Berguguran, Tersisa 12 wakil Indonesia di R2 Thailand Masters 2019

Semangat Indonesia!

Thailand Masters 2019 sudah mulai berlangsung sejak Selasa (8/1/2019). Turnamen BWF Super 300 ini diikuti lebih dari 20 wakil Indonesia, namun hanya ada 12 wakil yang mampu lolos ke babak kedua. Berikut hasil lengkapnya.

1. Tiga wakil tunggal putri melaju, sementara tunggal putra hanya menyisakan Firman

Berguguran, Tersisa 12 wakil Indonesia di R2 Thailand Masters 2019badmintonindonesia.org

Dari empat wakil yang bertanding, tiga tunggal putri Indonesia berhasil lolos ke babak kedua Thailand Masters 2019. Fitriani, Ruselli Hartawan dan Yulia Susanto Yosephin memastikan diri ke babak kedua, sedangkan Lyanny Alessandra Mainaky harus terhenti.

Ketiga tunggal putri Indonesia ini akan menantang wakil tuan rumah. Fitriani harus menghadapi pemain unggulan pertama, Nitchaon Jindapol. Ruselli juga bertemu dengan pemain unggulan delapan, Busanan Ongbamrungpham. Sedangkan Yulia akan melawan Porntip Buranaprasertsuk.

Berbeda dengan tunggal putri, tunggal putra justru harus kalah berjamaah. Dari lima wakil tunggal putra yang bertanding, hanya ada Firman Abdul Kholik yang mampu lolos ke babak kedua. Firman akan menantang wakil tuan rumah, Sitthikom Thammasin di babak kedua Thailand Masters 2019.

Baca Juga: Hasil Lengkap Pemain Indonesia di Hari Pertama Thailand Masters 2019

2. Tiga ganda putri dan dua ganda putra

Berguguran, Tersisa 12 wakil Indonesia di R2 Thailand Masters 2019badmintonindonesia.org

Indonesia mengirimkan enam wakil ganda putri di turnamen Thailand Masters 2019, namun hanya ada tiga yang memastikan diri lolos ke babak kedua.

Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto akan menantang pasangan tuan rumah, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai di babak kedua. Della Destiara Haris/Virni Putri juga akan berhadapan dengan pasangan tuan rumah, Putitta Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai. Sedangkan Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto bertemu dengan pasangan Belanda, Selena Piek/Cheryl Seinen.

Ganda putra Indonesia meloloskan dua wakilnya di babak kedua. Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso kan menghadapi pasangan Jepang, Akira Koga/Taichi Saito. Sedangkan Sabar Karyaman Gutama/Frengki Wijaya Putra akan menantang unggulan kelima asal Taipei, Lu Ching Yao/Yang Po Han di baabk kedua Thailand Masters 2019.

3. Tiga wakil ganda campuran

Berguguran, Tersisa 12 wakil Indonesia di R2 Thailand Masters 2019badmintonindonesia.org

Dari enam wakil ganda campuran Indonesia yang bertanding, hanya ada tiga yang lolos ke babak kedua Thailand Masters 2019. Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami akan menghadapi pasangan Malaysia, Chen Tang Jie/Yen Wei Peck di babak kedua.

Dua pasangan unggulan Indonesia, Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow bertemu dengan pasangan Irlandia, Sam Magee/Chloe Magee. Sedangkan Ronald/Annisa Saufika akan bertemu dengan wakil Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek di babak kedua Thailand Masters 2019.

Baca Juga: 3 Pemain Indonesia Ini Menjadi Unggulan di Thailand Masters 2019

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya