5 Tim NBA yang Memiliki Potensi Mendominasi Regular Season 2023/2024

Persaingan bakal sangat ketat!

Musim baru NBA akan segera bergulir dalam waktu dekat. Dilansir NBA, regular season akan dimulai tepatnya pada, Selasa (24/10/2023). Sementara itu, di Indonesia sendiri laga pembuka NBA jatuh pada, Rabu (25/10/2023), karena adanya perbedaan zona waktu.

Sehubungan dengan hal tersebut, tim-tim NBA mulai bersiap mengikuti jalannya regular season 2023/2024. Dari 30 tim yang akan bertanding, pastinya ada beberapa tim yang menjadi unggulan. Lantas, tim mana saja yang memiliki potensi menguasai jalannya regular season NBA 2023/2024 ini?

1. Denver Nuggets peraih juara NBA musim lalu

5 Tim NBA yang Memiliki Potensi Mendominasi Regular Season 2023/2024Jamal Murray dan Nikola Jokic. (instagram.com/nuggets)

Denver Nuggets merupakan juara bertahan NBA yang kekuatannya tak banyak berubah. Dua pilar utama keberhasilan mereka menjadi juara pada musim lalu juga masih bertahan memperkuat tim. Mempertahankan Nikola Jokic yang merupakan MVP final dan Jamal Murray yang berhasil mencatatkan 20 poin per game pada NBA regular season musim lalu jadi modal utama Denver Nuggets menghadapi musim baru. Selain Nikola Jokic dan Jamal Murray, Denver Nuggets juga memiliki kedalaman skuad yang andal. Denver Nuggets tetap mempertahankan pemain yang juga menjadi penyokong keberhasilan musim lalu, seperti Aaron Gordon, Kentavious Caldwell-Pope, dan Michael Porter Junior.

Baca Juga: 3 Tim yang Membentuk Big Three Baru di NBA 2023/2024

2. Milwaukee Bucks akan bermain dengan kombo dua pemain bintang

5 Tim NBA yang Memiliki Potensi Mendominasi Regular Season 2023/2024Pemain Milwuakee Bucks saat pemotretan awal musim. (instagram.com/bucks)

Milwaukee Bucks merupakan tim yang berhasil menempati posisi pertama Wilayah Timur pada NBA regular season musim lalu. Konsistensi mereka dalam menghadapi setiap laga regular season sudah tidak diragukan lagi. Giannis Antetokounmpo yang berhasil membukukan 31,1 poin, 11,8 rebounds, dan 5,7 assists per game menjadi tumpuan utama mereka meraih rentetan hasil positif musim lalu.

Apalagi, tim yang bermarkas di Wisconsin, Amerika Serikat, ini kedatangan bintang baru, Damian Lillard. Hadirnya Lillard tentu bakal meringankan tugas Giannis Antetokounmpo. Damian Lillard yang berhasil mencatatkan 32,2 poin, 4,8 rebounds, dan 7,3 assists per game musim lalu bersama Portland Trail Blazers bakal bahu-membahu dengan Giannis Antetokounmpo mengarungi NBA regular season 2023/2024.

3. Boston Celtics siap dengan squad yang lebih lengkap

5 Tim NBA yang Memiliki Potensi Mendominasi Regular Season 2023/2024Jayson Tatum (instagram.com/celtics)

Sebagai tim kuat yang belakangan tampil konsisten, Boston Celtics juga dipandang sebagai ancaman besar bagi tim-tim laun. Jayson Tatum dan Jaylen Brown juga masih dipertahankan untuk memimpin Boston Celtics. Keduanya yang sudah bermain bersama selama 6 musim tentu siap mempertahankan konsistensi Boston Celtics pada NBA regular season.

Tak hanya itu, kekuatan Boston Celtics juga bertambah karena mendapatkan dua pemain baru yang dapat membantu Tatum dan Brown. Kedua pemain baru dari tim yang identik dengan warna hijau ini adalah Jrue Holiday dan Kristaps Porzingis. Jrue Holiday yang memiliki kemampuan bertahan sangat baik menawarkan keseimbangan dalam tim. Sementara itu, Kristaps Porzingis akan menjadi garda big man yang mengamankan duel-duel under ring.

4. Big three Phoenix Suns siap tampil mengejutkan

5 Tim NBA yang Memiliki Potensi Mendominasi Regular Season 2023/2024Devin Booker, Kevin Durant, dan Bradley Beal. (instagram.com/suns)

Phoenix Suns memiliki senjata baru menghadapi regular season. Mendatangkan Bradley Beal dari Washington Wizards, Phoenix Suns melengkapi skema big three baru. Bradley Beal bergabung dengan Devin Booker dan Kevin Durant yang sudah terlebih dahulu bertandem di Phoenix Suns.

Menyatukan tiga pemain bintang memang bukan hal yang mudah. Oleh karena itu, Phoenix Suns juga mendatangkan Frank Vogel sebagai pelatih. Jika Frank Vogel sukses membuat big three baru Phoenix Suns padu, potensi yang mereka miliki mengarungi NBA 2023/2024 bisa tak terbendung.

5. Golden State Warriors kedatangan Chris Paul, point guard berpengalaman

5 Tim NBA yang Memiliki Potensi Mendominasi Regular Season 2023/2024Chris Paul dan Stephen Curry (instagram.com/warriors)

Golden State Warriors adalah tim yang sudah tidak diragukan lagi dengan catatan gemilangnya pada setiap musim. Mengandalkan kombinasi Stephen Curry, Klay Thompson, dan Draymond Green, Golden State Warriors selalu berhasil jadi tim yang menyulitkan laju tim lain. Untuk NBA regular season 2023/2024, mempertahankan big three mereka masih menjadi pilihan utama.

Chris Paul yang datang pada off-season siap memperkuat kombinasi big three yang telah dimiliki oleh Golden State Warriors. Point guard veteran yang punya segudang pengalaman ini akan menjadi pengatur serangan yang bisa diandalkan. Jika Chris Paul berhasil beradaptasi dengan baik, kesuksesan regular season Golden State Warriors tampaknya akan berada tepat di depan mata.

Kelima tim kandidat yang berpotensi sukses dalam NBA regular season 2023/2024 ini punya segala amunisi untuk tampil prima. Bahkan, kelimanya juga diprediksi bakal saling bersaing untuk merebut gelar juara di akhir musim.

Baca Juga: 5 Bintang NBA yang Berganti Tim pada Musim 2023/2024

Novendi Pamungkas Photo Writer Novendi Pamungkas

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya