5 Pemain NBA 2023 dengan Signature Shoe Adidas

Dihuni pemain gesit

Dalam dunia basket profesional, tidak hanya kemampuan di lapangan yang menjadi sorotan. Popularitas pemain dan kerja sama dengan merek olahraga terkenal juga menjadi hal yang sering jadi pembahasan. Salah satu indikator popularitas seorang pemain NBA adalah memiliki kontrak signature shoe bersama merek terkenal seperti Adidas.

Pentingnya memiliki sepatu signature tidak hanya terletak pada prestise, tetapi juga dalam meningkatkan performa pemain di lapangan. Adidas telah bekerja sama dengan para pemain untuk menciptakan sepatu-sepatu yang tidak hanya mementingkan visual. Adidas juga membuat signature shoe dengan teknologi terkini untuk membantu para pemain mengoptimalkan performa mereka

Berikut adalah lima pemain NBA 2023 dengan signature shoe Adidas.

1. Trae Young memasuki musim ketiganya bermain menggunakan signature shoe dari Adidas

5 Pemain NBA 2023 dengan Signature Shoe AdidasTrae Young (instagram.com/traeyoung)

Trae Young adalah pemain bintang Atlanta Hawks yang penuh talenta. Dirinya telah membangun reputasi sebagai salah satu point guard muda paling menjanjikan di NBA. Sejak awal kariernya, Young telah menghipnotis penggemar dengan kemampuan mengoper bola dan tembakan tiga poin yang mengagumkan.

Signature shoe milik Trae Young ini mencerminkan gaya permainan yang penuh kecepatan, kreativitas, dan visi di lapangan. Sepatu ini juga memiliki desain yang mencerminkan kepribadian dan kepercayaan dirinya di luar lapangan. Untuk musim 2023/2024 ini, Adidas dan Trae telah merilis signature shoe ketiga mereka sejak pertama kali bekerja sama pada 2018. Sepatu ini diberi nama Adidas Trae Young 3.

2. Musim pertama Anthony Edwards memiliki signature shoe

5 Pemain NBA 2023 dengan Signature Shoe AdidasAnthony Edwards (instagram.com/timberwolves)

Anthony Edwards adalah pemain muda Minesota Timberwolves yang penuh dengan potensi. Pemain yang dijuluki Ant ini berhasil menarik banyak penggemar meski usianya masih sangat muda. Adidas yang melihat hal ini segera memberi kontrak untuk merilis signature shoe pertama Edwards.

Adidas menyesuaikan kegunaan sepatu pertama milik Edwards ini dengan memperhatikan gaya bermain eksplosifnya. Meski berposisi sebagai shooting guard, Edwards sering kali memanfaatkan kemampuan fisiknya untuk melakukan drive yang sulit dihentikan lawan. Selain memiliki desain yang unik dan futuristik, pembuatan sepatu ini juga disesuaikan dengan kebutuhannya di lapang. Signature shoe pertamanya ini diberi nama Adidas AE 1.

Baca Juga: 5 Tim NBA yang Pernah Diperkuat James Harden

3. James Harden telah memiliki tujuh seri signature shoe bersama Adidas

5 Pemain NBA 2023 dengan Signature Shoe AdidasJames Harden (instagram.com/sixers)

James Harden merupakan pemain bintang terbaru yang dimiliki Los Angeles Clippers. Shooting guard serbabisa ini telah memiliki kontrak bersama Adidas sejak 2015 lalu. Pada 2023/2024 ini, Adidas dan Harden telah merilis sebanyak tujuh seri signature shoe.

Seri ketujuh signature shoe Harden ini diberi nama Adidas Harden Volume 7. Sepatu yang memiliki desain unik ini telah rilis sejak awal tahun 2023. Performa yang dimiliki oleh signature shoe Harden sangat cocok digunakan oleh pemain berkarakter lincah yang sering mengandalkan kecepatan kakinya.

4. Damian Lillard menjadi pemain terlama yang telah memiliki kontrak bersama Adidas

5 Pemain NBA 2023 dengan Signature Shoe AdidasDamian Lillard (instagram.com/damianlillard)

Damian Lillard, pemain bintang baru yang dimiliki oleh Milwaukee Bucks. Dirinya merupakan salah satu pemain terlama yang telah menandatangani kontrak bersama Adidas. Lillard telah menjadi bagian dari Adidas sejak pertama kali dia bermain di NBA, tepatnya pada 2012.

Meski telah menjadi bagian dari Adidas sejak 2012, signature shoe Lillard baru rilis pada 2015 dengan nama Adidas Dame 1. Untuk 2023/2024 ini, Lillard telah merilis versi terbaru dari sepatu miliknya yang diberi nama Adidas Dame 8 EXTPLY. Dame 8 EXTPLY ini merupakan versi terbaru dari seri kedelapan signature shoe miliknya yang telah rilis pada 2021.

5. Donovan Mitchell menampilkan desain baru pada seri kelima signature shoe miliknya

5 Pemain NBA 2023 dengan Signature Shoe AdidasDonovan Mitchell (instagram.com/spidadmichell)

Donovan Mitchell merupakan bintang muda Cleveland Cavaliers yang bermain pada poisisi shooting guard. Kemampuannya dalam menjadi pencetak poin utama bagi tim yang dia bela telah membuat namanya menjadi salah satu pemain paling digemari. Pada 2018 akhirnya, Adidas dan Mitchell setuju untuk merilis signature shoe pertamanya.

Sepatu milik Mitchell ini diberi nama DON Issue oleh Adidas. DON sendiri memiliki arti Determination Over Negativity. Adidas menciptakan sepatu ini tentunya menyesuaikan dengan gaya permainan Mitchell yang memiliki karakter lincah dan eksplosif. Pada 2023/2024, Adidas dan Mitchell telah merilis seri kelima signature shoe kolaborasi keduanya yang diberi nama Adidas DON Issue 5.

Dalam dunia basket profesional, pemain NBA yang memiliki kontrak signature shoe bersama merek ternama seperti Adidas tidak hanya menjadi bintang di atas lapangan. Mereka juga telah menjadi ikon yang memberikan inspirasi bagi banyak penggemar. Menurutmu, siapakah di antara kelima pemain ini yang memiliki signature shoe terbaik?

Baca Juga: 3 Alasan Kombo Giannis Antetokounmpo dan Damian Lillard Akan Sukses

Novendi Pamungkas Photo Verified Writer Novendi Pamungkas

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya