Allazov dan Musumeci Pertahankan Gelar di ONE Fight Night 13

Sabuk emas tidak berpindah tangan

Dua juara dunia ONE Championship berhasil mempertahankan sabuk emas masing-masing di ONE Fight Night 13 di Lumpinee Boxing Stadium, Bangkok, Thailand,  Sabtu (5/8/2023). Menampilkan sepuluh laga dalam kickboxing, muay thai, MMA dan submission grappling, ajang bulanan itu berlangsung eksplosif dan banjir aksi ciamik.

Tak kurang dari enam penyelesaian terjadi di Lumpinee Boxing Stadium. Lima di antaranya berbuah bonus penampilan bagi sang pemenang. Dirangkum ONE Championship, berikut sorotan dari laga yang menampilkan 2 kejuaraan dunia serta 4 disiplin bela diri berbeda tersebut.

1. Chingiz Allazov buktikan status sebagai kickboxer terbaik

Pada puncak laga, Chingiz Allazov berhasil menjaga sabuk ONE Featherweight Kickboxing miliknya dari Marat Grigorian usai berduel selama lima ronde penuh. Sejak bel berbunyi, juara berjuluk Chinga itu langsung tancap gas dengan tendangan serta kombinasi pukulan. Di satu sisi, Grigorian bermain rapi sambil sesekali melancarkan kombinasi tinju andalan.

Laga berjalan alot selama dua ronde awal sebelum akhirnya Grigorian tancap gas pada ronde ketiga. Untungnya, Allazov bermain lincah dan sangat lihai dalam menghindari serangan. Saking alotnya, laga akhirnya ditentukan oleh penilaian ketiga juri yang. Duel memang berlangsung sengit, tetapi juri memberi kemenangan mutlak kepada Allazov atas agresinya yang tak kenal henti.

2. Mikey Musumeci memaksa Jarred Brooks untuk menyerah

Pada laga pendukung utama, Mikey Musumeci kembali mempertahankan sabuk emasnya dari Jarred Brooks. Musumeci memaksa sang juara dunia MMA ONE Strawweight menyerah lewat kuncian lengan pada menit 7:30 ronde pertama. Sejak awal, keduanya langsung terlibat dalam pertukaran jurus di atas kanvas. Tampak jelas, Musumeci menjadi sosok dominan yang selalu mengincar penyelesaian dari segala sisi.

Puncaknya, Darth Rigatoni berhasil memaksa Brooks menyerah lewat kombinasi kuncian. Jurusnya hadir berupa triangle-lock dengan kuncian lengan yang tangguh. Ia pun diganjar bonus penampilan senilai 50 ribu dolar AS atau setara 760 juta rupiah.

Baca Juga: ONE Championship Kembali Gebrak AS pada 2024, Ada 4 Event Seru!

3. Tawanchai PK Saenchai mematahkan tangan lawan lewat tendangan brutal

Aksi impresif lain datang dari Tawanchai PK Saenchai. Ia sukses meraih bonus serupa dalam laga kickboxing kontra Davit Kiria. Tendangan tinggi petarung Thailand ini berhasil membuat lengan lawannya patah sehingga tak bisa melanjutkan laga.

Momen itu terjadi pada detik 29 ronde ketiga saat Kiria menerima tendangan kiri keras yang jadi andalan Tawanchai. Menyadari lengan kanannya terluka parah, Kiria segera memberi isyarat kepada wasit untuk menghentikan laga. Ia tidak bisa melanjutkan pertarungan.

4. Oumar Kane menaklukkan Marcus Almeida

Divisi heavyweight tidak kalah seru. Marcus Almeida alias Buchecha hadir pada hari itu. Ia mesti menghadapi Oumar Kane alias Reug Reug. Walau laga usai di tangan ketiga juri, kedua raksasa MMA ini tampil luar biasa sepanjang laga. Sebagai pemenang lewat keputusan bulat juri, Reug Reug mendapat bonus penampilan 50 ribu dolar AS (760 juta rupiah).

Selain petarung yang disebutkan di atas, bonus penampilan juga sukses diraih Enkh-Orgil Baatarkhuu. Begitu pun dengan Tye Ruotolo. Mereka menang lewat penyelesaian atas lawan masing-masing.

5. Hasil lengkap ONE Fight Night 13

ONE Fight Night 13 telah menyajikan aksi seru. Berikut hasil lengkap petarungan akhir pekan lalu:

  • Chingiz Allazov mengalahkan Marat Grigorian via keputusan mutlak di Kejuaraan Dunia ONE Featherweight Kickboxing.
  • Mikey Musumeci mengalahkan Jarred Brooks via kuncian lengan pada menit 7:30 ronde pertama di Kejuaraan Dunia ONE Flyweight Submission Grappling.
  • Tawanchai PK Saenchai mengalahkan Davit Kiria via TKO pada detik 29 ronde ketiga di Featherweight Kickboxing.
  • John Lineker mengalahkan Kim Jae Woong via TKO pada menit 4:56 ronde ketiga di Catchweight 68,4 kg MMA.
  • Anna Jaroonsak mengalahkan Lara Fernandez via keputusan mutlak di Catchweight 53,5 kg Kickboxing.
  • Oumar Kane mengalahkan Marcus Almeida via keputusan mutlak di Heavyweight MMA.
  • Elias Mahmoudi mengalahkan Edgar Tabares via TKO pada menit 1:38 ronde pertama di Catchweight 59,8 kg Muay Thai.
  • Tye Ruotolo mengalahkan Dagi Arslanaliev via kuncian rear-naked choke pada menit 2:39 ronde pertama di Catchweight 81,6 kg Submission Grappling.
  • Rungrawee Sitsongpeenong mengalahkan Nauzet Trujillo via keputusan mutlak Catchweight 78,9 kg Muay Thai.
  • Enkh-Orgil Baatarkhuu mengalahkan Jhanlo Mark Sangiao via kuncian lengan (Kimura) pada menit 2:53 ronde kedua Bantamweight MMA.

ONE Championship akan hadir dengan petarungan lainnya. ONE Fight Night 13 makin membuat gelaran ini ditunggu-tunggu. Siapakah petarung selanjutnya yang akan menang?

Baca Juga: 4 Pertarungan Besar di ONE Fight Night 13 Weekend Ini

ONE Championship Photo Verified Writer ONE Championship

The Home Of Martial Arts

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya