9 Derbi pada Hari Kedua Korea Masters 2023, Didominasi Taiwan!

Ada juga derbi Indonesia

Rangkaian turnamen BWF kembali bergulir pekan ini. Kali ini, ada Korea Masters 2023 yang merupakan turnamen BWF Super 300. Turnamen yang digelar di Gwangju, Korea Selatan, ini sudah berlangsung sejak kemarin, Selasa (6/11/2023).

Pada hari pertama, Korea Masters 2023 memainkan babak kualifikasi serta babak pertama untuk sektor ganda putra dan ganda putri. Memasuki hari kedua, turnamen BWF Super 300 ini masih akan mempertandingkan babak pertama.

Ada sembilan derbi yang tersaji pada hari kedua Korea Masters 2023. Didominasi oleh para pemain Taiwan, berikut daftar selengkapnya.

1. Korea Selatan: Seo Seung Jae/Chae Yu Jung vs Choi Hyun Beom/Yoon Min Ah

9 Derbi pada Hari Kedua Korea Masters 2023, Didominasi Taiwan!Seo Seung Jae/Chae Yu Jung (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Tuan rumah, Korea Selatan, memastikan satu tiket di babak kedua Korea Masters 2023 melalui sektor ganda campuran. Seo Seung Jae/Chae Yu Jung yang merupakan unggulan pertama di turnamen ini akan berhadapan dengan rekan senegaranya, Choi Hyun Beom/Yoon Min Ah. Ini merupakan pertemuan kedua bagi mereka.

Sebelumnya, Seo/Chae yang memang lebih diunggulkan sudah pernah menang atas rekannya tersebut. Seo/Chae menang cukup mudah dengan dua set langsung pada ajang Korea Masters 2019. Akankah ada kejutan dan Choi/Yoon pada Korea Masters tahun ini?

Baca Juga: Pelatih Pastikan Kevin/Rahmat Siap Debut di Korea Masters 2023

2. Indonesia: Ester Nurumi Tri Wardoyo vs Putri Kusuma Wardani

9 Derbi pada Hari Kedua Korea Masters 2023, Didominasi Taiwan!Ester Nurumi Tri Wardoyo (pbsi.id)

Dari sektor tunggal putri, Indonesia dipastikan meloloskan satu wakilnya di babak kedua Korea Masters 2023. Putri Kusuma Wardani harus melawan juniornya, Ester Nurumi Tri Wardoyo di babak pertama turnamen BWF Super 300 ini. Pertandingan ini akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua tunggal putri pelatnas tersebut.

Di atas kertas, Putri lebih diunggulkan karena menempati unggulan keenam di turnamen ini. Namun, kedua tunggal putri Indonesia ini mempunyai kekuatan yang sama. Ester juga kerap membuat kejutan dengan mengalahkan para pemain unggulan pada turnamen yang diikutinya.

3. Jepang: Kakeru Kumagai/Kota Ogawa vs Yudai Okimoto/Daigo Tanioka

9 Derbi pada Hari Kedua Korea Masters 2023, Didominasi Taiwan!Kakeru Kumagai/Kota Ogawa (instagram.com/kota_ogawa11)

Ganda putra Jepang juga akan saling berhadapan dengan di babak pertama Korea Masters 2023. Kakeru Kumagai/Kota Ogawa harus melawan rekan senegaranya, Yudai Okimoto/Daigo Tanioka, untuk merebutkan tiket ke babak 16 besar. Ini akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua pasangan Jepang tersebut.

Jika dilihat secara peringkat, Kumagai/Ogawa memiliki peringkat yang lebih baik karena berada di posisi 93 dunia. Sedangkan Okimoto/Tanioka menduduki peringkat 277 dunia. Sebelumnya, Okimoto/Tanioka sudah mengalahkan pasangan tuan rumah dengan tiga set untuk bisa lolos ke babak utama Korea Masters 2023.

4. Ada enam derbi Taiwan

9 Derbi pada Hari Kedua Korea Masters 2023, Didominasi Taiwan!Chou Tien Chen (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Taiwan sudah meloloskan enam wakilnya di babak kedua Korea Masters 2023. Sebanyak enam derbi Taiwan akan tersaji di babak 32 besar atau babak pertama turnamen BWF Super 300 ini. Berikut daftar selengkapnya:

  • Tunggal putri: Wen Chi Hsu [3] vs. Huang Yu Hsun dan Liang Ting Yu vs. Lin Sih Yun
  • Tunggal putra: Chou Tien Chen [1] vs. Liao Jhuoo Fu dan Wang Tzu Wei [5] vs. Chia Hao Lee
  • Ganda campuran: Chang Ko Chi/Lee Chih Chen [8] vs. Chiu Hsiang Chieh/Lin Xiao Min dan Chen Cheng Kuan/Hsu Yin Hui vs. Lin Bing Wei/Lin Chih Chun

Taiwan memastikan enam wakil di babak kedua dari sektor tunggal putri, tunggal putra, dan ganda campuran. Masing-masing dua wakil Taiwan dipastikan lolos dari ketiga sektor tersebut. Empat wakil Taiwan di atas juga merupakan pemain unggulan di Korea Masters 2023 ini.

Babak pertama Korea Masters 2023 pada hari kedua ini dimulai pukul 10.00 atau pukul 08.00 WIB. Pertandingan babak 32 besar untuk semua sektor ini akan menggunakan empat lapangan.

Baca Juga: Skuad Indonesia di Korea Masters 2023, Duet Keramat Akhirnya Debut

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya