10 Pelatih Sepak Bola dengan Gaji Tertinggi, Nominalnya Fantastis!

Siapa pelatih favorit kalian?

Dunia sepak bola selain pemainnya yang memiliki gaji fantastis, ternyata pelatihnya juga tak kalah. Terdapat 10 pelatih sepak bola dengan gaji tertinggi sepanjang sejarah sepak bola. Pelatih menjadi peran penting dan mampu memberikan kesuksesan tim untuk memperoleh kemenangan.

Tidak heran kalau 10 pelatih sepak bola ini mendapatkan gaji yang tinggi. Apalagi jika pelatih tersebut mampu memberikan trofi pada tim dan membuat tim memiliki peningkatan performa dan prestasi. Lantas, siapa saja 10 pelatih sepak bola dengan gaji tertinggi? Berikut daftarnya untuk kamu dilansir dari Planet Football

Baca Juga: 6 Pelatih dengan Trofi Liga Inggris Terbanyak Sepanjang Sejarah

1. Diego Simeone

10 Pelatih Sepak Bola dengan Gaji Tertinggi, Nominalnya Fantastis!Diego Simeone (uefa.com)

Pelatih sepak bola dengan gaji tertinggi pertama adalah Diego Simeone yang merupakan pelatih dari Atletico Madrid pada 2011. Pelatih yang berasal dari Argentina ini sudah memiliki kontrak di Atletico hingga 2024 mendatang. Tercatat dirinya berhasil memenangkan banyak gelar ketika menjadi pelatih klub Spanyol.

Delapan gelar lainnya untuk Los Rojiblancos dimana dua gelar La Liga dan dua trofi Liga Eropa. Sehingga tidak heran, kalau dirinya menjadi salah satu pelatih sepak bola dengan gaji tertinggi yakni mencapai 34 juta euro atau setara dengan Rp567 miliar. 

2. Josep Guardiola

10 Pelatih Sepak Bola dengan Gaji Tertinggi, Nominalnya Fantastis!Josep Guardiola (uefa.com)

Pelatih sepak bola dengan gaji tertinggi selanjutnya adalah Josep Guardiola  dengan total gaji 22 juta euro atau setara dengan Rp366 miliar. Pelatih Manchester City ini telah terikat hingga tahun 2025. Dirinya berhasil membuat Manchester City memboyong 14 trofi termasuk treble winners pada musim sebelumnya.

Selain pengaruhnya yang besar pada klub Manchester City, Guardiola ini seringkali dikenal sebagai manajer terbaik di dunia. Jadi tidak heran ya kalau dirinya masuk kedalam pelatih sepak bola dengan gaji tertinggi. 

3. Jurgen Klopp

10 Pelatih Sepak Bola dengan Gaji Tertinggi, Nominalnya Fantastis!Jurgen Klopp (Instagram.com/liverpoolfc)

Pelatih sepak bola dengan gaji tertinggi ini merupakan pelatih sekaligus manajer terbaik Liverpool. Namanya mentereng setelah berhasil membuat Liverpool memboyong tujuh gelar termasuk Premier League dan Liga Champions. Hingga dirinya memperoleh gaji sebesar 16 juta euro per tahun setara dengan Rp266 miliar. 

Selain itu, dirinya juga biasa disebut juru taktik asal Jerman dan sempat membesut skuad The Reds sejak tahun 2015. 

4. Steven Gerrard

10 Pelatih Sepak Bola dengan Gaji Tertinggi, Nominalnya Fantastis!Steven Gerrad (Instagram @stevengerrard)

Pelatih selanjutnya dari AI-Ettifaq dengan gajinya hingga 17,6 juta per tahun atau setara dengan Rp283 miliar. Steven Gerrard sebelumnya pernah menjadi bagian dari Aston Villa sebelum pada akhirnya memutuskan menjadi pelatih di Arab Saudi. 

Sejarah kariernya juga pernah menjadi kapten di Liverpool dan menangani Rangers. Keahliannya sebagai pelatih dan juru taktik AI-Ettifaq ini tak heran kalau dirinya menjadi bagian dari pelatih sepak bola dengan gaji tertinggi. 

5. Massimiliano Allegri

10 Pelatih Sepak Bola dengan Gaji Tertinggi, Nominalnya Fantastis!potret Massimiliano Allegri (twitter.com/juventusfc)

Pelatih sepak bola dengan gaji tertinggi selanjutnya adalah Massimiliano Allegri dengan gajinya mencapai 12,8 juta euro atau setara dengan Rp213 miliar. Menjadi pelatih dikontrak Juventus hingga 30 Juni 2025 ini berhasil membantu kesuksesan Juve meraih gelar.

Bermula pada tahun 2021 ditunjuk sebagai pelatih di Juve, dua musim dilalui dan Allegri memberi persembahan gelar. Juve menjadi peringkat ketujuh dalam ajang Serie A di akhir musim lalu. 

Baca Juga: Pelatih Timnas U-22 Puji Sepak Bola Kamboja, Ada Potensi

6. Thomas Tuchel

10 Pelatih Sepak Bola dengan Gaji Tertinggi, Nominalnya Fantastis!Thomas Tuchel. (Twitter.com/angelomangiante)

Pelatih selanjutnya Thomas Tuchel dari Bayern Munchen sejak Maret 2023. Peraihan Bayern Die Rotan dengan gelar Bundesliga pada musim sebelumnya tak terlepas dari peran Tuchel di dalamnya. Sehingga dirinya memeperoleh gaji mencapai 12 juta euro atau setara dengan Rp200 miliar.

Tuchel sudah dikontrak Bayern hingga 30 Juni 2025 dan resmi menggantikan Julian Nagelsmann. 

7. Carlo Ancelotti

10 Pelatih Sepak Bola dengan Gaji Tertinggi, Nominalnya Fantastis!Potret Carlo Ancelotti saat memimpin Real Madrid bertanding. (realmadrid.com)

Nama pelatih sepak bola dengan gaji tertinggi selanjutnya dalah Carlo Ancelotti yang kembali ke Real Madrid pada 2021. Bayaran yang dia miliki mencapai 11 juta euro atau kisaran Rp183 miliar. Hal tersebut karena dirinya berhasil membawa kesuksesan saat menangani Los Bancos.

Belum lagi persembahan gelar La Liga, Copa del Rey dan Liga Champions membawa Real Madrid semakin dikenal. Pada musim 2023/2024 menjadi musim terakhir Ancelotti bersama Real Madrid. 

8. Simone Inzaghi

10 Pelatih Sepak Bola dengan Gaji Tertinggi, Nominalnya Fantastis!potrer Simone Inzaghi (twitter.com/Inter)

Pelatih sepak bola dengan gaji tertinggi selanjutnya adalah Simon Inzaghi dengan bayaran menyentuh 10 juta euro atau kisaran Rp166 miliar. Pelatih klub Serie A Inter Milan ini didatangkan dari Giuseppe Meazza pada tahun 2021 menggantikan Antonio Conte.

Namanya sukses setelah berhasil meraih dua musim dengan membesut Nerazzuri. Bahkan dirinya berhasil memenangkan dua trofi Coppa Italia dan dua trofi Piala Super Italia. 

9. Jose Mourinho

10 Pelatih Sepak Bola dengan Gaji Tertinggi, Nominalnya Fantastis!premierleague.com/Getty Images/Julian Finney

Namanya selain menjadi pelatih sepak bola dengan gaji tertinggi, Jose Mourinho merupakan pelatih terbaik di dunia saat ini. Hal tersebut dikarenakan dirinya berhasil membuat kesuksesan terhadap sebagian besar klub yang ditanganinya.

Jose Mourinho ini merupakan mantan bos Porto, Chelsea, Inter Milan, Real Madrid dan FC porto yang tengah memimpin tim Serie A AS Roma. Handal sebagai pelatih tak heran dirinya memiliki bayaran 9 juta euro per tahun atau kisaran Rp150 miliar. Jose juga telah mempersembahkan gelar UEFA Europa Conference League untuk Giallorossi. 

10. Xabi Alonso

10 Pelatih Sepak Bola dengan Gaji Tertinggi, Nominalnya Fantastis!Xabi Alonso (https://www.bayer04.de/)

Pelatih dengan gaji tertinggi selanjutnya adalah pelatih Bayer Leverkusen dengan nominal 5 juta euro pertahun atau kisaranRp 83 miliar. Mantan pemain Real Madrid ini kemudian menjadi bagian dari klub Jerman pada Oktober tahun lalu. Klub yang ditangani berhasil finis keenam di Bundesliga dan masuk kualifikasi Liga Europa. 

Nah, itulah 10 pelatih sepak bola dengan gaji tertinggi. Kira-kira adakah nama pelatih favoritmu disini? 

 

Penulis: Ayu Mujiyanti

Baca Juga: 6 Pelatih Sepak Bola Underrated Paling Seru Ditonton 2022/2023

Topik:

  • Putri Ambar
  • Jumawan Syahrudin
  • Rizna Hidayah

Berita Terkini Lainnya