Viktor Axelsen Jadikan Anak sebagai Motivasi Bermain Bulu Tangkis

Merasa hidupnya berubah setelah punya anak

Atlet bulu tangkis Denmark, Viktor Axelsen, sudah jadi ayah dua anak. Pada Oktober 2022 lalu, sang istri, Natalia Koch Rohde, melahirkan putri kedua mereka yang bernama Aya Rohde Axelsen.

Kehadiran putri keduanya membuat Axelsen merasa makin semangat dalam menjalani kariernya sebagai atlet. Ia menyebut kedua putrinya jadi motivasi untuk terus berprestasi di turnamen bulu tangkis.

“Aku berusaha untuk melakukan apa pun yang aku bisa untuk jadi contoh yang baik bagi kedua putriku. Sebab, mereka telah memberiku banyak motivasi,” kata Axelsen dilansir Olympics.

1. Viktor Axelsen akan selalu ingat kedua putrinya saat berlaga di turnamen bulu tangkis

Viktor Axelsen Jadikan Anak sebagai Motivasi Bermain Bulu Tangkispotret Viktor Axelsen, Vega Rohde Axelsen, Aya Rohde Axelsen, dan Natalia Koch Rohde (dari kiri ke kanan) (instagram.com/viktoraxelsen)

Setelah punya dua orang anak, Viktor Axelsen jadi makin dewasa. Sebab, ia merasa hidupnya berubah setelah jadi seorang ayah. 

Saat belum punya anak, Axelsen hanya bermain bulu tangkis untuk dirinya sendiri. Selain itu, semua prestasi yang ia raih sebagai atlet bulu tangkis hanya untuk memuaskan dirinya seorang.

Lain halnya saat Axelsen sudah resmi jadi seorang ayah. Axelsen mengatakan dirinya bermain bulu tangkis untuk kedua putrinya. 

“Ketika kamu belum punya anak, kamu akan berpikir bahwa kamu bermain (bulu tangkis) untuk dirimu sendiri. Namun, memiliki anak adalah suatu hal yang berbeda,” katanya.

2. Sang istri juga jadi motivasi untuk selalu bekerja keras

Viktor Axelsen Jadikan Anak sebagai Motivasi Bermain Bulu Tangkispotret Natalia Koch Rohde (kanan) dan Viktor Axelsen (kiri) (instagram.com/nataliarohde)

Selain kedua putrinya, Viktor Axelsen menyebut sang istri juga jadi motivasi yang besar baginya. Sebab, Natalia Rohde selalu mendukungnya, baik saat menang maupun kalah.

Selain itu, sang istri juga selalu hadir saat Axelsen mengalami tekanan berat ketika berlaga di turnamen bulu tangkis. Hal itulah yang membuat Axelsen selalu bekerja keras untuk meraih prestasi sebagai seorang atlet.

Baca Juga: Wow! Viktor Axelsen Jadi Pebulu Tangkis Terkaya Selama 2022

3. Punya tekad kuat untuk selalu menang

Viktor Axelsen Jadikan Anak sebagai Motivasi Bermain Bulu Tangkispotret Viktor Axelsen (instagram.com/viktoraxelsen)

Sebagai atlet berprestasi, Vitkor Axelsen tentu punya mental juara yang kuat. Apalagi, saat ini, usianya masih terbilang cukup muda, yakni 29 tahun.

Hal itu pun dikonfirmasi langsung oleh sang atlet. Axelsen mengatakan selalu ingin meraih kemenangan apa pun turnamennya.

“Aku tak peduli apakah itu turnamen dunia, Indonesia Open, Japan Open, atau Denmark Open. Apa pun turnamennya, aku selalu termotivasi untuk menang,” kata Axelsen dilansir Olympics.

4. Ingin fokus ke Olimpiade 2024 Paris

Viktor Axelsen Jadikan Anak sebagai Motivasi Bermain Bulu Tangkispotret Viktor Axelsen (bwfworldtourfinals.bwfbadminton.com)

Viktor Axelsen telah berhasil menyabet satu medali emas di Olimpiade 2020 Tokyo. Meski begitu, ia tak mau berpuas diri. 

Axelsen masih ingin menambah raihan medali emas di ajang olimpiade selanjutnya, yakni Olimpiade 2024 Paris. Axelsen ingin fokus mempersiapkan dirinya untuk menghadapi Olimpiade tahun depan.

“Aku pikir, ketika kamu berhasil meraih medali emas olimpiade satu kali, kamu juga pasti ingin meraihnya lagi,” kata Axelsen.

Meski punya target medali emas di Olimpiade 2024 Paris, Viktor Axelsen tak ingin terbebani. Sebab, ia tak ingin fokusnya terganggu akibat terlalu memikirkan target besarnya di olimpiade tahun depan.

5. Punya peluang besar untuk berlaga di Olmpiade 2024 Paris

Viktor Axelsen Jadikan Anak sebagai Motivasi Bermain Bulu Tangkispotret Viktor Axelsen (instagram.com/viktoraxelsen)

Untuk bisa berlaga di olimpiade, seorang atlet bulu tangkis harus bisa lolos dari sesi kualifikasi. Kualifikasi atlet bulu tangkis untuk olimpiade melibatkan poin dan ranking yang mereka raih di turnamen BWF.

Jika melihat hal tersebut, maka peluang Axelsen untuk berlaga di Olimpiade 2024 Paris sangatlah besar. Sebab, hingga saat ini, ia masih menduduki peringkat satu dunia.

Viktor Axelsen akan selalu mengingat istri dan kedua putrinya, Vega dan Aya, di tiap perjalanan kariernya sebagai seorang atlet. Ia yakin istri dan kedua putrinya selalu jadi motivasi untuk terus berprestasi di turnamen bulu tangkis mana pun, termasuk Olimpiade 2024 Paris.

Baca Juga: Akhirnya Viktor Axelsen Bisa Dikalahkan, Pelakunya Loh Kean Yew

Ahmad Dyandra Rama Putra Bagaskara Photo Verified Writer Ahmad Dyandra Rama Putra Bagaskara

Mahasiswa HI yang suka menulis apapun yang ada di dekatnya, terutama seputar olahraga dan juga atlet.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya