Pedro Acosta Rebut Kemenangan Kedua di Sirkuit Aragon, Tampil Apik!

Augusto Fernandez tetap pimpin klasemen Moto2

Meski dalam kondisi tertatih-tatih pasca cedera patah tulang paha, Pedro Acosta berhasil meraih kemenangan kedua Moto2 2022 di Sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu (18/9/2022) petang WIB. Ia meninggalkan Aron Canet dan Augusto Fernandez di tempat kedua dan ketiga.

Dengan tambahan 25 poin, Pedro Acosta naik ke posisi keenam dengan total 123 poin. Meski begitu, Augusto Fernandez masih tetap memimpin klasemen meninggalkan Ai Ogura di tempat kedua. 

1. Memulai dari grid keenam 

Pedro Acosta Rebut Kemenangan Kedua di Sirkuit Aragon, Tampil Apik!Pedro Acosta (instagram.com/37pedroacosta)

Sejak sesi latihan bebas (free practice), Acosta tak pernah keluar dari enam pembalap tercepat. Pada gelaran FP1 dan FP2, pembalap bernomor 51 itu berhasil finis sebagai pembalap tercepat ke-4 dan ke-6. 

Ia kembali menjadi pembalap keempat tercepat pada sesi FP3 yang kemudian membawanya lolos ke sesi kualifikasi (qualification) Q2. Meski begitu, ia harus puas memulai balapan di grid keenam karena hanya berhasil mencatatkan waktu 1 menit 52,280 detik. Ia tertinggal 0,392 detik dari Augusto Fernandez yang meraih pole position.

2. Pertarungan sepuluh putaran pertama 

Pedro Acosta Rebut Kemenangan Kedua di Sirkuit Aragon, Tampil Apik!Pedro Acosta (instagram.com/37pedroacosta)

Meski memulai dari urutan keenam, ia memulai balapan dengan sangat apik. Saat lampu hijau menyala, Acosta bergabung dengan grup terdepan bersama Augusto Fernandez, Aron Canet, dan Jake Dixon. 

Pada sepuluh putaran pertama, Acosta terlibat pertarungan ketat dengan Canet dan Dixon. Mereka bertiga memperebutkan posisi kedua di belakang Augusto Fernandez yang saat itu meninggalkan mereka dengan selisih waktu hampir 2 detik. 

Baca Juga: Mengenang Duel Bagnaia dan Marquez di MotoGP Aragon

3. Pedro Acosta mengasapi Augusto Fernandez 

Pedro Acosta Rebut Kemenangan Kedua di Sirkuit Aragon, Tampil Apik!Pedro Acosta dan Augusto Fernandez (instagram.com/redbull_ktm_ajo)

Berkat penampilan dan kecepatan motor yang mumpuni, Acosta berhasil melibas Jake Dixon dan Aron Canet. Ia pun mulai memangkas jaraknya dengan Augusto Fernandez.

Pedro Acosta pun berhasil mengasapi Augusto Fernandez pada akhir putaran kesepuluh. Sejak saat itu, Acosta tak mendapat perlawanan berarti hingga menyentuh garis finis. Ia pun meninggalkan Aron Canet di belakangnya dengan selisih waktu 2,612 detik.

4. Sembilan pembalap gagal finis di Aragon

Saat Pedro Acosta merayakan kemenangan keduanya, ada sembilan pembalap yang gagal menyentuh garis finis. Salah satunya adalah Alonso Lopez yang merupakan pemenang balapan sebelumnya di Sirkuit Misano, Italia. 

Selain itu, ada nama Marcel Schrotter, Manuel Gonzalez, Jeremy Alcoba, dan Zonta Van Den Goorbergh. Lalu, ada dua pembalap GASGAS, yakni Albert Arenas dan Jake Dixon. Dua pembalap Asia pun turut gagal menyentuh garis finis, yaitu Taiga Hada dan Keminth Kubo.

5. Augusto Fernandez menjauh dari kejaran Ai Ogura

Pedro Acosta Rebut Kemenangan Kedua di Sirkuit Aragon, Tampil Apik!Augusto Fernandez (instagram.com/redbull_ktm_ajo)

Augusto Fernandez masih memimpin klasemen pembalap Moto2 meski hanya finis di urutan ketiga. Ia berada satu posisi di depan Ai Ogura yang notabene merupakan saingan terdekatnya dalam perebutan gelar juara dunia.

Fernandez mempimpin klasemen pembalap dengan 214 poin. Sementara Ai Ogura tetap bercokol di urutan kedua dengan 207 poin, diikutin Aron Canet dengan 177 poin.

Kemenangan Pedro Acosta tak membuatnya bertarung dalam perebutan gelar juara dunia Moto2 2022. Augusto Fernandez dan Ai Ogura lah yang harus lebih waspada, sebab, Acosta tak ragu mengganggu dominasi mereka berdua di sisa seri perebutan gelar Moto2 2022. 

Baca Juga: MotoGP Aragon: Bastianini Menang, Quartararo dan Marquez Terjatuh

Rizki Putra Zuwandono Photo Verified Writer Rizki Putra Zuwandono

Joy of Creating Something...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya