Skuad Indonesia di Korea Masters 2023, Duet Keramat Akhirnya Debut

Aksi duet Keramat sudah ditunggu

Jakarta, IDN Times - Indonesia sudah merilis susunan tim yang akan berlaga di Korea Masters, 7 hingga 12 November 2023 mendatang. Dalam susunan yang ada, akhirnya muncul duet Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat.

Tentunya, jika lancar, publik akan melihat bagaimana kolaborasi pasangan baru ini. Aksi Kevin sudah dinantikan fans, tapi penasaran juga dengan harmoninya bersama Rahmat. Selain keduanya, ada enam wakil lain yang akan main dalam Korea Masters 2023 nanti.

Baca Juga: Cedera Apriyani di Final Hylo Open 2023 Bukan Kambuhan

1. Tanpa wakil ganda putri

Skuad Indonesia di Korea Masters 2023, Duet Keramat Akhirnya DebutApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di French Open 2023 (dok. PP PBSI)

Indonesia tak mengirimkan wakil ganda putri ke Korea Masters 2023. Tujuh wakil Merah-Putih berasal dari sektor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, dan ganda campuran.

Tunggal putri mengirim wakil paling banyak, yakni tiga. Mereka yang akan main di tunggal putri Korea Masters 2023 adalah Putri Kusuma Wardani, Ester Nurumi Tri Wardoyo, dan Komang Ayu Cahya Dewi.

2. Penasaran gak sama debut Keramat?

Skuad Indonesia di Korea Masters 2023, Duet Keramat Akhirnya DebutRahmat Hidayat pasangan baru Kevin Sanjaya Sukamuljo (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Debut duet Keramat sebenarnya sudah dinantikan oleh publik. Maklum, fans bulu tangkis harus menunggu lama keduanya berlaga untuk pertama kali.

Sebenarnya, Kevin/Rahmat sempat dijadwalkan debut pada Indonesia International Challenge (IIC) akhir Agustus 2023 lalu. Namun, karena alasan persiapan yang kurang, hal itu tak terwujud.

3. Skuad Indonesia di Korea Masters 2023

Skuad Indonesia di Korea Masters 2023, Duet Keramat Akhirnya DebutIDN Times/PBSI

Berikut daftar skuad Indonesia di Korea Masters 2023:

Tunggal putra:
Shesar Hiren Rhustavito, Alwi Farhan (kualifikasi)
Tunggal putri: Putri Kusuma Wardani, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Komang Ayu Cahya Dewi
Ganda putra: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat
Ganda campuran: Adnan Maulana/Nita Violina Marwah

Baca Juga: Pelatih Pastikan Kevin/Rahmat Siap Debut di Korea Masters 2023

Baca Juga: Bakal Debut, 2 Turnamen Ini Menanti Kevin/Rahmat

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya