5 Pemain Underrated yang Tampil Solid pada Awal Musim NBA 2023/2024

Memiliki peran penting, tetapi jarang diperhatikan

NBA berhasil menyajikan persaingan yang sangat menarik pada 2023/2024 ini. Sebanyak 30 tim saling menunjukkan kekuatan mereka untuk mendominasi musim reguler. Namun, hal yang tidak kalah menarik untuk dibahas pada musim ini adalah persaingan para pemain dalam menunjukkan penampilan terbaiknya.

Beberapa pemain bintang NBA telah menunjukkan bakat mereka pada awal musim ini dan langsung menjadi pembahasan utama di kalangan banyak pihak. Ada juga sejumlah pemain yang tergolong underrated yang berhasil tampil dengan baik pada awal musim ini.

Siapa sajakah pemain yang tidak terlalu dibahas oleh media musim ini? Simak daftarnya berikut ini, yuk!

1. Scottie Barnes menunjukkan peningkatan performa yang signifikan

5 Pemain Underrated yang Tampil Solid pada Awal Musim NBA 2023/2024Scottie Barnes (instagram.com/raptors)

Scottie Barnes adalah forward yang bermain untuk Toronto Raptors pada NBA 2023/2024. Pemain berusia 22 tahun ini memasuki tahun ketiganya bermain di NBA. Meski telah menunjukkan peningkatan performa, penampilan baiknya pada awal musim tidak terlalu diperhatikan oleh banyak penggemar maupun pemerhati NBA.

Barnes beberapa kali menjadi pemain penting yang berhasil membawa Raptors meraih kemenangan. Salah satu permainan terbaiknya pada musim ini adalah saat melawan San Antonio Spurs. Barnes berhasil menjadi faktor penting dari kemenangan Raptors dengan mencatatkan 30 poin, 11 rebound, dan 6 assist. Dirinya juga memiliki rata-rata poin per pertandingan yang cukup tinggi, yaitu 20,9 poin.

2. Shaedon Sharpe berhasil menjadi shooting guard penting Portland Trail Blazers

5 Pemain Underrated yang Tampil Solid pada Awal Musim NBA 2023/2024Shaedon Sharpe (17) saat bertanding melawan Philadelphia 76ers. (instagram.com/trailblazers)

Shaedon Sharpe adalah salah satu pemain berstatus sophomore pada 2023/2024 ini. Memasuki musim kedua bermain untuk Portland Trail Blazers, dirinya mulai dipercaya menjadi pemain inti. Sharpe berhasil tampil baik sebagai shooting guard pada awal musim ini. Namun, kinerja baiknya tidak terlalu diperhatikan oleh media.

Alasan dari tidak banyak pihak yang memperhatikan penampilan solid Sharpe adalah kegagalan Blazers untuk tampil dengan baik. Padahal, Sharpe telah menunjukkan permainan baiknya dan memiliki rata-rata 19,1 poin per pertandingan. Dirinya juga berhasil tampil lebih baik jika dibandingkan dengan Scoot Henderson yang digadang-gadang akan membawa kebangkitan bagi Blazers musim ini.

Baca Juga: Minnesota Timberwolves Beri Kejutan di Awal NBA 2023/2024

3. Tim Hardaway Jr menjadi salah satu faktor kunci kesuksesan Dallas Mavericks pada awal musim

5 Pemain Underrated yang Tampil Solid pada Awal Musim NBA 2023/2024Tim Hardaway Jr (instagram.com/dallasmavs)

Tim Hardaway Jr merupakan pemain yang telah bermain di NBA selama 10 tahun. Pada 2023/2024 ini, ia berperan sebagi pemain yang mengisi bangku cadangan Dallas Mavericks. Namun, hal ini tidak menghalanginya untuk menunjukkan kemampuan hebatnya.

Hardaway beberapa kali berhasil mencatatkan poin yang cukup tinggi pada musim ini. Salah satu penampilan terbaiknya adalah saat pertandingan melawan Washington Wizards. Hardaway mencatatkan 31 poin dan berhasil mencetak 7 tembakan tiga angka.

Hardaway juga memiliki rata-rata poin per pertandingan yang cukup tinggi. Pada awal musim ini, ia berhasil mencatatkan rata-rata 18,7 poin per pertandingan. Sayangnya, penampilan baiknya ini tidak terlalu disorot karena dua bintang Dallas Mavericks, Luka Doncic dan Kyrie Irving, tampil luar biasa.

4. Kyle Kuzma tertutup bayang-bayang Jordan Poole

5 Pemain Underrated yang Tampil Solid pada Awal Musim NBA 2023/2024Kyle Kuzma (instagram.com/washwizards)

Kyle Kuzma merupakan pemain yang pernah memenangi gelar juara bersama Los Angeles Lakers pada 2020. Namun, pada 2023/2024 ini, Kuzma bermain untuk Wasington Wizards. Musim ini menjadi tahun ketiganya bermain untuk tim asal ibu kota Amerika Serikat itu.

Kuzma berhasil tampil baik dengan mencatatkan rata-rata 23,9 poin per pertandingan. Sayangnya, penampilan baiknya ini tidak banyak dibahas oleh media karena kehadiran Jordan Poole yang baru bergabung dengan Wizards. Meski berhasil tampil lebih baik, Kuzma seakan tertutup oleh bayang-bayang Poole yang selalu menjadi bahasan utama terkait penampilan Wizards musim ini.

5. Ausar Thompson, salah satu rookie yang berhasil tampil solid

5 Pemain Underrated yang Tampil Solid pada Awal Musim NBA 2023/2024Ausar Thompson (9) saat bertanding melawan Milwaukee Bucks. (instagram.com/detroitpistons)

Terakhir, ada Ausar Thompson yang merupakan pemain berstatus rookie pada 2023/2024 ini. Dirinya bermain untuk Detroit Pistons setelah berhasil terpilih pada NBA Draft 2023 di urutan kelima. Thompson langsung mendapat tempat di tim utama dengan kelebihan fisik dan kemampuan individu yang ia miliki.

Thompson merupakan pemain dengan tinggi 198 sentimeter yang mampu bergerak lincah dan memiliki lompatan yang tinggi. Dirinya berhasil masuk dalam daftar sepuluh besar pemain dengan rata-rata blok tertinggi per pertandingan pada awal musim ini. Tidak hanya itu, Thompson juga menjadi satu-satunya pemain yang tidak berposisi center dalam daftar ini.

Kemampuan defensifnya makin lengkap dengan catatan rata-rata 1,3 steal per pertandingan. Sayangnya, penampilan luar biasanya ini tidak terlalu dibahas oleh media. Hal ini disebabkan hadirnya Victor Wembanyama yang menjadi rookie paling disorot musim ini.

Persaingan para pemain NBA untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya makin berwarna dengan hadirnya pemain yang tidak masuk dalam radar ini. Meski berstatus underrated mereka seakan tidak memedulikan hal itu dan tetap berusaha menampilkan yang terbaik bagi tim yang mereka bela. Dari kelima pemain yang telah dibahas, menurutmu, siapakah di antara mereka yang memiliki peran paling penting musim ini?

Baca Juga: 5 Tim NBA yang Mengandalkan Pemain Asing pada 2023/2024

Novendi Pamungkas Photo Verified Writer Novendi Pamungkas

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya