5 Jenis Olahraga yang Hanya Bisa Dinikmati Orang Kaya, Eksklusif!

Yang masih gaji UMR cuma bisa gigit jari

Olahraga telah menjadi bagian penting dalam kehidupan manusia. Seperti yang kamu tahu, olahraga merupakan salah satu cara untuk mendapatkan kebugaran dan bentuk tubuh yang ideal. Namun, tak sekadar itu saja, bagi beberapa orang olahraga sudah menjadi gaya hidup.

Menariknya, ada beberapa jenis olahraga tertentu yang eksklusif dan hanya bisa dinikmati oleh mereka yang memiliki cukup uang untuk memainkannya. Mari menjelajahi beberapa jenis olahraga yang umumnya hanya bisa dilakukan oleh orang kaya lewat artikel ini, yuk! Kalau kamu pernah memainkannya, boleh dibilang kamu adalah orang yang cukup beruntung!

1. Polo

5 Jenis Olahraga yang Hanya Bisa Dinikmati Orang Kaya, Eksklusif!ilustrasi berkuda (pexels.com/Milena de Narvaez Ayllon)

Pertama ada jenis olahraga polo. Polo adalah olahraga berkuda yang terkenal sebagai olahraga kaum elit. Biasanya, polo dimainkan di lapangan rumput yang luas. Polo membutuhkan kuda berkualitas tinggi, peralatan khusus, dan biaya perawatan yang signifikan untuk kuda-kuda tersebut. Selain itu, pemain polo umumnya adalah orang orang-orang yang bergelimang harta. Wajar saja jika olahraga ini merupakan jenis olahraga yang mahal. Ini karena dibutuhkan area yang luas, rumput terawat, kuda berkualitas, dan tentunya didampingi oleh instruktur terbaik bagi mereka yang masih pemula untuk bisa menggeluti olahraga poli ini.

Baca Juga: 5 Hal yang Wajib Dilakukan Sebelum Olahraga Lari, Pemula Wajib Tahu! 

2. Golf

5 Jenis Olahraga yang Hanya Bisa Dinikmati Orang Kaya, Eksklusif!ilustrasi olahraga golf (pexels.com/Pixabay)

Golf adalah jenis olahraga yang sangat identik dengan orang-orang berduit. Dibandingkan dengan jenis olahraga lain yang ada pada daftar ini, sebenarnya permainan ini cukup sederhana dan bisa dimainkan tanpa perlu kemewahan. Namun, bermain golf secara eksklusif di lapangan mewah dan menjadi anggota klub golf elite tentu membutuhkan kekayaan yang cukup. Biaya keanggotaan klub, peralatan golf, dan perjalanan ke lapangan golf mewah membutuhkan akses yang cukup mahal. Saking eksklusifnya olahraga ini, banyak film-film yang menunjukkan adegan di mana pejabat atau bos besar sedang bermain golf.

3. Balap mobil

5 Jenis Olahraga yang Hanya Bisa Dinikmati Orang Kaya, Eksklusif!ilustrasi mobil balap (pexels.com/Mat Sheard)

Balap mobil profesional dan balap mobil liar tentu sangat berbeda. Balap mobil profesional adalah olahraga yang membutuhkan investasi besar dalam kendaraan balap, perawatan, dan tim pendukung. Melakukan olahraga balap mobil profesional umumnya memerlukan sumber keuangan yang besar. Pengemudi balap pun kerap berasal dari latar belakang yang kaya. Wajar saja jika aktivitas ini membutuhkan biaya yang gak sedikit. Bahkan, harga satu unit mobil saja bisa sampai ratusan juta rupiah.

4. Yachting

5 Jenis Olahraga yang Hanya Bisa Dinikmati Orang Kaya, Eksklusif!ilustrasi yatch (pexels.com/cottonbro studio)

Yachting adalah olahraga air yang hanya bisa dinikmati oleh mereka yang memiliki kapal pesiar atau yacht yang mahal. Yachting melibatkan navigasi, pengendalian perahu, dan penggunaan layar untuk berlayar di atas air. Biasanya, ini adalah aktivitas yang dilakukan di perairan terbuka seperti laut atau danau yang cukup besar. Memiliki, merawat, dan berlayar dengan yacht adalah hobi yang sangat eksklusif dan membutuhkan kekayaan yang luar biasa.

5. Ski Alpen

5 Jenis Olahraga yang Hanya Bisa Dinikmati Orang Kaya, Eksklusif!ilustrasi ski (pexels.com/Visit Almaty)

Sesuai namanya, olahraga ini hanya di lakukan di Pegunungan Alpen. Bermain ski di Pegunungan Alpen adalah aktivitas musim dingin yang identik dengan orang kaya. Perjalanan ke resor ski Alpen yang mewah, menginap di hotel bintang lima, dan memiliki peralatan ski berkualitas tinggi tentunya membutuhkan biaya yang sangat mahal.

Pada dasarnya, fungsi utama olahraga adalah untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Tidak memiliki kekayaan yang cukup bukan berarti kamu harus meninggalkan olahraga. Ada begitu banyak jenis olahraga yang tidak memerlukan banyak uang, bahkan tidak memerlukan uang sedikit pun. Jadi, tetaplah berolahraga meski kamu belum punya kesempatan memainkan sederet jenis olahraga di atas, ya!

Baca Juga: 10 Jenis Olahraga Gading Marten yang Membuatnya Makin Bugar!

richpriant Photo Verified Writer richpriant

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya