Daftar Pemain NBA di FIBA World Cup 2023, Bakal Seru!

Ada pemain favoritmu ngga, nih?

Daftar pemain NBA di FIBA World Cup 2023 nanti bisa kamu saksikan langsung di Arena Jakarta, Indonesia. Pasalnya, ajang turnamen basket kali ini sebenarnya ada tiga tuan rumah, yaitu Indonesia, Filipina dan Jepang. Mulai dari 25 Agustus hingga 10 September, jadi kamu bisa melihat langsung wajah pemain-pemain favoritmu.

Momentum langka dan jadi kesempatan besar ini tentu untuk warga Asia fans NBA jangan sampai terlewatkan. Nantinya akan ada Grup G oleh tim nasional Iran, Spanyol, Pantai Gading, dan Brasil. Lalu, Grup H, berisi Prancis, Kanada, Latvia, dan Lebanon berdasarkan hasil perundingan 29 April 2023 di Manila, Filipina. 

Kira-kira siapa saja daftar pemain NBA di FIBA World Cup 2023 ya? Simak selengkapnya di bawah ini, yuk!

Baca Juga: 4 Pemain Slovenia di FIBA World Cup 2023 yang Pernah Main di NBA

1. Ricky Rubio

Daftar Pemain NBA di FIBA World Cup 2023, Bakal Seru!Ricky Rubio (nba.com)

Daftar pemain NBA di FIBA World Cup 2023 pertama dari timnas basket Spanyol yaitu Ricky Rubio. Namanya jelas dikenal dunia karena merupakan point guard Cleveland Cavaliers dan pernah menjadi MVP FIBA World Cup 2019. 

Pebasket berusia 32 tahun ini juga memiliki peluang besar untuk menjadi pelatih andalan Sergio Scariolo di FIBA World Cup 2023. Wah, kalau kamu penggemar pemain timnas Spanyol ini, jangan sampai terlewat jadwal pertandingannya. Kapan lagi FIBA World Cup 2023 di Asia. 

2. Juancho Hernangomez

Daftar Pemain NBA di FIBA World Cup 2023, Bakal Seru!Juancho Hernangomez saat bermain untuk Utah Jazz (nba.com)

Daftar pemain NBA di FIBA World Cup 2023 selanjutnya adalah Juancho Hernangomez. Kamu akan menyaksikan langsung performa adik dari Willy Hernangomez ini di pertandingan mendatang. Tidak diragukan lagi kualitasnya membuat Toronto Raptors menjadi lebih kuat.

Selain menjadi pemain basket ternama, rupanya kemampuan beraktingnya di film Netflix berjudul Hustle menjadi salah satu bukti kalau Hernangomez ini punya talenta lain. Film yang tayang pada tahun 2022 itu membuat pemuda 27 tahun beradu akting bersama Adam Sandler, aktor Hollywood. Keren ya!

Baca Juga: 3 Pemain Georgia di FIBA World Cup 2023 Yang Pernah Mencicipi NBA

3. Rudy Gobert

Daftar Pemain NBA di FIBA World Cup 2023, Bakal Seru!Rudy Gobert (nba.com)

Daftar pemain NBA di FIBA World Cup 2023 selanjutnya berasal dari timnas Prancis yaitu Rudy Gobert. Pemain berusia 31 tahun ini telah menjadi pemain basket ternama dan menjadi bagian dari Minnesota Timberwolves. 

Hal tersebut dibuktikan oleh pemain berkelahiran 26 Juni 1992 yang sebelumnya telah bertanding di ajang Olimpiade (2012,2016, dan 2020), FIBA World Cup 2015 dan 2019, serta Euro Basket 2015. Adapun prestasi besarnya ada pada level tim nasional meraih medali perak Olimpiade 2020. 

4. Dillon Brooks

Daftar Pemain NBA di FIBA World Cup 2023, Bakal Seru!Dillon Brooks (nba.com)

Daftar pemain NBA di FIBA World Cup 2023 selanjutnya dari tim nasional Kanada, Dillon Brooks. Kualitasnya sebagai pemain basket tidak diragukan lagi hingga pada akhirnya Dillon bisa menjadi bagian dari NBA dengan pencetak pemain-pemain basket ternama dan luar biasa. 

Dillon akan melakukan pertandingan dan memperkuat tim Memphis Grizzlies untuk meraih kemenangan. Sebelumnya, timnya pernah memperoleh medali perak bersama di ajang Pan American Games 2015. 

5. Kristaps Porzingis

Daftar Pemain NBA di FIBA World Cup 2023, Bakal Seru!Kristaps Porzingis (nba.com)

Porzingis masuk dalam daftar pemain NBA di FIBA World Cup 2023 bersama timnya yaitu Latvia sebagai Center Washington Wizards. 

Selain itu, Porzingis pernah membela beberapa tim NBA lain, seperti New York Knicks dan Dallas Mavericks. Bersama Latvia, dia telah bermain dalam ajang Euro Basket 2017 namun gugur di babak perempat final.

Eits jangan sedih dulu, masih ada nama beberapa daftar pemain NBA di FIBA World Cup 2023 selain lima nama di atas. Dari timnas Spanyol misalnya, ada nama Willy Hernangomez (New Orleans Pelicans), Usman Garuba (Houston Rockets), dan Santi Aldama (Memphis Grizzlies).

Kemudian jajaran skuad Kanada, seperti Shai Gilgeous-Alexander (Oklahoma City Thunder), RJ barrett (New York Knicks), Jamal Murray (Denver Nuggets), Andrew Wiggins (Golden State Warriors), Kelly Olynyk (Utah Jazz), hingga Dwight Powell (Dallas Mavericks).

Prancis juga memiliki pemain NBA selain Rudy Gobert. Mereka adalah Evan Fournier (New York Knicks), Nicolas Batum (Los Angeles Clippers), Frank Ntilikina (Dallas Mavericks), hingga Joel Embiid (Philadelphia 76ers).

Nah, itulah Daftar pemain NBA di FIBA World Cup 2023 yang pasti kamu tunggu-tunggu kan? Jangan sampai terlewat, ya!

 

Penulis: Ayu Mujiyanti 

Baca Juga: 7 Pemain Bintang Eropa yang Absen di FIBA World Cup 2023

Topik:

  • Putri Ambar
  • Jumawan Syahrudin
  • Rizna Hidayah

Berita Terkini Lainnya