5 Pemain Golden State Warriors dengan Gaji Termahal pada NBA 2023/2024

Stephen Curry duduki posisi teratas

Golden State Warriors merupakan salah satu tim kuat yang berkompetisi di NBA. Tim yang berada di Wilayah Barat ini berhasil meraih 4 gelar NBA dalam 1 dekade terakhir. Keberhasilan mereka ini tidak lepas dari peran pemain bintang yang mereka miliki.

Salah satu pemain yang paling berjasa pada kesuksesan Golden State Warriors di beberapa tahun terakhir adalah Stephen Curry. Berkat jasa yang telah ia berikan, Warriors pun berani memberikan gaji dengan nilai yang fantastis. Namun, selain Curry, siapa lagi pemain yang memiliki gaji termahal di tim ini? Simak ulasannya berikut, yuk!

1. Stephen Curry menjadi pemain dengan bayaran termahal di Golden State Warriors

5 Pemain Golden State Warriors dengan Gaji Termahal pada NBA 2023/2024Stephen Curry (instagram.com/warriors)

Stephen Curry adalah pemain yang selalu menjadi andalan utama Golden State Warriors di setiap musim. Point guard dengan kemampuan tembakan tiga poin yang sangat luar biasa ini telah berhasil membawa Warriors meraih gelar juara sebanyak 4 kali. Hal ini membuatnya menjadi pemain paling penting untuk Warriors.

Berkat perannya yang sangat vital, Curry sepakat menandatangani kontrak 4 tahun senilai 215 juta dolar AS atau setara Rp3,3 triliun pada 2021 lalu. Pada musim 2023/2024, Curry akan menerima gaji sebesar 51,9 juta dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp817 miliar. Dirinya menjadi pemain dengan bayaran termahal di NBA pada musim ini.

Baca Juga: 8 Pemain Aktif NBA dengan Gelar Juara Terbanyak, Ada Stephen Curry!

2. Klay Thompson memasuki musim terakhir kontraknya dengan Golden State Warriors

5 Pemain Golden State Warriors dengan Gaji Termahal pada NBA 2023/2024Klay Thompsosn (instagram.com/warriors)

Selanjutnya, ada Klay Thompson, shooting guard andalan Golden State Warriors pada beberapa musim terakhir. Thompson merupakan pemain yang memiliki akurasi tembakan yang sangat tinggi. Dirinya juga terkenal dengan kemampuan defensif yang kerap menyulitkan lawan.

NBA 2023/2024 merupakan musim terakhir dalam persetujuan kontrak Thompson bersama Warriors. Pada musim ini dirinya akan menerima gaji sebesar 43,2 juta dolar AS atau senilai Rp679 miliar. Sementara itu, keputusan mengenai kelanjutan kontraknya bersama Warriors masih belum menemui titik terang hingga saat ini.

3. Chris Paul, pemain veteran yang datang pada jeda musim panas 2023

5 Pemain Golden State Warriors dengan Gaji Termahal pada NBA 2023/2024Chris Paul (instagram.com/cp3)

Chris Paul merupakan pemain yang didatangkan dari Phoenix Suns pada jeda musim panas 2023. Veteran yang memiliki segudang pengalaman ini adalah pemain yang berposisi point guard. Dirinya dipercaya oleh Golden State Warriors untuk menjadi pengatur serangan utama pada musim 2023/2024.

Pemain berusia 38 tahun ini memiliki kontrak berdurasi 2 tahun bersama Warriors. Musim ini dirinya akan mendapatkan gaji sebesar 30,8 juta dolar AS atau senilai Rp484 miliar. Pada musim berikutnya, Paul akan menerima gaji 30 juta dolar AS atau setara dengan Rp471 miliar.

4. Andrew Wiggins menjadi yang termuda dalam daftar pemain Warriors dengan gaji termahal

5 Pemain Golden State Warriors dengan Gaji Termahal pada NBA 2023/2024Andrew Wiggins (instagram.com/22wiggins)

Andrew Wiggins merupakan pemain yang memenangkan penghargaan Rookie of the Year 2014. Penampilannya pada beberapa tahun awal kariernya di NBA juga dapat dibilang cukup baik. Oleh karena itu, Golden State Warriors setuju untuk mendatangkan Wiggins dari Minnesota Timberwolves pada 2020 lalu.

Pemain yang berusia 28 tahun ini telah menerima perpanjangan kontrak selama 4 tahun bersama Warriors pada 2022 lalu. Pada musim 2023/2024, dirinya akan menerima gaji sebesar 24,3 juta dolar AS atau setara Rp382 miliar. Lewat gaji yang ia terima ini membuatnya menjadi pemain termuda yang memiliki gaji tinggi di Warriors.

5. Draymond Green melengkapi daftar pemain dengan gaji termahal di Golden State Warriors

5 Pemain Golden State Warriors dengan Gaji Termahal pada NBA 2023/2024Draymond Green (instagram.com/warriors)

Terakhir, ada Draymond Green, pemain berposisi power forward yang berusia 33 tahun. Dirinya merupakan pemain yang telah membela Golden State Warriors selama 11 tahun. Pemain yang memiliki basketball IQ sangat baik ini berjasa membawa Warriors memenangkan 4 gelar NBA.

Pada pertengahan tahun 2023 ini, Green dan Warriors telah menyetujui untuk memperpanjang kerja sama mereka. Keduanya setuju untuk menandatangani kontrak 4 tahun senilai 100 juta dolar Amerika Serikat atau setara Rp1,5 triliun. Dengan kontrak ini, Green akan mendapatkan bayaran sebesar 22,3 juta dolar Amerika Serikat atau senilai Rp350 miliar pada musim 2023/2024.

Stephen Curry merupakan pemain yang layak mendapatkan gaji termahal dengan segala kemampuan yang dia miliki. Dengan segala pencapaian dan kontribusinya untuk Golden State Warriors, bukan hal yang berlebihan jika dirinya memiliki nilai gaji fantastis. Namun, untuk keempat pemain lainnya, pantaskah mereka mendapatkan gaji yang sangat mahal untuk NBA 2023/2024 ini?

Baca Juga: 5 Pemain Bintang Golden State Warriors di NBA 2023/2024, Ada CP3!

Novendi Pamungkas Photo Writer Novendi Pamungkas

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya