4 Penyelesaian Keras Terbaik Superlek 

Hadapi Rodtang di ONE Friday Fights 34.

Dikenal sebagai salah satu megabintang Thailand terbaik, Juara Dunia ONE Flyweight Kickboxing Superlek Kiatmoo9 memiliki rekam jejak impresif di ONE Super Series.

Pasca bergabung 2019 lalu, atlet berjuluk "The Kicking Machine" itu telah menorehkan raihan impresif 11-1 di disiplin striking. Ia hanya pernah kalah tipis dari mantan penguasa divisi Ilias Ennahachi, tapi seterusnya ia tak terhentikan.

Namun, atlet perwakilan Kiatmoo9 itu akan segera mendapat tantangan di ONE Friday Fights 34. Bertempat di Lumpinee Boxing Stadium Bangkok, Superlek akan berhadapan dengan sesama juara dunia, Rodtang Jitmuangnon.

Tak sedikit yang menyebut, kalau Superlek akan unggul dalam derbi Thailand itu. Hal itu tak lepas dari pencapaian sang juara dunia di disiplin kickboxing serta Muay Thai baru-baru ini.

1. Habisi Walter Goncalves dalam seronde

https://www.youtube.com/embed/9kifxia5CWA

Besar di disiplin Muay Thai, Superlek membuktikan kehebatannya saat berpartisipasi di turnamen ONE Flyweight Muay Thai World Grand Prix 2022 lalu.

Walau sebelumnya ia tampil di kickboxing, sang bintang Thailand tak menunjukkan kesulitan berarti saat menghadapi Walter Goncalves di babak semifinal. Terbukti, ia menekuk sang striker Brasil lewat sebuah serangan sikut kiri keras.

Serangan itu begitu cepat, dan menghempaskan Goncalves ke atas kanvas. Alhasil wasit harus menghentikan laga di menit 1:35 ronde pertama.

2. Tekuk Danial Williams di ronde ketiga

https://www.youtube.com/embed/jZVeh9ZPYmU

Kehebatan lain Superlek juga tampak saat ia mempertahankan sabuk emas untuk pertama kalinya kontra Danial Williams di ONE Fight Night 8. Menghadapi lawan yang datang di menit terakhir itu, Superlek kembali menunjukkan dominasinya.

Lewat kombinasi tinju serta tendangan, sang bintang Thailand membuat Williams mati kutu selama dua ronde. Di ronde ketiga, Superlek akhirnya berhasil menjatuhkan Williams beberapa kali.

Lewat tendangan kanan keras, Superlek berhasil menjatuhkan Williams untuk pertama kali. Walau bisa bangkit, sang juara dunia kembali menjatuhkan lawannya lewat kombinasi jab dan uppercut yang berakhir kemenangan di menit 1:55 ronde ketiga.

Baca Juga: Kisah Chatri Sityodtong, Kuliah di Harvard Sambil Ngajar Muay Thai 

3. Runtuhkan juara WBC Nabil Anane di ronde pertama

https://www.youtube.com/embed/K6q9gwVWFW0

Aksi keras lain juga ditunjukkan oleh Superlek, saat kembali bertransisi Muay Thai menghadapi Nabil Anane di ONE Friday Fights 22. Menghadapi sang juara WBC Muay Thai dengan tinggi hampir dua meter, sang bintang Thailand kembali menunjukkan superioritasnya.

Anane memang sempat melancarkan agresi dari jarak jauh lewat posturnya di menit awal. Namun, tinju keras Superlek berhasil memaksa sang bintang Algeria mundur hingga terpojok ke sudut ring.

Tanpa ruang untuk kabur, badan Anane pun jadi mangsa empuk untuk bogem keras Superlek. Ibarat pohon tumbang, Anane pun terjatuh di menit 2:03 ronde pertama usai menerima kombinasi pukulan Superlek.

4. Bikin bonyok Tagir Khalilov dalam dua ronde

https://www.youtube.com/embed/CyINR8BF_ro

Salah satu aksi terbaik Superlek baru terjadi pada ONE Fight Night 12, pertengahan Juli lalu. Dalam laga itu, Superlek sukses menang TKO atas Tagir Khalilov di mnit 1:42 ronde kedua.

Menghadapi lawan yang pernah hampir mengalahkan Rodtang itu, sang bintang berumur 27 tahun itu sukses mendominasi sang striker Rusia lewat tinju kerasnya. Namun, Khalilov masih dapat melanjutkan laga hingga ronde kedua.

Hanya lewat pukulan keras, Khalilov pun dibuat terjatuh di ronde kedua. Setelah itu, Superlek sukses memaksa lawannya menyerah setelah membuat pelipis lawannya bocor.

Kehebatan itu kian memperpanjang raihan Superlek. Adapun ia juga berjaya atas rival sekaligus rekan Rodtang, Panpayak Jitmuangnon.

5. Hadapi Rodtang di ONE Friday Fights 34

Superlek pun akan segera mendapat kesempatan terbesar dalam kariernya pada 22 September mendatang di ONE Friday Fights 34. Dalam laga di Lumpinee Boxing Stadium Bangkok, sang megabintang Thailand akan menghadapi sahabat baiknya, Rodtang, demi sabuk emas Muay Thai.

Laga itu juga akan menjawab pertanyaan, terkait siapa bintang Muay Thai terhebat di dunia saat ini. Pasalnya, kedua striker terbaik Thailand itu belum pernah bertemu sekalipun di atas arena.

Keduanya sempat dijadwalkan bertanding di ONE Fight Night 8, tapi Rodtang harus mundur akibat cedera. Kini kesempatan kembali muncul di depan mata, dan keduanya akan membuktikan diri sekali lagi dalam duel Muay Thai terbesar.

ONE Friday Fights 34 tayang live pada Jumat (7/10/2023) mulai pukul 19.30 WIB. Ajang ini dapat disaksikan lewat Youtube dan Facebook ONE Championship serta Netverse. Net TV akan menayangkan siaran tunda mulai pukul 22.30 WIB pada hari yang sama.

Baca Juga: 5 Aksi Muay Thai Terbaik Rodtang

ONE Championship Photo Verified Writer ONE Championship

The Home Of Martial Arts

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya