5 Tim NBA yang Mengandalkan Pemain Asing pada 2023/2024

Menjadikan pemain asing sebagai tumpuan utama

NBA 2023/2024 menyajikan persaingan menarik yang layak dibahas. Persaingan 30 tim NBA makin memanas dengan kehadiran pemain-pemain asing. Tidak hanya mengisi daftar pemain, beberapa dari mereka justru berperan sebagai tulang punggung tim.

Salah satu tim yang telah berhasil dengan pemain asing mereka adalah Denver Nuggets yang mengandalkan Nikola Jokic. Namun, ada beberapa tim kuat lainnya pada musim ini yang bertumpu kepada pemain asing mereka.

Tim NBA apa sajakah yang mengandalkan pemain asing pada 2023/2024?

1. Denver Nuggets dipimpin center asal Serbia, Nikola Jokic

5 Tim NBA yang Mengandalkan Pemain Asing pada 2023/2024Nikola Jokic (instagram.com/nuggets)

Denver Nuggets merupakan salah satu tim terkuat pada NBA 2023/2024. Keberhasilan meraih gelar juara pada 2022/2023 lalu membuktikan kekuatan yang dimiliki tim penghuni Wilayah Barat ini. Mempertahankan beberapa pemain andalan musim lalu juga menjadi alasan Nuggets menjadi tim yang berpotensi mendominasi liga.

Pada musim ini, Nuggets tetap memberi kepercayaan kepada pemain andalan mereka yang berasal dari Serbia, Nikola Jokic. Selain mengandalkan Jokic, Nuggets juga mempertahankan pemain asal Kanada, Jamal Murray. Nuggets memberikan kepercayaan kepada keduanya untuk mengulang kesuksesan musim lalu.

2. Dallas Mavericks mengandalkan Luka Doncic, bintang muda Slovenia

5 Tim NBA yang Mengandalkan Pemain Asing pada 2023/2024Luka Doncic (instagram.com/dallasmavs)

Dallas Mavericks merupakan tim yang gagal tampil baik pada 2022/2023 lalu. Mereka hanya berhasil menempati posisi ke-11 klasemen Wilayah Barat. Hal ini membuat Mavericks gagal lolos ke babak playoff.

Pada 2023/2024 ini, Mavericks memiliki kedalaman skuad yang lebih baik dibanding musim lalu. Tim ini juga tetap mengandalkan pemain terbaik mereka, Luka Doncic. Ia merupakan pemain muda berbakat yang berasal dari Slovenia. Dirinya telah menjadi andalan utama Mavericks sejak pertama kali bermain di NBA pada 2018.

Baca Juga: Nikola Jokic, Sosok Serbia yang Bawa Denver Nuggets Terbang Tinggi

3. Oklahoma City Thunder dipimpin pemain muda asal Kanada, Shai Gilgeous-Alexander

5 Tim NBA yang Mengandalkan Pemain Asing pada 2023/2024Shai Gilgeous-Alexander (instagram.com/okcthunder)

Oklahoma City Thunder merupakan tim yang tampil kurang baik pada 2022/2023 lalu. Thunder hanya berhasil menempati posisi ke-10 klasemen Wilayah Barat. Meski lolos ke babak play-in, Thunder gagal melaju ke babak playoff setelah kalah dari Minnesota Timberwolves.

Pada 2023/2024 ini, Thunder mengandalkan beberapa pemain asing. Tiga pemain yang mengisi starting five mereka musim ini merupakan pemain yang berasal dari luar Amerika Serikat. Ketiganya adalah Shai Gilgeous-Alexander, Josh Giddey, dan Luguentz Dort.

Gilgeous-Alexander dan Dort adalah pemain yang berasal dari Kanada. Sementara itu, Giddey merupakan pemain dari Australia. Tidak hanya berasal dari luar Amerika Serikat, ketiganya adalah pemain muda dengan umur 25 tahun ke bawah.

4. San Antonio Spurs mengandalkan Victor Wembanyama, rookie sensasional asal Prancis

5 Tim NBA yang Mengandalkan Pemain Asing pada 2023/2024Victor Wembanyama (instagram.com/spurs)

San Antonio Spurs adalah tim yang tampil kurang baik pada beberapa musim ke belakang. Pada 2022/2023 lalu, Spurs menempati posisi terbawah klasemen Wilayah Barat. Hal ini terjadi karena mereka mengalami kekalahan sebanyak 60 kali dari 82 pertandingan.

Namun, musim ini dipercaya akan menjadi titik balik kebangkitan Spurs. Mereka berhasil mendapatkan pemain muda berbakat asal Prancis pada NBA Draft 2023, Victor Wembanyama. Selain Wembanyama, Spurs juga memiliki pemain muda berbakat lainnya, Jeremy Sochan yang berasal dari Polandia.

5. Milwaukee Bucks tetap mengandalkan Giannis Antetokounmpo, pemain bintang asal Yunani

5 Tim NBA yang Mengandalkan Pemain Asing pada 2023/2024Giannis Antetokounmpo (instagram.com/nbaeurope)

Milwaukee Bucks merupakan tim yang berhasil meraih gelar juara pada NBA 2020/2021. Namun, setelah meraih gelar juara, tim ini belum pernah mengulang keberhasilan melaju ke babak final NBA. Pada 2022/2023 lalu, Bucks gagal melaju lebih jauh pada babak playoff setelah kalah dari Miami Heat.

Musim 2023/2024 ini, Bucks tetap mengandalkan pemain asing mereka, Giannis Antetokounmpo. Ia merupakan pemain yang menjadi alasan utama keberhasilan Bucks meraih gelar juara pada 2020/2021 lalu. Pemain dari Yunani ini telah bermain untuk Bucks selama 10 tahun.

Dari lima tim yang mengandalkan pemain asing ini, Denver Nuggets dan Milwaukee Bucks adalah dua tim yang telah sukses. Keduanya berhasil memenangi gelar juara NBA dengan menjadikan pemain asing sebagai tumpuan utama mereka. Namun, untuk ketiga tim lainnya, mampukah mereka meraih keberhasilan dengan mengandalkan pemain asing? Dapatkah mereka tampil dengan baik pada 2023/2024 ini? Layak untuk kita nantikan bersama!

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Dallas Mavericks Berpotensi Mendominasi NBA 2023/2024

Novendi Pamungkas Photo Verified Writer Novendi Pamungkas

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya