kelima pemain inti mereka yang telah memiliki koneksi satu sama lain untuk mengulang kejayaan. Jika mereka berhasil mempertahankan koneksi yang telah mereka dapatkan, maka bukan hal yang mengejutkan jika gelar juara dapat kembali diperoleh pada akhir musim.

Kelima pemain ini adalah Jamal Murray, Kentavious Caldwell-Pope, Michael Porter Jr, Aaron Gordon, dan Nikola Jokic. Mereka sepertinya akan tetap menjadi pilihan utama. Selain Murray dan Jokic yang memiliki peran penting pada musim lalu, ketiga pemain yang melengkapi starting five ini memiliki peran masing-masing. Gordon berperan sebagai defender utama, Caldwell-Pope menjadi spesialis penembak tiga angka, serta Porter Jr yang menjadi opsi ketiga untuk mencetak poin. Ini seakan membuat Nuggets tidak memiliki kekurangan.

4. Kepemimpinan Michael Malone yang berlanjut

5 Alasan Denver Nuggets Bisa Mengulang Kejayaan Mereka pada 2023/2024Michael Malone (instagram.com/nuggets)

Michael Malone merupakan pelatih yang telah berhasil membuktikan dirinya sebagai salah satu yang terbaik di NBA. Salah satu alasan utama mengapa Denver Nuggets memiliki potensi untuk mengulangi kejayaan musim lalu adalah kemampuan adaptasi yang dimilikinya. Malone terkenal akan kemampuannya untuk merespons perubahan dalam permainan dan mengubah strategi menjadi lebih efektif.

Kemampuan Malone terlihat jelas pada musim lalu ketika Nuggets harus menghadapi berbagai situasi sulit. Dalam beberapa pertandingan penting, Malone melakukan perubahan taktik cerdas yang membantu tim mengatasi kebuntuan. Keberadaan seorang pelatih yang dapat membaca permainan dan meresponsnya dengan cepat adalah aset besar bagi tim. Dengan Malone di pinggir lapangan, Nuggets memiliki keunggulan tambahan dalam upaya mereka untuk mengulangi keberhasilan.

5. Dukungan penggemar yang makin antusias

5 Alasan Denver Nuggets Bisa Mengulang Kejayaan Mereka pada 2023/2024Denver Nuggets merayakan gelar juara NBA bersama penggemar. (instagram.com/nuggets)

Keberhasilan sebuah tim tentunya tidak lepas dari dukungan penggemar. Adanya pendukung di pinggir lapangan dapat menjadi faktor yang mengubah pertandingan. Semangat pemain yang didapatkan dari dukungan penggemar juga dapat membuatnya tampil lebih baik.

Berhasil meraih gelar juara NBA akan membuat nama Denver Nuggets makin besar. Ini akan menyebabkan banyak pendukung baru yang menjadi penggemar Nuggets. Kejayaan musim lalu akan menjadikan para penggemar Nuggets lebih antusias dalam mendukung tim musim ini. Hal ini akan berdampak kepada semangat pemain untuk berjuang menjawab ekspektasi yang telah penggemarnya berikan.

Dengan kekuatan tim inti, kepemimpinan pelatih, dan dukungan penggemar, Denver Nuggets memiliki semua alat yang diperlukan untuk mengulangi kejayaan musim lalu. Bagi para penggemar Nuggets, masa depan tim ini untuk berhasil meraih gelar 2 musim berturut-turut adalah sebuah harapan utama. Namun, mampukah Nuggets tampil brilian di NBA 2023/2024?

Baca Juga: 3 Fakta Julian Strawther, Rookie Potensial Denver Nuggets

Novendi Pamungkas Photo Writer Novendi Pamungkas

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya