Rodtang Jitmuangnon Hadapi Kryptonite dalam Megaduel

Tanding di Bangkok pada 22 September 2023

Setelah sempat tertunda, pertarungan muay thai impian antara Rodtang Jitmuangnon dan Superlek Kiatmoo9 akan terjadi di ONE Friday Fights 34 pada Jumat (22/9/2023). Rodtang, juara dunia ONE Flyweight Muay Thai, mesti mempertahankan sabuk bergengsinya melawan sang raja kickboxing di Lumpinee Boxing Stadium, Bangkok, Thailand.

Sejauh ini, Rodtang Jitmuangnon memang tampak tak terhentikan. Namun, banyak yang menganggap Superlek adalah musuh terberat pria berjuluk The Iron Man tersebut. Megaduel ini pun akan jadi partai utama ONE Friday Fights 34 yang tayang primetime di Asia.

1. Menjadi laga antarbintang terbaik muay thai

Rodtang Jitmuangnon maupun Superlek Kiatmoo9 memang tengah berada dalam puncak karier jika melihat rekam jejak masing-masing. Selain sama-sama menjadi penguasa divisi di disiplin masing-masing, keduanya hampir tak tersentuh kekalahan. Rodtang telah memenangi 14 dari 15 laga di ONE Championship. Kekalahan satu-satunya datang dari petarung MMA legendaris, Demetrious Johnson, ketika beradu dalam laga hibrida muay thai-MMA di ONE X.

Superlek pun telah mengantongi 11 kemenangan dari 12 laga di ONE. Ia hanya pernah kalah tipis dari mantan penguasa divisi, Elias Ennahachi. Lawannya itu kini berlaga di bantamweight.

Baca Juga: Allazov dan Musumeci Pertahankan Gelar di ONE Fight Night 13

2. Sempat tertunda pada laga terdahulu

Rodtang Jitmuangnon Hadapi Kryptonite dalam Megadueljuara dunia ONE Flyweight Muay Thai Rodtang Jitmuangnon (dok. ONE Championship)

Pada masa lalu, kedua bintang terbaik Thailand itu pernah hampir bertemu pada laga utama ONE Fight Night 8. Sejatinya, Rodtang dijadwalkan untuk menghadapi Superlek demi sabuk emas ONE Flyweight Kickboxing pada saat itu. Namun, karena mengalami cedera, Rodtang pun terpaksa mundur dan digantikan Danial Williams, yang juga berlaga di gelaran yang sama.

Adapun Superlek berhasil menjalani laga pertahanan sabuk emas pertamanya setelah menaklukkan Williams secara KO pada ronde ketiga. Kini, giliran Rodtang yang harus mempertahankan sabuknya dari sesama striker terbaik Thailand. Dapat dipastikan kalau laga akan berlangsung keras.

3. Tepis anggapan tak ingin lawan sesama bintang Thailand

Rodtang Jitmuangnon Hadapi Kryptonite dalam MegaduelSuperlek Kiatmoo9 menjadi juara dunia ONE Flyweight Kickboxing baru. (dok. ONE Championship)

Dalam beberapa bulan terakhir, Rodtang dan Superlek telah mengungkapkan keinginan mereka untuk membuat para petarung Thailand sebagai juara di ONE Championship. Oleh karena itu, mereka lebih ingin mengincar para juara yang tidak berasal dari Negeri Gajah Putih. Kini, lewat laga tersebut, mereka telah dijadwalkan bertemu. 

Pemenang dari laga ini bisa menentukan siapa petarung muay thai terhebat di dunia saat ini. Nantikan terus kabar terbaru dari laga ONE Friday Fights 34!

Baca Juga: 4 KO Besar di ONE Friday Fights 22

ONE Championship Photo Verified Writer ONE Championship

The Home Of Martial Arts

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya