3 Tim yang Membentuk Big Three Baru di NBA 2023/2024

Dua di antaranya juga berganti pelatih

Menjelang diselenggarakannya NBA 2023/2024, tim-tim melakukan bongkar pasang skuad demi bisa bersaing. Salah satu caranya dengan melakukan sebuah trade atau pertukaran pemain untuk mendatangkan pemain basket yang dirasa cocok dengan kebutuhan tim. Tak jarang pertukaran tersebut mampu menyatukan pemain berstatus bintang dalam satu tim.

Adanya beberapa pemain bintang dalam satu tim bisa membentuk sebuah big three di NBA. Tim yang sudah mempunyai komposisi mengerikan menjadi tim yang lebih diperhitungkan di liga. Ini juga memperlebar peluang juara mereka pada akhir musim.

Pada musim panas 2023, ada sekitar tiga tim yang berhasil membentuk big three baru di NBA. Siapa saja mereka? Yuk, baca ulasannya di bawah ini!

1. Phoenix Suns jadi ancaman serius untuk tim lain di NBA

3 Tim yang Membentuk Big Three Baru di NBA 2023/2024Devin Booker, Kevin Durant, dan Bradley Beal (instagram.com/suns dan nba)

Phoenix Suns sebenarnya sudah mempunyai big three di NBA. Nama-nama seperti Devin Booker, Chris Paul, dan Deandre Ayton sempat membawa tim asal Arizona tersebut sampai ke babak final 2021. Namun, mereka harus mengakui kehebatan dari Milwaukee Bucks di laga puncak. 

Phoenix Suns kemudian melakukan pembenahan pada pertengahan musim 2022/2023. Mereka menukar beberapa pemain untuk mendatangkan Kevin Durant dari Brooklyn Nets. Namun, hal ini belum efektif karena tim asal Arizona tersebut hanya bisa sampai ke Western Conference Semifinals setelah dikalahkan Denver Nuggets.

Hasil yang kurang memuaskan membuat Phoenix Suns berbenah pada musim panas 2023. Mereka menunjuk Frank Vogel sebagai kepala pelatih baru. Selain itu, tim asal Arizona ini menukar beberapa pemain, seperti Deandre Ayton dan Chris Paul demi mendapat kekuatan baru. Meski ditinggal penggawa penting, Suns berhasil mendatangkan Breadley Beal dari Washington Wizards dan Jusuf Nurkic dari Portland Trail Blazers.

Kombinasi Bradley Beal, Kevin Durant, dan Devin Booker tentu menjadi angin segar untuk Phoenix Suns. Jika para pemain tersebut sehat sepanjang musim, maka akan jadi ancaman yang serius untuk tim lain. Bukan tidak mungkin tim asal Arizona ini berpeluang besar meraih juara pada 2023/2024.

Baca Juga: 3 Bintang Milwaukee Bucks di NBA 2023/2024, Ada Lillard!

2. Damian Lillard menambah solid big three Milwaukee Bucks

3 Tim yang Membentuk Big Three Baru di NBA 2023/2024Giannis Antetokounmpo, Damian Lillard, Adrian Griffin, dan Khris Middleton (instagram.com/damianlillard)

Milwaukee Bucks pernah berjaya dengan big three yang dimiliki. Giannis Antetokounmpo, Khris Middleton, dan Jrue Holiday. Mereka bahu membahu mengantarkan tim asal Wisconsin tersebut jadi juara pada 2021. Bucks sukses mengandaskan harapan Phoenix Suns ketika laga final NBA.

Selepas prestasi cemerlang tersebut, Milwaukee Bucks selalu kesulitan pada babak playoff. Pada 2022/2023, tim asal Winconsin ini bahkan harus tersisih pada putaran pertama playoff Western Conference saat menghadapi Miami Heat. Performa mengecewakan ini membuat Bucks memecat Mike Budenholzer dari jabatan kepala pelatih. Mereka lantas merekrut Adrian Griffin sebagai juru taktik baru pada musim panas 2023.

Milwaukee Bucks juga membuat langkah yang mengejutkan setelah setuju untuk menukar Jrue Holiday ke Portland Trail Blazers. Meski kehilangan penggawa penting, dalam kesepakatan ini Bucks mendapatkan pengganti dengan kehadiran Damian Lillard. Pebasket berjuluk Dame Time ini membawa harapan yang besar bagi tim asal Wisconsin tersebut.

Milwaukee Bucks kini mempunyai big three baru berisi Damian Lillard, Giannis Antetokounmpo, dan Khris Middleton. Kombinasi tersebut membuat Bucks terlihat lebih solid dan meyakinkan dalam mengarungi ketatnya NBA. Tim asal Wisconsin ini jadi salah satu yang diunggulkan untuk memenangi NBA 2023/2024.

3. Jrue Holiday berpotensi melengkapi kepingan yang belum lengkap di Boston Celtics

Boston Celtics mampu mencuri perhatian dengan performa menjanjikan big three mereka yang berisi Jayson Tatum, Jaylen Brown, dan Marcus Smart. Para pemain tersebut bahkan pernah mengantar Celtics untuk masuk ke partai final NBA 2021/2022. Namun, tim asal Massachusetts ini harus menerima kekalahan dari Golden State Warriors.

Pada 2022/2023, Boston Celtics hampir mencapai partai puncak lagi tetapi gagal terwujud karena kalah dari Miami Heat di Eastern Conference Finals. Hal tersebut membuat Celtics melakukan perubahan yang signifikan pada musim panas 2023. Tim asal Massachusetts ini harus menukar beberapa pemain penting seperti Marcus Smart, Robert Williams, dan Malcolm Brogdon.

Sebagai ganti, Jrue Holiday dan Kristaps Porzingis berhasil didatangkan Boston Celtics. Mereka berdua ditukar dari Portland Trail Blazers dan Washington Wizards. Bergabungnya Holiday, Jayson Tatum, dan Jaylen Brown dalam satu tim berpotensi melengkapi kepingan yang selama ini dicari Celtics. Tim basket asal Massachusetts ini juga menjadi salah satu favorit untuk memenangi NBA 2023/2024.

Phoenix Suns, Milwaukee Bucks, dan Boston Celtics berhasil membentuk big three baru menjelang bergulirnya NBA 2023/2024. Para tim tersebut sangat diperhitungkan dengan kekuatan yang dimiliki sekarang. Menurutmu, siapakah yang nantinya benar-benar jadi juara di liga musim ini?

Baca Juga: 4 Pemain Bintang Boston Celtics di NBA 2023/2024, Ada Jrue Holiday!

Tio Wahyu Utomo Photo Verified Writer Tio Wahyu Utomo

Kursi bisa mengakibatkan celana menjadi basah saat duduk, karena kursi adalah benda chair.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya