5 Kunci Sukses Devin Booker di Balik Dominasinya Bersama Phoenix Suns

Punya skill mumpuni

Keberhasilan suatu tim di NBA sering kali menjadi perbincangan. Salah satu kisah sukses terbaru yang mencuri perhatian adalah kebangkitan Phoenix Suns. Salah satu faktor yang membuat tim ini berhasil bangkit dari keterpurukan adalah Devin Booker yang berhasil tampil dengan baik.

Dalam beberapa musim terakhir, Suns telah menjadi sorotan berkat kontribusi signifikan dari pemain bintangnya ini. Booker dengan kemampuan luar biasanya telah membuktikan diri sebagai salah satu pemain paling mematikan. Gaya permainannya yang elegan dan kemampuan menembak yang akurat membuatnya menjadi pemain yang bisa diandalkan. Namun, ada beberapa faktor lain yang mendasari kesuksesan Booker bersama Suns.

Berikut kunci sukses Devin Booker di balik dominasinya bersama Phoenix Suns.

1. Kemampuan mencetak poin yang luar biasa

5 Kunci Sukses Devin Booker di Balik Dominasinya Bersama Phoenix SunsDevin Booker (kiri) melakukan tembakan saat menghadapi Stephen Curry (kanan). (instagram.com/suns)

Devin Booker telah menjelma menjadi salah satu penyerang paling mematikan di NBA berkat kemampuan mencetak poin yang luar biasa. Kemampuannya untuk menembak dengan akurasi tinggi dari berbagai sudut lapangan telah menjadi salah satu hal yang sulit dihentikan lawan. Tak hanya itu, Booker juga memiliki keberanian untuk mengambil tembakan pada momen-momen krusial.

Akurasi tembakan yang tinggi ini berhasil Booker tunjukan pada musim reguler 2022/2023 lalu. Berhasil mencatatkan persentase field goal sebesar 49,4 persen membuktikan kemampuannya untuk mencetak poin. Keterampilan yang memukau ini telah membuatnya menjadi salah satu pemain bintang paling bersinar.

2. Keberanian dan kepercayaan diri yang tinggi

5 Kunci Sukses Devin Booker di Balik Dominasinya Bersama Phoenix SunsDevin Booker (kiri) melakukan tembakan saat menghadapi Portland Trail Blazers. (instagram.com/suns)

Devin Booker dengan kepercayaan diri tinggi telah membuktikan bahwa ia bisa tampil luar biasa dalam situasi sulit sekalipun. Ia adalah pemain yang tidak hanya bermain dengan baik saat timnya unggul, tetapi juga saat timnya membutuhkan penyelamatan dalam momen penting. Ketika pertandingan berjalan ketat dan hasilnya belum pasti, Booker muncul sebagai pemain yang dapat diandalkan.

Salah satu momen ikonis Booker menjadi penyelamat bagi Phoenix Suns adalah ketika dirinya berhasil melakukan tembakan penentu kemenangan saat melawan Los Angeles Clippers pada NBA Bubble 2020. Tak hanya itu, Booker juga berhasil mencatatkan 35 poin dan 6 tembakan 3 angka dalam pertandingan ini. Keberanian dan kemampuannya untuk mengambil alih permainan dalam situasi sulit ini adalah faktor penting dalam dominasinya bersama Suns.

Baca Juga: Mulai Terbenam, Phoenix Suns Jatuh Tanpa Devin Booker

3. Kontribusi Devin Booker di beberapa aspek permainan

5 Kunci Sukses Devin Booker di Balik Dominasinya Bersama Phoenix SunsDevin Booker (instagram.com/suns)

Selain menjadi penyerang utama, Devin Booker juga memberikan kontribusi dalam beberapa aspek dalam pertandingan NBA. Dirinya memiliki kemampuan dribel, visi bermain, meraih rebound, dan memberikan assist yang cukup baik. Hal ini juga menjadi salah satu faktor dirinya dapat tampil dominan bersama Phoenix Suns.

Kemampuan dribel yang Booker miliki tidak hanya meningkatkan kemampuannya sebagai penyerang. Keterampilannya ini juga berhasil membuat rekan satu timnya menjadi lebih efektif. Hal ini terbukti dengan keberhasilan Booker mencatatkan rata-rata 5,5 assist pada musim reguler 2022/2023. Dirinya juga berhasil mencatatkan 4,5 rebound yang melengkapi kontribusinya dalam beberapa aspek lain selain bertugas sebagai pencetak poin utama.

4. Komitmen Devin Booker untuk terus berkembang bersama Phoenix Suns

5 Kunci Sukses Devin Booker di Balik Dominasinya Bersama Phoenix SunsDevin Booker (instagram.com/dbook)

Devin Booker telah membela Phoenix Suns sejak dirinya terpilih pada NBA Draft 2015. Namun, Booker hanya berhasil menempati posisi draft ke-13 di bawah pemain seperti Karl-Anthony Towns, D'Angelo Russel, dan Kristaps Porzingis. Pada musim pertamanya, dirinya juga tidak berhasil menunjukkan kemampuannya secara maksimal.

Booker menunjukkan dedikasinya untuk terus berusaha berkembang bersama Suns. Setelah hanya berhasil mencatatkan rata-rata 13,8 poin pada musim pertamanya, grafik raihan rata-rata poin Booker terus meningkat dalam beberapa musim berikutnya. Puncaknya terjadi pada 2022/2023 lalu dengan keberhasilannya mencatatkan rata-rata 27,8 poin per pertandingan.

5. Dukungan penggemar yang selalu setia mendukung di berbagai kondisi

5 Kunci Sukses Devin Booker di Balik Dominasinya Bersama Phoenix SunsDevin Booker (instagram.com/suns)

Kesetiaan penggemar yang luar biasa juga merupakan salah satu alasan kunci Devin Booker dapat tampil dominan bersama Phoenix Suns. Basis penggemar fanatik yang telah setia mendukung meskipun penampilannya belum maksimal pada musim pertama menjadi alasan Booker terus berkembang. Bermain di depan ribuan orang yang mendukung dengan penuh semangat menciptakan energi positif yang memotivasinya untuk memberikan yang terbaik.

Booker adalah pemain yang memiliki hubungan baik dengan penggemarnya. Ia selalu berusaha berinteraksi dan memberikan apresiasi kepada mereka. Hal ini menciptakan kondisi yang positif antara dirinya dan penggemar. Kesetiaan penggemar yang kuat ini telah menjadi pendorong untuk Booker tampil lebih baik di tiap pertandingan bersama Phoenix Suns.

Devin Booker adalah contoh yang menunjukkan bahwa bakat alami, disiplin, dan dedikasi yang tinggi adalah dasar yang kuat bagi kesuksesan. Kemampuan individu, kemampuan bermain di bawah tekanan, dan komitmen untuk terus berkembang adalah faktor-faktor yang telah membantunya meraih dominasi bersama Phoenix Suns. Namun, peran penting penggemar yang selalu setia mendukung juga merupakan faktor penting yang tidak dapat diabaikan.

Baca Juga: 5 Pemain NBA Terbaik dari NBA Draft 2015, Ada Devin Booker!

Novendi Pamungkas Photo Verified Writer Novendi Pamungkas

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya