10 Transfer Termahal Liga Inggris Musim Panas 2023 yang Sudah Resmi

Bursa transfer makin seru di Liga Inggris

10 transfer termahal Liga Inggris 2023 sejauh ini sudah resmi untuk mempersiapkan musim selanjutnya. Tak heran kalau Liga Inggris ini memiliki keseruan pada bursa transfer hampir setiap musim karena merupakan liga terbaik dunia. Sehingga mereka tidak segan membayar transferan dengan jumlah pundi-pundi uang melimpah dan setara dengan kualitas performa dalam membela klubnya. 

Klub Manchester City masih menempati tahta paling atas dalam kejuaraan bertahan. Keseruan belum berhenti, klub papan atas lainnya tidak sedang berdiam diri saja melihat si biru menjadi juara bertahan. Ambisi semakin meningkat oleh Manchester United, Arsenal, Liverpol hingga Chelsea supaya bisa menyelip dan siap bergerilya mencari amunisi baru. Salah satunya dengan transfer pemain baru. 

Lantas siapa saja sih 10 transfer termahal Liga Inggris 2023? Berikut daftarnya untuk kamu. Simak selengkapnya di bawah, yuk!

Baca Juga: 10 Transfer Termahal Liga Arab Saudi, Neymar Rp1,5 Triliun!

1. Declan Rice (Arsenal, 116,6 Juta Euro)

10 Transfer Termahal Liga Inggris Musim Panas 2023 yang Sudah ResmiTwitter Declan Rice (twitter.com/_DeclanRice)

Arsenal mendatangkan Declan Rice untuk membela Arsenal dalam kontrak jangka panjang di London Utara. Pemain gelandang ini menjadi transfer termahal Liga Inggris 2023 dengan bayaran sekitar 100 juta pounds atau 116,6 juta euro. Kalau di rupiahkan Rice dibayar hingga sekira Rp1,9 triliun. 

Nominal harga untuk dirinya tentu saja sesuai dengan kualitas yang dimiliki Rice dalam performanya di lapangan. Apapun akan dilakukan Arsenal untuk menambah prestise pada musim selanjutnya. 

2. Josko Gvardiol (Manchester City, 90 Juta Euro)

10 Transfer Termahal Liga Inggris Musim Panas 2023 yang Sudah Resmipotret Josko Gvardiol (instagram.com/josko_gvardiol)

Transfer termahal Liga Inggris 2023 selanjutnya datang untuk membela juara bertahan Manchester City. Diperkirakan Josko Gvardiol memiliki harga hingga 90 juta euro atau setara dengan Rp1,5 triliun. Pemain bek asal Kroasia ini telah memiliki kontrak dengan The Citizens hingga 30 Juni 2028.

Nama Gvardiol ini dikenal sebagai bek termahal kedua sepanjang masa setelah Harry Maguire. Jadi, tidak heran kalau nominal bayaran untuknya saja bisa mencapai triliunan.  

3. Rasmus Hojlund (Manchester United, 75 Juta Euro)

10 Transfer Termahal Liga Inggris Musim Panas 2023 yang Sudah ResmiRasmus Hojlund (twitter.com/ManUtd)

Pemain muda berusia 20 tahun ini berhasil membuat klub papan atas Manchester City menggaet dirinya dengan bayaran mahal sekitar 75 juta euro atau sekitar Rp1,2 triliun. Tak heran kalau dirinya menjadi transferan termahal Liga Inggris 2023 untuk musim selanjutnya. 

Rasmus Hujlond ini sudah dikontrak bersama Setan Merah hingga 2029 mendatang. Kualitas dan performa luar biasa dari Hujlond membuat Setan Merah memilihnya sebagai transferan muda yang top. 

4. Kai Havertz (Arsenal, 70 Juta Euro)

10 Transfer Termahal Liga Inggris Musim Panas 2023 yang Sudah ResmiKai Havertz (twitter.com/EURO2020)

Arsenal tak henti untuk berproses dan menggoyahkan juara bertahan dengan tak tanggung menggaet transferan unggul. Kai Havertz kini telah menjadi bagian dari Arsenal setelah sebelumnya dirinya bagian dari Chelsea. Namanya dengan segala kualitas dan performa mencuri perhatian Arsenal dan tak ragu membayar 70 juta euro atau sekitar Rp1,1 triliun.

Kalau sudah dipilih dengan harga melimpah, Kai ini memang memiliki potensi memberikan kesuksesan pada klub. Hal tersebut bisa terlihat dari Mikel Arteta menyambut dengan sumringah dan dianggap sebagai pemain luar biasa. 

5. Dominik Szoboszlai (Liverpool, 70 Juta Euro)

10 Transfer Termahal Liga Inggris Musim Panas 2023 yang Sudah ResmiDominik Szoboszlai (liverpoolfc.com)

Liverpool sebagai bagian dari Liga Inggris juga tidak bisa diam saja, klub satu ini berhasil menarik transferan unggul. Harapan untuk terus memperkuat skuad dan mampu merobohkan juara bertahan untuk menggantikannya, Dominik terpilih dengan bayaran mencapai 70 juta euro atau sekitar Rp1,1 triliun.

Kualitas dan performa dari Dominik Szoboszlai ini menyoroti Liverpool untuk memilikinya. Tak heran dirinya menjadi salah satu transferan termahal Liga Inggris 2023 dan siap membela Liverpool untuk meraih kemenangan.

Baca Juga: 5 Transfer Pemain Denmark Termahal, Hojlund Segera Pecahkan Rekor?

6. Mason Mount (Manchester United, 64,2 Juta Euro)

10 Transfer Termahal Liga Inggris Musim Panas 2023 yang Sudah Resmipotret Mason Mount bersama Chelsea(theathletic.com)

Mason Mount berhasil bergabung bersama Setan Merah dan resmi dikontrak lima tahun atau hingga 2028. Sang playmaker ini sebelumnya adalah bagian dari Chelsea. Kali ini dia sudah menjadi milik Setan Merah dengan bayaran mencapai 64,2 juta euro atau sekitar Rp1 triliun.

Tak heran dirinya ini menjadi salah satu transfer termahal Liga Inggris 2023 karena kualitas pada dirinya. 

7. Sandro Tonali (Newcastle, 64 Juta Euro)

10 Transfer Termahal Liga Inggris Musim Panas 2023 yang Sudah Resmipotret Sandro Tonali (instagram.com/sandrotonali)

Sandro Tonali menjadi transfer termahal Liga Inggris 2023 selanjutnya dengan bayaran mencapai 64 juta euro atau sekitar Rp1 triliun. Pemain muda dengan usia 23 tahun ini telah berhasil memikat klub papan atas untuk musim selanjutnya. 

Muda dan memiliki kualitas luar biasa membuat Sandro dikenal sebagai pemain muda bertalenta. Setelah resmi menjadi bagian dari Newcastle dirinya akan berjuang membela Newcastle hingga 2028 mendatang, sesuai dengan kontrak yang tertera. 

9. Christopher Nkunku (Chelsea, 65 Juta Euro)

10 Transfer Termahal Liga Inggris Musim Panas 2023 yang Sudah ResmiChristopher Nkunku (chelseafc.com)

Chelsea mendapat pemain baru dari hasil bursa transfer yang dilakukan untuk mempersiapkan musim selanjutnya. Klub bergengsi satu ini juga tidak ragu mengeluarkan biaya hinga 65 juta euro atau setara dengan kurang lebihRp 1 triliun.

Nama Christophe Nkunku merupakan transfer termahal Liga Inggris 2023 yang siap membela Chelsea. Kontrak yang resmi dibuat antara dirinya dan Chelsea berdurasi enam tahun. 

9. Moussa Diaby (Aston Villa, 55 Juta Euro)

10 Transfer Termahal Liga Inggris Musim Panas 2023 yang Sudah Resmipotret Moussa Diaby (avfc.co.uk)

Perpindahan pemain satu ini cukup mengejutkan bagi beberapa kalangan pecinta sepak bola. Pasalnya Moussa Diaby merupakan pemain yang dikaitkan dengan klub di Arab Saudi dan kemungkinan mendapati gaji lebih besar akan diterimanya.

Akan tetapi Diaby lebih memilih bertahan pada Eropa dan masuk menjadi bagian dari Aston Villa. Meski begitu, dirinya masih menjadi bagian dari transfer termahal Liga Inggris 2023 karena harga darinya mencapai 55 juta euro atau sekitar Rp917 miliar.

10. Andre Onana (Manchester United, 52,5 Juta Euro)

10 Transfer Termahal Liga Inggris Musim Panas 2023 yang Sudah ResmiAndre Onana (twitter.com/andreonana.24)

Setan Merah masih pantang memanfaatkan kesempatan kali ini, klub bergengsi ini berhasil memboyong pemain baru. Andre Onana terpilih atas kualitas dan performanya oleh Manchester United dan dibayar hingga kisaran 55 juta euro atau sekitar Rp917 miliar.

Pemain dengan posisi penjaga gawang ini resmi menjadi bagian dari Manchester United dengan kontrak lima tahun hingga 28 Juni 2028. Dirinya siap untuk membela Manchester United pada musim selanjutnya.

Nah, itulah 10 transfer termahal Liga Inggris 2023 yang siap menyemarakkan persaingan pada musim selanjutnya. Adakah pemain kecintaan kalian di daftar ini? 

 

Penulis: Ayu Mujiyanti 

Baca Juga: 6 Transfer Termahal pada Pekan Ke-3 Bursa Transfer Musim Panas 2023

Topik:

  • Putri Ambar
  • Jumawan Syahrudin
  • Rizna Hidayah

Berita Terkini Lainnya